A+

6/recent/ticker-posts

Resmi Jadi ALB KADIN, Ini Sejumlah Agenda KLUB Logindo Tahun 2022


A+ | Jakarta - Bertempat di meeting room PT. Aditya Group Jakarta, Rabu (29/12/2021), Perkumpulan Kolaborasi Lintas Usaha Bersama Logistik Indonesia (KLUB Logindo) melaksanakan  silaturahmi dan konferensi pers guna menyampaikan beberapa hal dalam mencermati perkembangan dan dinamika isu terkait KLUB Logindo.

Pernyataan resmi KLUB Logindo kepada publik melalui sejumlah insan media yang diundang, disampaikan oleh  Wiwik Kaltiminasih selaku Sekretaris DPD Logindo DKI Jakarta.
 
Wiwik mengungkapkan Perkumpulan KLUB Logindo sebagai organisasi mewadahi para  pelaku usaha  dibidang logistik dan/atau transportasi multimoda dan/atau angkutan barang pada umumnya, telah memiliki kelengkapan organisasi berupa Anggaran Dasar dan Akta Pendirian serta Akta Perubahan Perkumpulan KLUB Logindo.

"Sudah  memenuhi ketentuan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1987 tentang KADIN dan  sejalan dengan Keppres Nomor 17 Tahun 2010 tentang AD/ART Kadin dan Permenkumham nomor 3 tahun 2016," terang Wiwik.

Hal penting untuk diketahui bahwa Perkumpulan KLUB Logindo telah mengajukan permohonan menjadi Anggota Luar Biasa (ALB) kepada  Kadin DKI Jakarta pada tanggal 12 Oktober 2021 dan telah mendapatkan jawaban atas  permohonan tersebut pada tanggal 5 November 2021 yang menyatakan bahwa Perkumpulan  KLUB Logindo telah memenuhi persyaratan sesuai dengan Peraturan Organisasi Kadin  Indonesia Nomor SKEP/075/DP/XI/2020 tentang Peraturan Organisasi Mengenai Pendaftaran  ALB Kamar Dagang dan Industri, tanggal 30 November 2020.


Diungkapkan Wiwik, Perkumpulan KLUB Logindo juga telah membayarkan kewajibannya sebagai Anggota Luar Biasa  Kadin DKI Jakarta. Pemenuhan persyaratan menjadi Anggota ALB tersebut dibuktikan dengan  adanya surat persetujuan untuk diterbitkan Kartu Tanda Anggota Luar Biasa Kadin DKI Jakarta  dengan Nomor 618/DP/XI/2021 tanggal 5 November 2021.

"Surat tersebut ditanda tangani oleh  Ir. Hotlan Panjaitan sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Kadin DKI Jakarta," ujar Wiwik seraya menerangkan pihaknya dapat membuktikan dokumen-dokumen  legal yang dimiliki guna  mendukung pernyataannya.

Wiwik juga menyampaikan harapan bahwa KLUB Logindo dapat menjadi rumah besar bagi para  pelaku usaha dibidang logistik dan/atau transportasi multimoda dan/atau angkutan barang, yang mana hal tersebut juga sevisi dengan ketua umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid bahwa KADIN Indonesia merangkul semua pengusaha dan asosiasi.

Lebih jauh Wiwik Kaltiminasih mengungkapkan sejumlah target dan agenda kerja KLUB Logindo di tahun 2022 mendatang.

"Mendukung program pemerintah dalam hal ini kementrian perhubungan terkait bebas Over Dimensi dan Over  Loading (ODOL) 2023 dengan memberikan masukan masukan teknis dan non teknis, serta  menyosialisasikan ke anggota," kata Wiwik yang merupakan CEO PT Sindo Makmur Logistik.

Guna memperkuat organisasi dan meningkatkan sinergi antar perusahaan didalam perkumpulan di seluruh Indonesia, KLUB Logindo juga akan membentuk DPD di 15 Provinsi.

"Khusus di wilayah DKI kami sangat mendukung diterapkannya STID (Single Truck Identifiction Data) di Pelabuhan Tanjung Priok. Target kami seluruh armada anggota sekitar 5000 lebih dapat memperoleh STID di paling  lambat kuartal awal 2022," terang Wiwik.

"KLUB Logindo juga akan terus mendukung program pemerintah terkait pengurangan emisi gas buang 2023," tegas Wiwik yang membacakan pernyataan secara tertulis disaksikan sejumlah pengurus dan wartawan.

Dengan pernyataan diatas menepis isu yang sempat berhembus bahwa KLUB Logindo ditolak menjadi anggota KADIN.

Klub Logindo adalah Asosiasi kolaborasi lintas usaha bersama Logistik Indonesia, merupakan himpunan dari beberapa pengusaha trucking yang mengadakan usaha bersama atau perkumpulan untuk mendatangkan sinergi dan meningkatkan daya saing.


Kontak Redaksi:
klik Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar