A+

6/recent/ticker-posts

Diresmikan, mesjid 'Sewu Kurang Siji' amanat Pak Harto

Mesjid Yayasan Muslim Amalbhakti Pancasila (YAMP) ke 999 diresmikan Rabu (9/9) oleh Menterti Agama Maftuh Basyuni.. Inilah mesjid yang ke 999 yang didirikan atas bantuan Yayasan Amalbhakti Muslim Pancasila. Yayasan yang digagas oleh mendiang mantan Presdien Soeharto, Presiden RI ke 2 ini telah mendirikan mesjid sejumlah 999 mesjid sejak yayasan ini dibentuk pada 17 Februari 1982. Masjid yang ke 999 ini berlokasi di perumahan karyawan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jatimakur Bekasi dengan type 19 dan ukuran 19×19 m.

Dalam sambutannya, Sulastomo, ketua YAMP mengatakan pendirian mesjid YAMP yang ke 999 ini merupakan pesan dari mendiang Soeharto. "Waktu itu pembangunan mesjid YAMP sudah mencapai angka 854 unit," kata Sulastomo. Pada tahun 2006, sambung Sulastomo, ketika bertemu dengan presiden Soeharto, ia diamanati agar 999 mesjid itu diselesai pada tahun 2009. Amanat tersebut memiliki pemikiran dan falsafah yang mendasari berdirinya YAMP. "Bagi kami merupakan pelajaran yang sangat berharga betapa Pak Harto selalu melangkah dengan falsafah kehidupan yang bermakna," ujarnya.

Dalam acara persemian tersebut selain dihadiri dua putri mantan presiden Soeharto yakni Hj Siti Hardianti Rukmana, Siti Hartati Rukmana dan Siti Hediati tampak hadir juga pengusaha Jaya Suprana serta sejumlah pejabat masa orba seperti Subyakto Tjakrawerdaya, Probosutedjo dan lain-lain. [*'

Posting Komentar

0 Komentar