|Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Mojopia-Telkom Siap Tampung 1000 UKM


=Saat ini sudah ada puluhan UKM yang mendaftar=

"Dengan Mojopia sebagai perusahaan lokal, kami akan mengembangkan industri e-commerce dan agregasi konten dalam rangka mendukung para pelaku UKM untuk dapat saling terhubung dalam pelaksanaan transaksi bisnis," kata Eddy Kurnia, Vice President Public and Marketing Communication Telkom.

Sesuai kompetensi dan kapasitas, Telkom akan memberikan perhatian dan dukungan serius terhadap pengembangan UKM di Indonesia. Upaya ini dilakukan melalui Mojopia, portal e-commerce besutan PT Metranet, salah satu anak perusahaan PT Multimedia Nusantara (Metra) yang bernaung dalam Telkom Group. Mojopia fokus pada tiga layanan untuk mendukung platform baru Telkom yakni dibidang e-commerce, content, dan communication.

UKM yang ingin menjadi merchant agar bisa menjajakan dagangannya secara gratis di Mojopia, dapat mendaftar secara online yang mana tahun ini daya tampung yang disediakan hingga 1000 penjual dan display untuk lebih dari 100 ribu barang.

Mojopia membagi barang yang dijual ke dalam beberapa kategori seperti handicraft, elektronik, produk fashion, peralatan otomotif, perlengkapan kesehatan dan kecantikan, sampai keperluan bayi.

Eddy Kurnia berharap dengan Mojopia sebagai pilar Telkom bidang e-commerce, content, dan communication, dapat mendorong semangat kewiraswastaan dan menjadikan Mojopia sebagai sentra jual beli online terbesar di Indonesia.

Harapan Eddy tentu beralasan dengan melihat pertumbuhan jumlah pengguna internet dan mobile web Indonesia yang sangat pesat. Data pada 2009, ada sekitar 45 juta pengguna Internet di Indonesia.

Angka diatas akan terus naik di tahun ini karena dengan kemudahan akses internet mobile, Asia Digital Marketing Association (ADMA) mencatat pada tahun 2009 ada 128 juta pengguna telepon selular di Indonesia yang kini diperkirakan telah menjadi 159 juta dan akan meningkat lagi menjadi 233 juta di akhir tahun 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar