|Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Penyerangan Majlis Ta'lim Perum. Citra Raya

Poskota
Pengajian LDII Dibubarkan Warga
Agustus 31, 2009 - 15:06
Kategori Berita Terkini, Nasional

TANGERANG (Pos Kota) Ratusan warga Kecamatan Panongan,Kabupaten Tangerang membubarkan kegiatan pengajian LDII di Graha Pesona Citraraya, Kabupaten Tangerang,Minggu tengah malam.

Warga resah dengan adanya kegiatan pengajian tersebut. Warga khawatir kegiatan pengajian itu karena diduga aliran sesat. “Warga kami sangat resah dan minta kegiatan ditutup,”pinta Iskandar mewakili warganya.

Suasana sempat panas ketika warga yang datang ke lokasi pengajian itu tambah banyak. Mereka sambil membawa pentungan ingin membubarkan paksa kelompok pengajian tersebut.

Hasnawi, anggota pengajian mengatakan kegiatan majelis taklim LDII itu sudah berlangsung sejak 5 tahun lalu. Kegiatannya dzikir bersama. Untuk mencegah bentrok dengan warga,akhirnya, puluhan anggota LDII dievakuasi petugas ke Polsek Panongan menggunakan kendaraan polisi.

Kapolres Metro Kabupaten Tangerang Kombes Agus Andreanto menjelaskan, warga keberatan kegiataan LDII tersebut karena dilaksanakan di rumah satu warga. Dan kegiatan itu sudah dilarang oleh MUI Kabupaten Tangerang.

Dijelaskan Kapolres, pihak LDII melaporkan ada perusakan dan penganiayaan dalam aksi semalam.”Kami akan memproses perkara ini seadil-adilnya,” ucap Agus Andreanto. (maryoto/B)
===

kaitan provokasi sebelumnya:
website TVOne / bangOne, komentar dari nama dibawah:
aziz zen [lucifer_lazarus@*****.***]
23 August 2009 15:03:42
untuk lebih cpat terungkapnya teroris di indonesioa tolong dan sangat2 minta tolong oprasi terus jama'ah LDII saya yaqin dan sangat yaqin ada KAITANYA........................................
===

PERNYATAAN PERS DPP LDII TERHADAP Kejadian : Penyerangan tempat pengajian di perumahan citra raya, PC LDII Panongan Hari minggu pd tgl. 30 agustus 2009 pk. 20.00.

Kejadian tsb sangat kami sesalkan, oleh karena mencederai suasana religius dan semangat amaliah ramadhan.

Kronologis :
Sebelumnya ada pertemuan Kapolsek, MUI, Tokoh masyarakat setempat dianjurkan LDII menggunakan mesjid setempat. kemudian PC LDII menyurat ke DKM Mesjid Al akhuwah Citra Raya untuk digunakan pengajian tadarusan setiap malam, namun hanya dimungkinkan sekali seminggu yaitu hanya malam minggu aja,
1. Kejadian di atas, membatasi keinginan masyarakat untuk meningkatkan amaliah ramadhan, khususnya dalam amalan Tadarus alqur’an, sbg tradisi masyarakat Indonesia yg terus kita jaga dan hidup2kan sbg ummat islam dalam bulan suci Romadhon.

2. Soal Tuduhan bhw pengajian LDII adalah mengajarkan Terorisme : Hal ini sama sekali fitnah dan merupakan tuduhan tdk berdasar. LDII itba’ terhadap fatwa MUI bhw terorisme bukan jihad, sebab terorisme membuat keonaran, merugikan siapapun. Bahkan LDII anti terorisme. Terorisme bertentangan dengan ajaran islam. LDII komit terhadap mewujudkan kebersamaan, persatuan, keadilan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Kami tegaskan bhw LDII bukan teroris, ajaran yg diajarkan adalah Qur’an dan Hadits. Sebagai Ormas Islam LDII menganggap Pancasila, UUD 45 dan NKRI adalah Final u/ membawa bangsa dan Indonesia mewujudkan Baldatun Toyyibatun wa robbun gofuur.

3. Menurut kami Tuduhan terorisme terhadap LDII sangat tidak berdasar dan ini jelas bhw ada pihak2 yg tertentu yg ingin memecah belah umat Islam. Dan memperkeruh suasana dan semangat amaliah ibadah ummat Islam,.apalagi di bulan ramadhan seyogyanya kita berFASTABIQUL KHOIROT,Untuk itu kami himbau kepada sesama umat Islam khususnya kepada warga LDII untuk tetap sabar dan waspada serta mengedepankan semangat ukhuwah islamiyah Dan selalu ber tabayyun dalam menyelesaikan persoalan bersama.

wassalamu alaikum wr wb

JAKARTA, 31 agustus 2009
Juru bicara DPP LDII
H.M.Hidayat Nahwi Rasul

catatan:
siaran pers ini direkam pada senin 23.30 wib dan akan disiarkan oleh TV Trans 7 pada selasa 1 Sept’09 pkl. 07.00-08,00 WIB.
Hal ini sebagai langkah COVER BOTHSIDE PEMBERITAAN TRANS7 pada senin pagi 31 agust’09 dimana dikatakan ldii mengajarkan paham terorisme dalam kaitan sebuah rumah yg dijadikan majelis taklim ldii diserang oknum warga*.

*) warga dimaksud adalah dari luar kompleks Citra Raya karena justru hubungan LDII dengan masyarakat kompleks perumahan tersebut terjalin dengan baik.
==

1 komentar:

  1. Bagi rekan-rekan di wilayah Tangerang & Sekitarnya kami Ariesta Tours & Travel (ATT) mengajak untuk beribadah bersama ke Tanah suci Makkah dan Madinah dengan harga terjangkau dan terpercaya.

    Untuk lebih lanjut dapat menghubungi Bp. Adeng F. Hanafi ponsel : 08129516019, 087808074287 pin bb : 7519626F ada WhatsApp

    Ariesta tours & Travel
    Tang City Business Park E/21
    Jl. Jend Sudirman Cikokol - Tangerang
    Banten - 15117
    Telp. +622129239701,29239702
    e-mail : ariestatourstravel2014@gmail.com
    websites : arirestatourstravel.blogspot.com

    BalasHapus