|Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Perlu, Hari Batik Nasional

___________________________________________
H, Muhammad “Ook” Arifin, Pemilik Katacraft

Turun temurun semenjak kakek buyutnya, darah pedagang kain batik juga diwarisi insinyur pertanian UGM yang jago IT ini. Kalau sebelumnya batik Ambologo hanya dapat ditemui di daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta, bersama “kawan mancing”nya, Aput dibukalah cabang distribusi batik Ambologo dengan bendera Katacraft di Jakarta. Blok M Square dan JaCC dianggap sebagai pilihan tepat mendekatkan diri ke pelanggan, setelah sebelumnya sempat dibuka di kawasan Kalimalang dan Pejaten.

Dalam membuka usaha distribusi dan butik batik ini, ia mendapatkan koleksi batiknya dari sentra-sentra batik di Indonesia, terutama Jawa Tengah dan Yogyakarta. Pelanggan juga dapat memesan batik dengan membawa desain sendiri sesuai yang diinginkan.

Soal kapasitas produksi, Arifin tidak membatasi, apalagi dari sejarah batik di Jawa tengah, keluarganya termasuk pemain utama baik dalam produksi maupun distribusi dengan menjalin kemitraan perajin dan mendirikan ratusan toko di sentra-sentra bisnis.

Saat ini, menurutnya, persaingan batik di Indonesia sangat kompetitif dengan pemain-pemain lama yang masih eksis, dan ditambah dengan pemain-pemain baru. Namun demikian, kondisi ini tidak membuatnya takut atau minder, karena rezeki itu sudah diberi oleh Tuhan.


Hari Batik Nasional

Arifin atau yang akrab dipanggil Mas Ook ini juga menyambut gembira, ditetapkannya Batik sebagai warisan budaya bangsa Indonesia. Dengan berkembangnya batik ke seluruh dunia, akan turut mencitrakan Indonesia, seperti halnya di kuliner, Pizza bisa menjadi identitas Italy, Hoka-hoka Bento [Jepang], dan sebagainya.

Apresiasi terhadap pengakuan Unesco juga ditanggapi Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga menghimbau untuk memakai busana batik pada hari Jumat 2 Oktober 2009 ini.

Sebagai pelaku bisnis distribusi batik untuk busana, tas, ornamen interior, meubel, stationary dan lain-lain, Ook berharap pemerintah melestarikan batik dengan membuat satu momentum yang berkesinambungan misalnya menetapkan 2 Oktober sebagai hari Batik Nasional.

Untuk mendapatkan informasi tentang produk-produk Katacraft, dapat dating langsung ke cabang distribusi di JaCC dan Blok M Square, atau menghubungi Mitro [Mgr. Operasional] di 0817 781 366, atau 021-710 372 051. [iklan]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar