A+

6/recent/ticker-posts

Bus Gandeng TJ Terbakar di Rawamangun Akibat Turbo Heating Setelah Split Out, Bukan Sedang Layani Penumpang




A+ | Jakarta - “Kejadian ini berawal pada bus yang pada saat kejadian tidak sedang dalam pelayanan dan tidak berpenumpang mengarah ke titik awal keberangkatan di Halte Kota (Koridor 1) setelah melakukan split out," ungkap Wildan Abdurrahman, penanggungjawab pengoperasian armada bus gandeng Perum PPD soal insiden turbo heating mesin yang mengakibatkan sensor Alat Pemadam Api Ringan (APAR) menyala pada Rabu (9/11/2022) pukul 13.55 WIB di halte Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur.

"Ditengah perjalanan bus mengalami turbo heating sehingga sistem bus secara otomatis menyalakan sinyal APAR pada kabin mesin sehingga terlihat seperti kepulan asap," jelas Wildan

Dijelaskan Wildan, Split out merupakan proses keluarnya bus setelah selesai pengendapan (istirahat operasi di pool, red) menuju titik awal layanan operasi. Pada proses ini sebuah bus belum melayani penumpang.

Tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerusakan dalam kejadian ini, hanya menyisakan residu powder yang dikeluarkan oleh APAR tersebut di Halte Pemuda Rawangun dan sudah ditangani oleh petugas kebersihan yang bertugas di halte tersebut. Saat ini, manajemen Perum PPD sedang melakukan evaluasi meyeluruh terhadap kejadian hari ini.

Karena itu masyarakat tidak perlu khawatir untuk menggunakan jasa transportasi Transjakarta terutama milik Perum PPD karena manajemen selalu memastikan adanya kesiapan armada sebelum dan sesudah beroperasi sekaligus memperhatikan protokol kesehatan pada interior dan eksterior armada.


Tentang Perum PPD

Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) merupakan perusahaan milik pemerintah di bidang transportasi umum darat yang menjadi embrio dan pioneer perkembangan angkutan bus di Jakarta. Bertempat di Jalan D.I. Panjaitan Nomor 1, Cawang, Jakarta Timur, Perum PPD memiliki beberapa SBU (Sub Bisnis Unit) terdiri dari SBU Transbusway, SBU Pemeliharaan dan Perbaikan bus, SBU Transjabodetabek, SBU Aset dan Logistik, SBU Trans PPD MAC. Sebagai raja jalanan Perum PPD terus mengembangkan sayap bisnis layanannya, hingga saat ini Perum PPD melayani masyarakat dengan pelayanan Jabodetabek Residence Connexion, Jabodetabek Airport Connexion, Busway, Amari, Pariwisata, dan Karyawan.

Posting Komentar

0 Komentar