A+

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Banjir dan Jaga Kamtibmas, Binmas Polsek Setu Sambangi Warga



A+ | Setu, Kab. Bekasi - Guna optimalisasi peran serta masyarakat dalam mengantisipasi dampak banjir dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), jajaran Unit Binmas Polsek Setu yang dipimpin Kanit Binmas Iptu Maryanto sambangi kantor Sekretariat RT017 RW13, Perum Mustika Grande, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Selasa 08 November 2022. Kegiatan ini dalam rangka Operasi Bina Karuna Jaya 2022.


Kanit Binmas Polsek Setu Iptu Maryanto  didampingi Binmaspol Desa Burangkeng Aipda Hadi dan Binmaspol Desa Lubang Buaya Aipda Andri, Ketua RT017/13 Perum Mustika Grande Suriyanto yang didampingi sekretaris RT017 Hendra Jahit, perwakilan Kaur Desa Lubang Buaya, perwakilan RT Lubang Buaya serta perwakilan warga RT017 Mustika Grande.

Dalam kunjungan ini Iptu Maryanto menyampaikan edukasi pencegahan dan penanganan banjir, serta masalah kenakalan remaja.

"Kehadiran kami disini mewakili Polsek Setu dalam menjalankan program Operasi Bina Karuna Jaya 2022 untuk optimalisasi peran serta  masyarakat dalam mengantisipasi dampak banjir dan menjaga Kamtibmas yang akhir-akhir ini marak dilakukan para anak-anak remaja," jelas Iptu Maryanto.

Ia juga meminta peran serta orang tua lebih ditingkatkan dalam menjaga anak-anak remajanya agar terhindar dari tindak pidana kriminal.

"Dalam menjaga kamtibmas, saya meminta peran serta orang tua yang mempunyai anak remaja agar lebih ditingkatkan lagi pengawasannya dalam pergaluan anak-anak mereka," imbau Iptu Maryanto.

Peran serta orang tua penting, sebagaimana diungkapkan Iptu Maryanto, akhir-akhir ini banyak tindak pidana yang dilakukan oleh anak-anak muda, seperti tawuran, gangster bahkan kasus begal yang mayoritas dilakukan oleh anak-anak remaja.

"Untuk mencegah hal tersebut, peran serta orang tua dalam mengawasi pergaulan anak harus lebih ditingkatkan," tegasnya.

Selain itu Iptu Maryanto juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam mengantisipasi banjir.

"Memasuki musim penghujan ini, dimana Perum Mustika Grande adalah wilayah rawan banjir, oleh karena itu saya mengajak warga Mustika Grande, khususnya RT017 untuk selalu waspada dan berperan aktif dalam menanggulangi musibah banjir," ucapnya.

"Saya juga meminta kepada Ketua RT017 untuk menjadikan sekretariat RT sebagai posko antisipasi banjir, karena saya menilai kantor sekretariat RT017 sangat cocok untuk dijadikan posko penanggulangan banjir, selain tempatnya yang layak dan tekstur tanah yang tinggi," katanya.

Dikesempatan yang sama ketua RT017 Suriyanto mengucapkan terimakasih atas kunjungan Polsek Setu.

"Saya ucapkan terimakasih kepada perwakilan Polsek Setu yang sudah mau hadir dan berikan edukasi tentang pencegahan dan penanggulangan bencana banjir serta kenakalan remaja," tutur Suriyanto.

"Warga RT017 dan pengurus RT siap bersinergi menjalankan segala program Polsek Setu selama itu untuk kebaikan dan kemajuan warga," pungkasnya.



Posting Komentar

0 Komentar