|Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Gempar Semarak Lebaran TMII Targetkan 300ribu Pengunjung



-Tampilkan "Keong Racun" sampai Mumi Fir’aun-

“Kami gunakan pencapaian target tahun lalu, 300ribu pengunjung, untuk target minimal tahun ini. Kami yakin akan tercapai, syukur lebih, dengan tampilnya artis-artis dan band yang sedang ngetop serta berbagai atraksi unik. ” –Ade F. Meliala, Direktur Operasional Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Dalam rangka menyambut Lebaran tahun 2010, TMII menggelar program Gempar Semarak Lebaran yang selama libur lebaran tanggal 10-19 September, diisi berbagai kegiatan seperti pameran, bazar, pertunjukan musik, pergelaran kesenian tradisional, dan pergelaran kebudayaan daerah.

Tema Gempar Semarak Lebaran 2010 ini sesuai dengan keragaman acara yang disediakan oleh TMII, seperti pertunjukan musik, pameran kontemporer dan atraksi kesenian daerah di masing-masing anjungan.

Untuk pertunjukan musik, ada dua panggung utama yang akan menjadi pusat kegiatan konser music, yakni di panggung KTT Non Blok dan Panggung Graha Widya Patra. D’Masiv adalah salah satu Band papan atas yang akan membuat semarak, disamping artis-artis Dangdut top Ibukota. Artis-artis Dangdut yang ditampilkan adalah Anisa Bahar, Nita Thalia, Yuni Kartika, Trio Cakar Elang, duo Cobra, Soneta femina, New Trio Macan dan Lisa Keong Racun.

Sedangkan dari arena pameran kontemporer yang ditempatkan di Museum Graha Widya Patra akan memamerkan “Budaya di Abad Fir’aun”, disana ada replica mumi terbesar berukuran tiga meter, manusia Scorpion King yang hidup bersama 1000 kalajengking beracun, Si King Cobra yang akan tinggal bersama seribu Ular Kobra, Eyang Buyung pemilik Jenggot terpanjang, Reo si Manusia Serigala, dan pemecahan rekor manusia tertinggi 2,1 meter yang tampil sebagai Si Buta Dari Goa Hantu.

 Perluas Lahan Parkir, Antisipasi Luapan Pengunjung

Berdasar pengalaman tahun lalu, manajemen TMII mengantisipasi luapan pengunjung dengan memperbanyak dan memperluas lahan parkir yang dalam pengelolaannya diserahkan kepada mitra TMII. Begitu juga dengan pengaturan arus lalu lintas dari perempatan Garuda sampai Pintu gerbang dikerjasamakan dengan Ditlantas Polda Metro Jaya.

“Kami juga menutup area-area yang selama ini untuk bazaar, atau berjualan, maka untuk tahun ini diprioritaskan untuk parkir kendaraan pengunjung demi kenyamanan.” Ujar Ade F. Meliala. Menurut wanita cantik bermarga Chaniago ini, TMII memperhatikan 3 aspek penting dalam penyelenggaraan Gempar Semarak Lebaran ini. 3 Aspek tersebut adalah Keamanan dan Ketertiban, aspek acara dan aspek layanan.

“Untuk mendukung itu semua, kami juga menerbitkan peta agar tidak ada keraguan bagi pengunjung yang mau keluar. Selain bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya untuk kelancaran lalu lintas, kami juga melibatkan organisasi pemuda Karang Taruna, Pramuka, dan PSHT.” Ujar Ade, wanita karier yang hobi traveling dan golf ini.


Tiket tidak naik

Meski acara Gempar Semarak Lebaran ini adalah acara spektakuler, namun agar masyarakat sekitar TMII dan pengunjung dari berbagai kota dapat lebih menikmati berbagai acara, manajemen tidak menaikkan harga tiket. Kalaupun ada di beberapa wahana, itu kami imbangi dengan pelayanan. Seperti Taman Burung misalnya, di lahan konservasi alam flora dan fauna ini meskipun ada kenaikan Rp 3.000 menjadi Rp 10.000 namun pengunjung mendapat layanan tambahan seperti berfoto bersama burung predator, feeding show serta ada keunikan flora pohon pisang berjantung kembar. Disaat bersamaan juga ada ikan arwana berkepala dua di Dunia air tawar.

Wahana Snowbay Waterpark, sebagai salah satu unggulan, menantang para petualang air untuk menjemput tsunami dengan 7 special effect ombak. “Kami sediakan voucher diskon 25% yang dapat diperoleh dengan berbelanja di gramedia, EF, McD dan Matahari Dept. Store wilayah Jakarta-Bandung. Dan pada hari terakhir tanggal 18 September akan tampil Afgan untuk menghibur pengunjung.” Ungkap Rebecca, Manager Snowbay Waterprak.

Di teater imax, ada 2 film berlatar petualangan luar angkasa space4dissay dan petualangan bawah laut Aqua Adventure. Adapun film 3D stereoscopic karya anak bangsa berjudul “SAGA” akan mulai diputar pada tanggal 10 September. Selain itu ada Madagascar 2 dan T-rex yang masih menjadi idola anak-anak. Disekitar wahana, pengunjung juga dapat bersantai bersama keluarga dimana ada rumah pohon yang sangat digemari anak-anak, kemudian ada inline skate untuk yang bersepatu roda atau ingin bermain skateboard di skate park.

“Untuk  keamanan dan ketertiban selama Gempar Semarak Lebaran nanti akan dipersiapkan dengan menambah personel pengamanan menjadi sekitar 400 pengaman, di antaranya berasal dari Koramil, Polsek, dan Tramtib.” Jaya Purnawijaya, Manajer Informasi TMII.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar