Jakarta Tanggap COVID-19

Data Pemantauan COVID-19 Nasional dan DKI Jakarta

21 Januari 2020 sampai hari ini
Suara-suara tak bisa dipenjarakan, di sana bersemayam kemerdekaan

7 Agu 2010

QNAP Luncurkan Qmobile untuk iPhone & Android

Taipei, Taiwan, Agustus, 2010 - QNAP Systems, Inc, sebuah produsen terkemuka kelas dunia NAS (Network Attached Storage) server hari ini mengumumkan aplikasi beta untuk QMobile, solusi pertama di dunia dalam multimedia player untuk android. QMobile memungkinkan pengguna untuk menikmati musik streaming , gambar digital, dan video dari server  QNAP NAS dan bermain secara langsung pada handset Android dari mana saja. Jadi, selama ada akses internet, pengguna dapat memutar semua isi pada NAS jarak jauh, seperti memiliki sebuah pusat media di dalam saku!

"Kami sangat senang mengumumkan aplikasi QMobile sebagai aplikasi multimedia pertama untuk sambungan antara NAS dan perangkat Android. Untuk saat ini, baik pengguna iPhone dan Android bisa bersenang-senang dengan perangkat mobile mereka dan QNAP NAS," kata James Wu, Product Manager dari QNAP Systems, Inc 

"Pengguna tidak perlu lagi khawatir tentang sinkronisasi isi multimedia ke perangkat mobile. Mereka menghemat ruang penyimpanan perangkat mobile dan mendapatkan pengalaman pengguna menarik dengan QMobile," tambah James Wu seraya menjelaska bahwa QMobile kompatibel dengan platform Android 1.5/1.6/2.1, dan harus digunakan dengan server NAS QNAP V3.3.0 untuk menjalankan pengaturan software diatas.

QMobile tersedia untuk iPhone dan Android

Untuk informasi lebih lanjut tentang aplikasi QMobile, silakan kunjungi http://www.qnap.com/QMobile/ .
The NAS V3.3.0 versi baru atau update  software dapat di-download dari situs web QNAP di http://www.qnap.com/ .

Jelang Puasa, Orang Tua Luncurkan FitActive-Minuman Nutrisi Pertama

"FitActive hadir untuk mendukung manusia aktif masa kini agar dapat mempergunakan 16 jam aktif-nya dengan maksimal. Keterbatasan dalam me-manage waktu dan kurangnya nutrisi bagi tubuh merupakan dua faktor utama yang menyebabkan manusia tidak dapat mengisi 16 jam aktifnya dengan baik. Oleh karena itu, OT meluncurkan FitActive dengan kandungan  16 nutrisi ekspress yang melengkapi kebutuhan gizi." Ujar Yuna Eka Kristina, PR Manager Orang Tua Group tentang FitActive, minuman nutrisi pertama di Indonesia yang dipersembahkan untuk mendukung orang bergelut dengan rutinitas harian.

Sebagai MINUMAN NUTRISI PERTAMA DI INDONESIA, dalam setiap botol FitActive, bisa didapatkan 16 nutrisi yang diperlukan tubuh yaitu vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B12, C, D, E, Calcium, Phosporus, Iron, Magnesium, Sodium dan Potasium, dan diperkaya dengan sari buah asli untuk menambah kesegarannya.

Salah satu artis ternama, Rianti Cartwright, mengaku membutuhkan asupan nutrisi lengkap demi menunjang aktifitasnya berkarir sebagai artis, dimana hari-harinya dihabiskan dengan kegiatan yang padat hingga malam hari. Baginya, FitActive sangat membantu bagi siapapun yang menghabiskan waktu untuk bekerja seperti dirinya.

"Saya terbiasa bangun pagi jam 06.00 WIB, karena tak lama setelah itu saya harus memulai aktivitas saya. Dari jam 10.00 WIB, saya keluar rumah, kemudian seharian sibuk syuting untuk film yang tengah kejar tayang, talkshow Beauty and Azis, hingga menjadi juri di Indonesia Mencari Bakat. Dengan padatnya aktivitas itu, biasanya jam 00.00 WIB saya baru bisa kembali ke rumah." Ungkap Rianti.

Dan memang, kebutuhan akan nutrisi yang lengkap harus dipenuhi setiap orang, apalagi dengan aktifitas harian yang menyita banyak waktu, tenaga dan pikiran. Dr. Ida Gunawan, MS SpGK memberikan pandangannya dari sisi kesehatan, "Dengan nutrisi yang lengkap itulah, manusia dapat maksimal menjalankan harinya. Ketika dia lelah, nutrisi kurang, maka itu akan menyerang fisiknya sehingga tidak mampu beraktifitas, jangankan memberikan arti bagi orang lain, mengerjakan sesuatu untuk dirinya pun akan terbatas."

Masih menurut Dr. Ida, bahwa kebanyakan orang terutama yang sibuk dengan pekerjaannya, kurang memperhatikan pemenuhan kelengkapan nutrisi ketika makan, alias yang penting kenyang. Padahal untuk beraktifitas, dibutuhkan nutrisi yang sesuai agar tidak berakibat fatal pada fisik.

”Protein, Karbohidrat, Lemak, Mineral, Vitamin dan Serat merupakan faktor utama yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk dapat tetap aktif beraktifitas. Bila kekurangan satu atau lebih dari yang telah disebutkan di atas mengakibatkan orang mengalami kekurangan gizi, dan akibatnya tidak dapat beraktifitas maksimal. Untuk mendapatkan nutrisi yang lengkap, diperlukan makanan yang lengkap pula. Bila tidak memungkinkan, diperlukan asupan tambahan. Yang penting semua elemen nutrisi tersebut harus terpenuhi,” jelas Dr. Ida.

Baik Dr. Ida maupun Yuna Eka juga merekomendasikan FitActive sebagai minuman asupan pelengkap nutrisi bagi masyarakat yang sebentar lagi menghadapi bulan puasa dan ingin tetap fit dalam menjalankan aktifitas pekerjaannya seperti biasa. [adv]


Sehari, Warga Nunukan Bisa Habiskan Rp 9 Juta di Tawau

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id -  Minimnya fasilitas maupun sarana hiburan di Pulau Nunukan maupun Pulau Sebatik membuat sejumlah warga berduit dari kedua daerah ini lebih memilih menghambur-hamburkan uangnya hingga puluhan juta ke Tawau, Malaysia dalam waktu satu malam. Semuanya itu rela mereka keluarkan hanya untuk mencari kesenangan dan hiburan di negara tetangga.

Bayangkan saja, menurut pengakuan seorang pengusaha, ia bisa menghabiskan hingga 3.000 Ringgit Malaysia atau setara Rp 9 juta hanya untuk makan, minum dan biaya ke pub dan karaoke hanya dalam satu malam.

Hal itu dapat dibuktikan saat seorang pengusaha Nunukan, mengajak kami menikmati suasana malam di Tawau, pada Selasa (3/8/2010) malam lalu tak lama setelah meliput staf DPRD Tarakan, Ibrahim yang melakukan aksi berenang dari Sebatik ke Tawau.

Petualangan malam itu dimulai dari restoran “Good View Seafood” di kawasan Sabindo, Tawau. Hanya dengan memesan beberapa item makanan seperti ikan, lobster dan sayur-sayuran, pengusaha ini harus merogoh kocek hingga 500 Ringgit Malaysia atau setara Rp1,5 juta untuk jatah makan 10 orang.

Setelah itu, kami diajak ke salah satu pub dan tempat karaoke, yang berada tak jauh dari Kingston Hotel tempat kami menginap. Hanya sekitar dua jam berada di tempat itu, biaya yang dikeluarkan mencapai sekitar RM 1.000 atau hampir Rp 3 juta.

Tak puas berada di pub tersebut, ia kemudian mengajak kami ke tempat karaoke lainnya. Dengan memesan ruangan VIP, lengkap dengan minuman dan makanan ringan, ia kembali harus merogoh kocek sekitar RM 1.000.

Setidaknya pada malam itu biaya yang dikeluarkan sudah mencapai Rp 7,5 juta, hanya dalam waktu satu malam.
“Rata-rata pengusaha Nunukan yang ke sini bisa menghabiskan sekitar Rp 9 juta dalam waktu satu malam,” katanya. (*)  

Principal Wisdom Update 2010: Membuat e-learning dengan Mudah dan Cepat

"Principal Wisdom Update kali ini kami selenggarakan untuk memberi wawasan mengenai e-learning kepada para pimpinan sekolah, sekaligus juga memberikan pelatihan menggunakan aplikasi Raptivity & LectureMAKER yang merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan dalam membuat materi interaktif. Kedua aplikasi tersebut juga bermanfaat untuk membantu para pimpinan sekolah, dalam memperoleh wawasan mengenai isu terkini dalam dunia pendidikan, khususnya di tingkat menengah atas atau sederajat." -Fransiskus Asisi, Marketing Manager BINUS UNIVERSITY.

E-learning adalah proses belajar mengajar yang tidak mengharuskan para murid duduk diam di kelas mendengarkan guru mengajar. E-learning dapat mempersingkat jadwal target waktu pembelajaran, dan menghemat biaya yang harus dikeluarkan.

Melihat perkembangan tersebut, BINUS UNIVERSITY menggelar Principal Wisdom Update yang membahas mengenai e-learning pada tanggal 4 Agustus 2010 di Auditorium Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY. Kegiatan yang rutin diadakan dua kali dalam setahun sejak tahun 2004 ini mengambil tema "Membuat e-learning dengan Mudah dan Cepat, hanya dalam 15 Menit."

Melalui Principal Wisdom Update ini, BINUS UNIVERSITY berharap agar para kepala sekolah dapat memahami makna yang lebih jelas mengenai e-learning, apa saja kendalanya, manfaatnya serta apa yang perlu dipersiapkan apabila mereka telah memiliki komitmen untuk menerapkan e-learning di sekolah mereka. Selain itu, BINUS UNIVERSITY juga siap untuk menjadi mitra mereka dalam proses penerapan e-learning di sekolah masing-masing, karena BINUS UNIVERSITY memiliki SDM yang andal, baik dari segi instructional design, maupun pembuatan LMS.

Dalam workshop, para peserta diberikan dua materi aplikasi, yaitu Raptivity dan LectureMAKER sekaligus belajar bagaimana menggunakan kedua aplikasi ini dalam pembuatan dan pengembangan konten bahan ajar atau materi.

Acara dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM (Rektor BINUS UNIVERSITY) dan  menghadirkan pembicara-pembicara seperti Debby Tanamal, S.Kom, M. Trng & Dvt (Director of Widia Center of Excellence for Teaching & Learning - WiTeL), Kelvin Loh Li Fu (Marketing Director Daulsoft, Korea), Wibowo Kosasih (Director Systronic Indonesia), dan Anzar Djahran (Content Developer Systronic Indonesia).