A+

6/recent/ticker-posts

THINK AHEAD: "the nature of intelligence"


- JUDUL: THINK AHEAD, 70 Tahun Teddy Rusdy
- PENULIS: Servas Pandur
- PENERBIT: PT Herakles Indonesia
- HALAMAN: xviii, 602 hlm
- UKURAN: 15 x 23 cm
- PERCETAKAN: Gramedia

"Ini bukan buku biografi biasa. Layak dibaca oleh siapa pun yang peduli terhadap nasib bangsa ini."


Pengalaman Teddy Rusdy sebagai perwira intelijen RI selama 1974-1992 memberikan gambaran komprehensif tentang 'the nature of intelligence'' ~ seperti seberapa penting dan fundamentalnya intelijen bagi bangsa, negara, dan pemerintah RI.

Selain itu, sejumlah pertanyaan lain tentang intelijen juga dijawab oleh buku ini. Apa itu tujuan dan maksud intelijen, intelijen sebagai pengetahuan dan proses, misteri intelijen, syarat-syarat intelijen, fungsi dan siklus intelijen, tantangan intelijen, mata rantai komando dalam intelijen, operasi intelijen, dsb... dsb... termasuk intelijen sebagai produk, bisa Anda simak di buku ini. 

Marsekal Muda TNI (Purn) Teddy Rusdy boleh disebut sebagai sosok penting dalam dunia intelijen Indonesia. Dialah salah satu sosok di balik bagaimana membangun sistem dan model intelijen yang cocok dan dapat diterapkan di NKRI ~ sinergi antara model-model intelijen dunia, baik yang berasal dari Timur Tengah, Eropa, Asia, maupun AS.

Tak kalah menariknya, bagaiamana Teddy Rusdy mengungkap tabir di balik jatuhnya pemerintahan Soeharto. Bagaimana pihak intelijen kala itu telah membuat empat estimasi mengenai pemerintahan rezim Orde Baru, bisa disimak di Bab 22; juga jawaban-jawaban atas sejumlah isu politik dalam sejarah kontemporer Indonesia, termasuk isu kudeta LB Moerdani yang dihembuskan oleh Prabowo Subianto dsb...dsb...

Singkat cerita, ini buku layak dibaca oleh siapa pun Anda.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Jakarta, 19 Mei 2012.

    Yth pengelola Blog ini,


    Salam hormat,
    Terimakasih memberi ruang untuk menyampaikan komentar untuk blok content blog ini. Saya, penulis buku THINK AHEAD, 70 TAHUN TEDDY RUSDY, tidak menduga bahwa pemilik blog ini dapat merumuskan secara sangat jeli dan akurat intisari isi buku ini. Terimakasih....

    Servas Pandur
    (Jakarta)

    BalasHapus
  2. Jakarta, 19 Mei 2012.

    Yth Pengelola Blog ini,

    Salam hormat, ada hal yang belum banyak diulas dalam buku THINK AHEAD, 70 TAHUN TEDDY RUSDY ialah INTELIJEN sebagai SUATU SISTEM. Sekilas hal ini dibahas dalam halaman tertentu tentang INTELIJEN ATOM-- pemecahan zat dengan rumus 19 + B = M = K/c + 91. Intelijen terbaik ialah INTELIJEN di level PEMECAHAN ZAT untuk mengetahui misteri ruang (medan), waktu, zat, sistem informasi dan IPOLEKSUSBUHANKAMNAS, Jenis intelijen berdasarkan pemecahan zat (atom) sangat sulit dipelajari dengan inti dasar pelajaran ialah titik, angka, konsonan, dan zat. Terimakasih untuk pengelola Blog ini untuk mempublikasi komenter singa saya.

    Servas Pandur,
    Penulis buku THINK AHEAD, 70 TAHUN TEDDY RUSDY

    BalasHapus