|Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Posisi Strategis Geografi Indonesia=Posisi Siap Dikeroyok!

Indonesia terbodohi oleh rasa 'narsis' dan PD berlebihan dimasa lalu dengan menanamkan pada anak-anak usia sekolah suatu anggapan bahwa kita berada dalam posisi strategis secara geografis diantara dua benua dan dua samudera.

Kenyataannya, kini bukan lagi menjadi posisi strategis namun justru posisi terjepit / tergencet dalam berbagai hal. Transportasi udara misalnya, kenapa penerbangan internasional menuju ke Bali yang notabene wilayah NKRI namun transit di Singapura atau Australia? Kenapa tidak di wilayah Indonesia? Apakah NKRI sudah mengANTISIPASI dengan misalnya ATURAN, jika transitnya di luar wilayah Indonesia maka jika terjadi kondisi darurat tidak boleh mendarat di wilayah Indonesia, tapi dipersilahkan kembali ke bandara transit???

Indonesia juga dikelilingi oleh negara-negara persemakmuran Inggris, sekutu Amerika dan bahkan wilayah perbatasan yang "rawan" karena lama tak diurus bahkan diurus oleh bangsa lain.

Ada saja alasan untuk menekan kebijakan pemerintah Indonesia, misalnya melalui isu pelanggaran HAM masa lalu, dan sebagainya.
Apakah kita siap "dikeroyok"?

Posting data dan informasi anda di blog ini agar menjadi pengetahuan, dan berikan solusi-solusi yang membangun sebagai bagian kontribusi anda sebagai warga negara.
Mulai dari isu transportasi udara dan laut, wilayah kedaulatan dan pemberdayaan perbatasan. Kirim tulisan via email ke mahar.prastowo@gmail.com atau writerpreneur@gmail.com dan cantumkan nomor rekening.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar