A+

6/recent/ticker-posts

Kesbangpol Bantul Kunker ke Sekretariat SENKOM


A+ | Kab. Bantul, DIY - Kepala Sub Bidang Organisasi Kemasyarakatan Bakesbangpol Kabupaten Bantul Nur Albait, S.E melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sekretariat Sentra Komunikasi (SENKOM) Mitra Polri pada Rabu (24/11/2021) di Jl. Bibis, Ngentak, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, D.I.Yogyakarta.

Kasub Bid Ormas Bakesbangpol Nur Albait, S.E disambut oleh pembina SENKOM H. Wagino Ridwan.

Dalam  sekapur sirih sambutannya H. Wagino Ridwan menuturkan di dalam organisasi SENKOM Kabupaten Bantul secara komposisi kewilayahan tersebar di 17 kapanewon/kecamatan yang ada yaitu Bambanglipuro, Banguntapan, Bantul, Dlingo, Imogiri, Jetis, Kasihan, Kretek, Pajangan, Pandak, Piyungan, Pleret, Pundong, Sanden, Sedayu, Sewon dan Srandakan.

"Senkom di kabupaten Bantul ada di tujuh belas tingkat 17 kapanewon/kecamatan, dengan tugas pokok dan fungsi membantu kamtibmas, sosial kebencanaan dan bela negara," ungkap H. Wagino Ridwan yang juga seorang purnawirawan Polri.

Kasub Bid Ormas dalam kesempatan ini juga mengingatkan kepada SENKOM maupun ormas lainnya untuk menyampaikan permohonan registrasi ormas yang sudah kadaluarsa.

"Bagi ormas yang SKT (Surat Keterangan Terdaftar, red) sudah habis masa berlakunya tahun lalu, supaya segera memperbaruinya dengan menyampaikan permohonan registrasi ke kesbangpol," terang Nur Albait, Kabid Ormas Kesbangpol Kabupaten Bantul.


Sebagai bahan laporan, SENKOM juga menyerahkan dokumen kegiatan periode selama Januari sampai dengan Nopember 2021 kepada Kasub Bid Ormas Kesbangpol yang meliputi kegiatan di 3 Klaster Senkom yaitu kamtibmas, kebencanaan dan bela negara.

Gunawan, wakil ketua SENKOM Kabupaten Bantul mengungkapkan merupakan kehormatan bagi SENKOM mendapatkan kunjungan Kasub Bid Ormas.

"Kunjungan Kesbangpol ini adalah suatu kehormatan dan kepercayaan kepada Senkom Mitra Polri Kabupaten Bantul. Selain menjalin silaturahmi dan keakraban, beliau juga siap mendampingi pengajuan bantuan untuk Senkom kepada Bupati," ujar Gunawan.

Hadir dalam kegiatan menyambut kunjungan kerja Kasub Bid Ormas Kesbangpol Kabupaten Bantul, pembina Senkom H. Wagino Ridwan, jajaran pengurus harian SENKOM yaitu Gunawan selaku wakil ketua, Sekretaris, pengurus Bidang Publikasi-Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga (PHMAL), serta pengurus Bidang kebencanaan.

Unduh dokumen data Ormas Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2020 (revisi) klik di SINI.

(wis)

Posting Komentar

0 Komentar