Personal Branding Pilkada/Pileg, Kehumasan (PR), Management Issue, Monitoring Media, wa.me/081387284468 >> mahar.prastowo@gmail.com >> fb.com/editor.wiki

Anak Palembang Hilang Setelah Diajak Main Gamen Online ke Jakarta

Seorang remaja dari Palembang, Muhammad Richo (18), pergi bersama dua kenalannya, yang dikenal melalui game online Defense of The Ancients (DoTA), ke Jakarta. Richo yang pergi pada Kamis 21 Juli 2011 lalu itu hingga kini sudah tidak kontak dengan keluarganya.

Ibunda Richo, Rusni, menuturkan, anaknya itu kenal dengan dua temannya, Yudo dan Fadlan, yang berasal dari Serang, melalui game online."Fadlan dan Yudo teman main game DoTA. Sudah kenal dan menginap di rumah semalam pada Rabu 20 Juli lalu," ujar Rusni ketika berbincang dengan detikcom, Senin (25/7/2011).

Pada Kamis 21 Juli 2011 malam, Richo pamit pada ibunya karena akan diajak ke Jakarta dan dijanjikan pekerjaan oleh Yudo dan Fadlan. Saat hendak berangkat, Richo memberikan dua alamat temannya itu.

Alamat orang tua Fadlan di Bukit Permai Blok N 17, Serang, Banten, dengan nomor telepon 0254-207-999 dan alamat nenek Fadlan di Jalan Haji Sidi Nomor 26 06/02, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sesaat setelah Richo berangkat, Rusni menelepon nomor yang diberikan Richo.


"Setelah saya telepon, nomor telepon yang di Serang itu bukan rumah tapi showroom motor di Jalan Ahmad Yani. Saya tanya ada karyawan atau anak yang namanya Fadlan, mereka bilang tidak ada," cerita Rusni.
Rusni merasa tidak enak, karena alamat yang diberikan dan nomor telepon tidak sesuai. 
Rusni memperkirakan Richo sampai di Jakarta 23 Juli malam, hingga pada akhirnya Richo menelepon ibunya pada 24 Juli pada subuh pukul 04.00 WIB.

Saat itu, Richo mengaku di rumah Yudo di Serang dan minta dibelikan pulsa. Namun Richo juga mengaku sudah menggadaikan telepon selularnya.
"Aku jadi nggak bisa menghubungi lagi," jelas Rusni.
Rusni akhirnya meminta tolong kerabatnya di Jakarta untuk menelisik alamat yang diberikan Richo di Jagakarsa, Jaksel. Hasilnya, memang ada alamat di atas, namun tidak ada orang bernama Fadlan. 


 "Kalau alamat dan nomor telepon sama mungkin aku nggak curiga," tutur Rusni. 


Hingga hari ini, Rusni belum bisa kontak dengan anaknya itu. Richo adalah putra kembar Rusni yang keluar sekolah saat menginjak kelas 1 SMA Taman Siswa, Palembang.


Rusni berharap jika ada teman atau orang yang menemukan Richo, menghubungi dirinya yang tinggal Jalan Slamet Riyadi, Lorong Ketapean, RT 13/ RW 05, Nomor 415, Palembang, Sumsel atau menghubunginya di nomor 0711-9288858. ---- 
(dtc)


Pameran Produk & Karya Seni 100% Indonesia


"MAHAKARYA ANAK BANGSA EXHIBITION" HANDICRAFT SERIES (100% CINTA INDONESIA)


TERSEDIA STAND EXHIBITION (10-21 AGUSTUS 2011) untuk display HANDICRAFT SERIES (100% CINTA INDONESIA)


Pameran Produk dan Karya Seni Asli Indonesia : Patung, Guci, Kaligrafi, Bunga,Lukisan, Batu Alam, Wayang, Aksesoris Handmade, Perhiasan/Jewelery. (NO FOOD, BEVERAGE & FASHION)


LOKASI : A- POINT BIDAKARA HOTEL PANCORAN
JL. JEND. GATOT SUBROTO KAV.71-73 JAKARTA 12870


INFORMASI : 
BAYU : 0877 0709 1414
PIN BB : 2116B23D
DEDY : 0856 972 93161
PIN BB : 21609a20
JOE ROY : 0813 8818 1442


Event Director: Chi-Chi "Ratu Bazaar"


Ada Ibas di Balik Bisnis Impor Film?



Perbincangan bisnis impor film Indonesia makin seru, terutama setelah muncul nama Edhie Baskoro Yudhoyono, putra Presiden Bambang Susilo Yudhoyono, yang konon mengambil alih sebagian saham PT Omega Film. PT Omega Film sendiri adalah importir film baru yang akan membawa film-film Hollywood dan film asing lain ke Indonesia.

PERUSAHAAN ini sebagaimana disampaikan Direktur Informasi Kepabeanan dan Cukai, Susiwijono, diduga sebagai ‘boneka’ dari importir lama yang menunggak Pajak Bea Masuk, hingga menyebabkan film impor stop dari gedung bioskop Indonesia.

Dalam suasana penuh kecurigaan dan belum jelas siapa sesungguhnya PT. Omega Film, pada 3 Mei 2011 lalu telah mendapatkan Nomor Identitas Kepabeanan (NIK) untuk mengimpor film.

Pihak Ibas—sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono—sendiri belum memberikan pernyataan soal dugaan membeli sebagian saham PT Omega Film, bahkan sejumlah menyangsikan Ibas ikut bermain di impor film ini.

Wartawan film senior yang juga raja Infotainment, Pimred tabloid Cek&Ricek, Ilham Bintang melakukan kultwit tentang hal ini. Kultwit @ilham_bintang disalin secara utuh tanpa koreksi. Selamat pagi tweeps. Masih maukah mengikuti lanjutan TL saya ‘Masih Tentang Skandal Film Impor, yang kita sebut saja bagian keempat.

1.Jujur “mood” saya terganggu pagi ini. Sehabis salat subuh tadi seorang sumber, seorang yg sgt saya percaya kirim kbr buruk. #Filmimpor.

2. Lbh tepatnya mencengangkan. Dia menginformasikan Ibas (Edhie Baskoro) telah mengambil sebagian saham PT Omega Film. # Filmimpor.

3. Baik saya mulai dgn pernyataan tdk mempercayai informasi itu, meski disampaikan oleh orang yang saya percayai informasinya#Filmimpor.

4. Saya yakin tweeps, paling tdk sebagian besar juga tdk percaya terhadap informasi mengenai masuknya Ibas di Omega.#Filmimpor.

5. Pertama, dia putera Presiden SBY. Kedua, dia sekjen Partai Demokrat. Dua ikon itu selama ini identik dgn citra anti KKN. #Filmimpor.

6. Ibas, sbg generasi muda yg tumbuh di era reformasi pasti tahun agenda utama reformasi adalah menggulung habis praktek KKN.#Filmimpor.

7. Ibas tahu ayahnya & Partai Demokrat dpt kepercayaan rakyat karena tekadnya melaksanakan pemerintahan yang bersih & jujur.#Filmimpor.

8. Begitu saja pun ayahnya & Partainya tdk berhenti digoyang & disudutkan. Kasus Omega Fil merebak di tengah setting itu. #Filmimpor.

9. Namun kewajiban wartawan harus tetap menyampaikan informasi mengenai Ibas & Omega Film, dgn harapan cpt dpt verifikasi ybs.#Filmimpor.

10. Siapa tahu namanya cuma dicatut, tp si pencatut tdk menyadari itu bisa merusak kredibilitas putera bungsu kepala negara kita.

11. Direktur Film Syamsul Lussa mengatakan :1. Omega Film cuma satu hari diblokir Ditjen Bea Cukai.2. Pemiliknya bkn pemain lama.#Filmimpor

12. Pernyataan Dir.Film mendesakkan pertanyaan. 1. Kekuatan sebesar apa yg bikin blokir blokir Omega Film dicabut ? #Filmimpor.

13. Pertanyaan 2 : Siapakah gerangan pemilik baru Omega Film, sehingga dikatakan Dir.Film bkn pemain lama?

14. Direktur Film menyebut owner & direksi baru Omega Film Ajay Fulwani. Padahal jelas AF itu kemanakan Haris Lasmana.#Filmimpor.

15. Tentulah kalau dia bekerja sungguh-sungguh, mustahil Direktur Film tidak tahu siapa Ajay Fulwani. #Filmimpor.

16. Malah, buat saya kalau Ajay Fulwani betul yg memimpin Omega Film, oknum ini luar biasa penghinannya thd negara#Filmimpor.

17. Kenapa? Krn sampai Jumat (22/7) sore perubahan akte Omega yg cantumkan nm Ajay blm terdaftar di Kemenkumham#Filmindonesia.

17. Artinya pencabutan blokir Omega Film tdk atas dasar pergantian owner & direksi baru spt kata Dir.Film. #Filmimpor

18. Paling-paling baru sampai pada perubahan akte yg disampaikan kepada Kemenbudpar. Artinya Omega Film versi baru blm legal#Filmimpor.

19. Maka dapat disimpulkan secara legalistik formal masuknya film2 HarryPorter7 & Transformers dilakukan scr ilegal.#Filmimpor.

Maaf, tadi ada salah ketik #filmindonesia semstinya #filmimpor. Tks. Saya lanjutkan.

20. Film- film itu masuk masih menggunakan PT Omega Film yg diblokir. Kekuatan sebesar apakah yg bisa membuat itu semua?#Filmimpor.

21. Pencabutan blokir Omega Film kemungkinan terjadi saat kasus Nazaruddin tengah memuncak. Seluruh perhatian publiktumpah disitu.*Filmimpor

22. Kemungkinan pelaku/ otak di balik ini memanfaatkan memontum tersebut. Asumsinya publik mkn tdk perduli kasus ini. #Filmimpor.

23. Pada waktu blokir Omega dicabut Menteri Keuangan sakit. Dia dikabarkan sakit yg sebabkan dia bedrest seminggu. Kebetulan?

24. Tidak jelas, pencabutan blokir itu dilakukan mumpung beliau lagi sakit. Atau sakit justru karena itu.# Filmimpor.

25. Yang pasti, dengan dibukannya blokir Omega Film, secara absolut monopoli menjadi legal, & sia2lah program intensifikasi pajak#Filmimpor

26. Pendapat saya Ibas tdk terlibat. Dgn begitu memudahkan teman2 untuk melporkankasus ini ke KPK. Entah kl tweeps bpendapat lain.#Filmimpor

27. Rencana kawan-kawan ke KPK, spt yg disampaikan tadi sedikit memberi harapan, saya dukung 150% langkah itu.#Filmimpor.

28. Supaya “nenek moyang” pelaku puluhAn tahun monopoli impor film dibekuk, dan Presiden SBY kembali pulihkan pamornya# Filmimpor.

29. Siapakah nenek moyang monopoli film, tunggu di kultwit berikutnya. Doakan saya sehat & tdk di” Nazaruddin” kan. Sekian.#Filmimpor.

■ Indra Maliara/KPL
http://monitorindonesia.com/?p=40583