A+

6/recent/ticker-posts

Tugas Seorang Putri: 'Speaker of The Country'


“Saya berharap, Anda orang-orang terang, optimis, mencintai betul-betul negeri ini. Kalau ada orang menjelek-jelekkan negeri ini, jawab, ini peran para putri. Ambillah peran speaker of the country, membawa suara baik tentang negeri. _Jero Wacik, dihadapan finalis Putri Pariwisata Indonesia 2010.

“Bring Indonesian Culture to The World” adalah tema besar PPI 2010 yang diselenggarakan oleh Yayasan EL JOHN Indonesia. Kali ini adalah untuk ketigakalinya dan berhasil menyisihkan 35 finalis dari 31 provinsi, minus Jambi dan Kalimantan Timur.  Ke-35 finalis tersebut akan menunjukkan  kecerdasan, kecantikan, dan visi misinya bagi pariwisata Indonesia.

Hm, bagaimana sih kontes atau pemilihan Putri Pariwisata Indonesia ini? Apakah sama dengan kontes-kontes kecantikan lainnya?

Adalah Andara Rainy Ayudini, Putri Pariwisata 2009, ia melihat bahwa PPI adalah ajang berbeda dibandingkan dengan kontes-kontes kecantikan lainnya. Namun demikian ia melihat banyak kontes harus dilihat sisi positifnya.

“Disini (PPI, Red) merupakan tempat bertemu dan tempat para kontestan mengembangkan ilmu, bukan sekadar kontes yang mempertontonkan kecantikan dan kemolekan tubuh wanita.” Aku Sarjana Teknik Planologi Perencanaan Wilayah Kota ITB ini.

Menurut Andara, dari berbagai kontes kecantikan yang ada, masing-masing memiliki visi dan misi berbeda.  Sedangkan Putri Pariwisata Indonesia  dilaksanakan yayasan yang memang fokus dan berdedikasi tinggi dalam bidang kebudayaan dan pariwisata Indonesia.

Selaku Menteri Pariwisata dan Budaya, Jero Wacik juga punya pandangan bahwa terhadap adanya berbagai kontes ini agar pandai melihat makna dibalik penyelenggaraannya. Sejauh yang ia lihat, lebih banyak memberikan manfaat ketimbang mudharat. Bahkan semakin banyak semakin bagus karena jika banyak yang menguasai visi dan misi tentang pariwisata dan budaya Indonesia, artinya akan semakin banyak pula duta pariwisata dan budaya yang mana mereka dapat menjawab jika ada pertanyaan. [mahar]

Posting Komentar

3 Komentar

  1. siapa pemenangnya, mas?

    BalasHapus
  2. Andara jagoin Sumiut, Lampung, Sultra! mana yang warisi mahkota Andara?

    BalasHapus

  3. tjibjib‎: RT @erickfirdaus: RT @fetrahakim: RT @infolampung: Selamat kpd @ririsrici yg menjadi Runner Up 1 Puteri Pariwisata Indonesia 2010.
    Twitter - 1 menit yang lalu

    tya_mitra‎: RT @osdatillaEP: RT @deriarara: Selamat Mutia Sari Wirman ! Runner-Up 1 Putri Pariwisata Indonesia 2010 ! Wakil (cont) tl.gd/6jq891
    Twitter - 1 menit yang lalu

    inaakarina‎: RT @artwiengrapher: Selamat Mutia Sari Wirman ! Runner-Up 1 Putri Pariwisata Indonesia 2010 ! Wakil Lampung dan Universitas YARSI!
    Twitter - 1 menit yang lalu

    calledmeyuyu‎: Chyntia Tidajoh Putri Pariwisata Indonesia 2010 from Sulut.. Congrat!!
    ÜberTwitter - calledmeyuyu - Chyntia Tidajoh Putri Pariwisata ...‎ - myloc.me
    Twitter - 1 menit yang lalu

    JocomJr_‎: Chynthia Sandra Tidayoh wakil Sulut @manadokota sbg Putri Pariwisata 2010 pas memang dng dpe motto manado pariwisata dunia congratz :D
    Twitter - 1 menit yang lalu

    rudy_kj‎: Slmt t'lah terpilih mnjd putri pariwisata 2010 asal Pulau Sulewesi!!!
    Twitter - 2 menit yang lalu

    astisiregar‎: Coba ak inget2 dl ya ;) RT @willytampan: Kamu kali?RT @astisiregar: Horee..kita akan memiliki Putri Pariwisata 2010!! 2009 nya siapa y, btw?
    Twitter - 2 menit yang lalu

    ameliawardhani‎: RT @tvanescy: Congrats audrie jadi runner up 3 putri pariwisata indonesia 2010 :)
    Twitter - 2 menit yang lalu‎

    vhy15‎: ErTe RT @Randy_sW: Putri Pariwisata Indonesia 2010 from @manadokota SULUT ... congratulation
    Twitter - detik yang lalu

    emmaGyu‎: RT @cahyaDtari: RT @infolampung: Selamat kpd Mutia Sari yg menjadi Runner Up 1 Puteri Pariwisata Indonesia 2010.
    Twitter - detik yang lalu

    CarolinKhey‎: RT @manadokota: RT @iZaisraeL: Wahhh.. Wakil dr Sulut dp Putri Pariwisata Indonesia 2010.. mantap !!! Mdh"an blh ...
    TMI.me: when you have too much to say...‎ - tmi.me
    Twitter - 0 detik yang lalu

    BalasHapus