|Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Winny Erwindia Hassan, Resepsionist Yg Jadi Dirut


Sebagai seorang bankir senior, karier Winny Erwindia Hassan, dimulai dari nol tentang perbankan. Ia bahkan mengawalinya dari seorang recepcionist
di Bank Niaga pada tahun 1974. Ia rajin bertanya, sehingga mulai terlihat kemampuannya.

Berbekal keuletan dan kerajinannya tersebut akhirnya wanita kelahiran Tegal yang dikaruniai sepasang putra –putri ini, mulai meniti karier yang sesungguhnya di bisnis perbankan sejak mendapatkan pendidikan menjadi seorang credit analys di Bank Niaga. Enam tahun berkarya Winny mendapatkan kepercayaan untuk menjabat sebagai Customer Service Manager Bank Niaga pada tahun 1980.

Wanita yang pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gajah Mada angkatan 1970 ini, memantapkan keahliannya sebagai seorang bankir selama dua puluh lima tahun di Bank Niaga.

Berbagai pendidikan keahlian perbankan dia ikuti dari Advance Banking Management Program dari Asian Institute Manila sampai dengan American Banking Marketing Associations Conference, Chicago, Amerika Serikat. Bahkan ia mendapatakan pendidikan Private Banking dari Citibank Singapura dan Hong Kong.

Pada tahun 1983, Winny mulai mengenal Bank Bumiputera karena ditugasi menjadi salah seorang konsultan yang bertugas untuk memberikan asistensi kepada bank tersebut. Bahkan pada tahun yang sama dia menjadi General Manager Retail Banking di Bank Bumiputera.

Merasa kurang bisa berbuat banyak karena keterbatasan modal, maka Winny, mulai mengembangkan pemikirannya di Bank Jaya pada tahun1994 sebagai direktur marketing. Namun saat dia menjabat sebagai direktur individual banking di bank tersebut, komitmennya kepada Bank Bumiputera kembali tergugah semenjak bank tersebut mendapatkan suntikan dana segar dari sang ‘mantan boss’ di Bank Niaga, Robby Djohan.

Semenjak itu Winny kembali bergabung dengan Bank Bumiputera sebagai Direktur Individual Banking, Operasional dan Legal, Bank Bumiputera pada Oktober 1997. Kemudian Winny menjadi orang nomor satu di Bank Bumiputera sejak April 2001 sampai sekarang. (sam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar