|Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

SMART FAMILY TRAINING


SMART FAMILY TRAINING

Kesadaran Pria Akan Keluarga Sakinah

Trainer meminta peserta untuk merobek-robek dan membuang kertas berisi kelemahan diri yang ditulis peserta, ruanganpun dipenuhi hamburan potongan kertas bak kembang api. Dengan penuh semangat, diiringi beat lagu Its My Life, seluruh peserta melonjak sambil berteriak " Selamat tinggal kelemahan…kami siap menjadi manusia baru yang siap membangun keluarga sakinah demi surga. …Its my life !!!

Begitulah suasana dipenghujung acara Smart Family Training yang diselenggarakan oleh Potensia Consulting di Jakarta Islamic Center-JIC (25/8) lalu. Bertajuk Komunikasi Efektif Cara Mudah Membangun Keluarga Sakinah, menghadirkan Dra.
Chandra Nursida, Psi. sebagai trainer dan bintang tamu Astri Ivo. Lengkap sudah, training yang dikemas dengan pola edutaintment ini tak hanya berbobot, namun juga meriah nan penuh semangat. Dibuka dengan sambutan Ketua Bidang Pendidikan JIC H. A. Syafi'i Mufid, dan Ketua III MUI DKI Jakarta, H.M Zainudin yang sedari awal tausyiahnya menghangatkan suasana.

Nurul Wijayanti dari Potensia Consulting bahkan merasa surprise, karena biasanya acara training meriah hanya terjadi ketika bertema bisnis dengan janji-janji selangit. Namun dengan mengangkat isu membangun keluarga sakinah, acara dengan tiket reservasi Rp. 125.000 ini justru disesaki oleh peserta. Lebih mengejutkan lagi, para peserta 95% adalah kalangan pria!

"Ini pengalaman sukses sekaligus unik buat kami, karena acara seperti ini biasanya yang berminat adalah kalangan wanita. Dengan tingginya minat kalangan pria, ini menjadi fenomena bahwa ada kesadaran kalangan pria sebagai kepala keluarga untuk membangun keluarga sakinah." tutur Nurul yang juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Ketua LDII DKI Jakarta yang mempromosikan acara ini di kalangan warga LDII melalui Majalah Nuansa Persada.

Ia juga menjelaskan bahwa dari hasil penjualan tiket ini, dipergunakan untuk memberdayakan kegiatan dakwah di masjid-masjid kurang mampu sekitar JIC. Dari buku kesan dan pesan peserta, mayoritas menulis kesan bahwa pelatihan ini positif, menyenangkan dan menambah wawasan. Peserta juga menulis pesan agar acara seperti ini sering-sering diselenggarakan di berbagai tempat.

Kedepan ini akan jadi suatu kerja besar, karena dengan melihat sukses dan antusiasme masyarakat, Ketua DPD LDII DKI Jakarta, H. Teddy Suratmadji, menyatakan secara resmi pada masa mendatang pihaknya yang akan jadi sponsor utama penyelenggaraan training serupa, dimulai dari masjid dan majlis taklim ormas LDII yang berjumlah ribuan di seluruh DKI Jakarta. Gayung bersambut, karena MUI dan JIC juga akan mensupport niat DPD LDII DKI Jakarta, mengingat kegiatan training edutainment seperti ini sekaligus untuk pemberdayaan potensi dakwah.ٱ (MP/NW)

1 komentar: