Jakarta Tanggap COVID-19

Data Pemantauan COVID-19 Nasional dan DKI Jakarta

21 Januari 2020 sampai hari ini
Suara-suara tak bisa dipenjarakan, di sana bersemayam kemerdekaan

25 Jun 2010

Ngakak: "Halo Ariel ... ketemu lagi!"


Seorang wanita ke toko hewan dan melihat Beo besar yang indah, harga hanya Rp 50 ribu.
"Kok murah sekali?" tanya wanita itu pada pemilik toko.

Si pemilik menjawab," iya nih, bu. soalnya burung Beo ini dulunya dipelihara di rumah bordil, jadi kadang-kadang dia ngomong kata-kata yang lumayan jorok".


Tanpa pikir panjang wanita ini memutuskan membeli burung yang indah itu. ia merumahkan pada sangkar yang ia gantung di ruang tamu sambil menunggu burung itu menunjukkan kepiawaiannya bicara.

Burung itu melihat ke sekeliling ruangan, lalu melihat si wanita, dan berkata, "Rumah baru, germo baru".

Wanita itu merasa kaget, tapi lalu menganggapnya lucu, "Tidak apalah".


Saat dua anak gadisnya pulang dari sekolah, burung itu melihat mereka dan berkata, "Rumah baru, germo baru, perek baru".


Gadis-gadis dan wanita itu merasa sedikit tersinggung tapi akhirnya bisa mengerti.


Beberapa saat kemudian suami wanita itu, Ariel, pulang dari kantor. Burung itu melihatnya dan berkata, "Halo Ariel ... ketemu lagi!"

"how do i delete my facebook account"

"Bila Anda peduli dengan privasi Anda maupun teman-teman, jangan lagi pakai Facebook. Kita ini dianggap produknya, bukan konsumennya," tulis Andrew Brown di The Guardian, mengutarakan kekecewaannya kepada Facebook.

Meningkat, jumlah Facebookers yang memilih menutup akun mereka. Hal ini terjadi setelah pengelola jejaring social ini ‘ketahuan’ bahwa selama ini telah lalau melindungi ruang pribadi (privasi) pemilik akun sehingga kegiatan yang dilakukan di akun-nya bisa diintip bahkan ‘dikerjai’ orang lain.

Harian The Financial Times mengungkapkan, bahwa melalui mesin pencari Google kita dapat mengetahui berapa banyak orang ingin keluar dari facebook karena merasa telah dikecewakan. Mesin pencari Google menunjukkan jumlah pencarian kata yang mencari tahu "bagaimana menghapus akun di Facebook" meningkat hingga mencapai rekor tertinggi, dan sebagian besar berasal dari Amerika Serikat.

Ketika masuk ke Google dan ketik "how do i" dalam kolom pencarian, secara otomatis akan ditunjukkan seluruh kalimat dengan ‘how do I” termasuk "how do i delete my facebook account" (bagaimana saya bisa menghapus akun di Facebook) dan sempat bertengger di daftar teratas pencarian.

Pengelola Facebook dibuat sibuk meladeni pemberitaan negatif media massa atas kemampuannya dalam melindungi privasi pemilik akun. Inilah yang membuat sejumlah kolumnis terkemuka spesialis rubrik teknologi dan para blogger terkenal memilih untuk menutup akun mereka dari Facebook secara permanen.

Peter Rojas, pendiri laman gadget terkemuka gdgt.com, kepada stasiun televisi ABC News mengaku sudah tak mau lagi berurusan dengan Facebook. Pasalnya, Rojas mengaku sudah tak tahan menghabiskan banyak waktu hanya untuk mengatur akun-nya agar tidak diintip atau disalin oleh sesama pengguna Facebook yang tidak dia kenal.

"Terus-terusan memantau pengaturan [setting] tampilan pribadi ternyata sangat rumit. Kita tidak pernah bisa yakin dapat mengendalikan semuanya," kata Rojas.

Dalam blog yang ditampilkan di laman The Guardian, Andrew Brown pun mengutarakan kekecewaannya kepada Facebook. "Bila Anda peduli dengan privasi Anda maupun teman-teman, jangan lagi pakai Facebook. Kita ini dianggap produknya, bukan konsumennya," tulis Brown.

Kalangan pejabat perlindungan data Eropa telah menulis surat kepada Facebook bahwa perubahan kebijakan dalam pengaturan ruang pribadi pemilik akun Desember tahun lalu "tidak dapat diterima." Sejumlah senator di AS pun juga menaruh perhatian serupa kepada Facebook.

Sejauh ini Facebook pekan lalu baru menonaktifkan layanan chat setelah mereka menemukan suatu bug yang membuat seorang pengguna bisa mengintip isi percakapan teman-temannya dengan orang lain secara pribadi.

Sementara itu, pengelola Facebook menolak mengungkapkan berapa banyak pengguna yang telah menghapus akun mereka. Pengelola Facebook justru hanya mengungkapkan bahwa, sejak konfrensi antar developer web "f8" bulan lalu, pengguna aktif Facebook telah bertambah 10 juta menjadi lebih dari 400 juta orang.

Lev Popov, seorang teknisi piranti lunak Facebook, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melengkapi laman itu dengan sejumlah perangkat pengaman yang menjamin data pribadi pemilik akun tidak gampang disusupi orang asing. Upgrade sistem yang baru-baru ini dilakukan Facebook juga membuat pemilik akun bisa memblokir akses yang mencurigakan.

"Kami percaya bahwa perangkat dan sistem baru ini akan banyak berguna dalam mencegah akses tanpa izin dan gangguan yang diakibatkan oleh penyusupan itu," kata Popov seperti yang dimuat halaman situs stasiun televisi BBC.

Namun, menurut Popov, keamanan yang paling ampuh adalah berasal dari pemilik akun yang bersangkutan. "Seperti biasa, garis pertama pertahanan adalah Anda sendiri. Kami butuh bantuan Anda untuk menerapkan perilaku yang aman dalam menggunakan Facebook maupun saat berselancar ke laman lain," kata Popov.

Sebelumnya, alasan untuk keluar dari facebook berawal dari berbagai kasus mulai penyusupan, pemalsuan sampai kejahatan penipuan. Dan yang tercatat paling tinggi terjadi di Amerika dan Indonesia adalah perceraian atau keretakan rumah tangga penggunanya.

Pemerintah Vietnam mengambil pelajaran dengan membuat kebijakan pemblokiran facebook, serta beberapa negara lain yang sadar akan bahaya situs jejaring ini bagi dunia intelijen dan perilaku warga negaranya. Sebagian dari kita, sedang gemar2nya update status dan menambah daftar teman, atau mencari pacar yang lama tak bersua dan berharap CLBK. [disarikan dari berbagai sumber]

"Sapta Subaya" 7 Janji [Bai'at] Tentara Wanita Islam Indonesia TWII/NII

1. Seorang tentara Islam harus berdisiplin
2. Seorang tentara islam Indonesia harus berani
3. Seorang tentara Islam Indonesia harus jujur dan hemat
4. Seorang tentara Islam Indonesia harus bijaksana
5. Seorang tentara Islam Indonesia harus membela sesama mujahid
6. Seorang tentara Islam Indonesia harus membela Komandan Tentara Islam Indonesia dan sebagai tulang punggung NII
7. Seorang tentara Islam pantang menyerah.

source:
AKBP Bahagia Dachi- Kapolres Surabaya Selatan

10 Siswa Penerima Beasiswa Melanjutkan Pendidikan ke Luar Negeri

SUBANG-writerpreneur newsnetwork

Bupati Subang, Eep Hidayat menyampaikan bahwa Program Beasiswa Pendidikan ke Luar Negeri terinspirasi oleh keberhasilan warga Indonesia yang dinilai berhasil belajar dan bekerja di Subang. Secara eksplisit Bupati menyebutkan sosok BJ. Habibie yang berhasil meningkatkan kemajuan Indonesia setelah lama belajar dan menimba pengalaman di Jerman. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Subang saat melepas 10 siswa hasil seleksi untuk diikutsertakan dalam Program Beasiswa Pendidikan ke Luar Negeri. Acara pelepasan berlangsung di Aula Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Subang.


Saat ini, lanjut Bupati, berdasarkan data dari salah satu penukaran uang asing, menyebutkan uang masuk mencapai nilai Rp 1 trilyun per tahun. “Nilai sebesar ini belum termasuk dari lembaga keuangan perbankan swasta ataupun pemerintah,” kata Bupati.


Hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Drs. Makmur Sutisna, M.Pd., nilai 1 trilyun yang masuk seperti yang diutarakan bupati itu berasal dari TKI dengan latarbelakang pendidikan SMP sampai SMA, maka akan lainnya dengan latar belakang pendidikan lebih tinggi. Itu dari sisi uang masuk, belum lagi dengan pembangunan industri dalam negeri. Maka dari itu pengiriman pelajar memiliki muatan tujuan untuk meningkatkan kualitas SDM dan kulitas pendidikan dimasa depan. Ketika selesai menempuh pendidikan, mereka diharapkan bisa membangun sistem pendidikan di sekolah asalnya atau sekolah di Subang dengan berbasiskan kompetensi. 

“Harapan kami, ketika selesai menempuh pendidikan, mereka bisa mengembangkan pendidikan di sini (di Subang). Selanjutnya bisa saja nanti dalam memproduksi pesawat terbang, misalnya, sekolah ini membuat disain sayap, sekolah itu menciptakan mesinnya, dan sekolah lainnya membuat disain interiornya. Maka tidak menutup kemungkinan industri pesawat terbang bisa dibuat dengan percepatan dari putra-putri kita,” terang Makmur memaparkan harapannya.

Pada saat pelepasan Bupati membacakan puisi ciptaannya yang berjudul “Anaking Jimat Awaking” yang berisikan serangkaian harapan orang tua kepada anaknya yang ingin anaknya berguna untuk masyarakat.


Dalam pembacaan “Ikrar Putra Kabupaten Subang” dibacakan ulang oleh siswa yang diantara isinya menyatakan bahwa bila setelah lulus akan bekerja di Jerman guna menimba pengalaman kemudian akan mengamalkannya untuk kepentingan kemajuan Subang.


10 siswa hasil seleksi yang meliputi seleksi mata pelajaran matematika, fisika & kimia dan psikotes yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). Program Beasiswa atas dasar hukum Perda Subang No. 2 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Kab. Subang,
Perbup No. 10 tahun 2010 tentang Pedoman Pelaksanaan Bantuan Beasiswa Pendidikan ke Luar Negeri untuk Program Sarjana bagi Lulusan SMK, SMA dan MA 5 angkatan 2010 sampai dengan 2014, Memorandum of Understanding (MOU) antara Pemkab Subang dengan ITB No. 650/PK.17-BAPPEDA, dan Kepbup No. 422.5/Kep.152-Disdik/2010, tanggal 16 Juni 2010 tentang Penerimaan Bantuan Pendidikan ke Luar Negeri bagi Lulusan SMK, SMA di Kabupaten Subang.
 
Seleksi menghasilkan 10 siswa dan asal sekolah adalah sebagai berikut: Adi Wibowo SMAN 1 Subang, Agung Gumilar SMAN 1 Subang, Cevi Herdian SMAN 1 Subang, Musiga Buana Juli Chrissy SMKN 2 Subang, Lilis Mulansari SMAN 1 Pagaden, Rio Mathias Mungok SMAN 1 Subang, Yulia Iskandar SMAN 1
  Tanjungsiang, Galuh Permana SMAN 2 Subang, Rahmah Mulyawati SMAN 1 Pabuaran, dan Eha Rohayati SMAN 1 Compreng.

Diantara para tamu yang hadir dalam acara pelepasan tersebut ialah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang, Ir. Agus Masykur Rosyadi, MM, Dandim 0605/Subang, Letkol Inf Stefanus Mahuri, Kepala Bappeda, Ir. Besta Besuki, MM., dan Kabag Bina Mitra Polres Subang, Kompol Sirat Harsono yang hadir
mewakili Kapolres.

Usai dilepas secara resmi kemudian para siswa menuju Bandung untuk dikarantina guna pembekalan tentang penguasaan bahasa dan tata budaya negara tujuan sekaligus menjalani penentuan penempatan lembaga pendidikan di Jerman.

Petualangan Lengkap InuYasha Hadir di Animax!

“Ini adalah kesempatan unik bagi penonton dan penggemar InuYasha untuk menyaksikan petualangan epik dan kisah cinta mengagumkan dari awal hingga akhir di Animax,” kata Gregory Ho, Vice President dan General Manager Animax Asia. 

 Animax menayangkan perjalanan lengkap salah satu titel anime tersukses,  InuYashayang terdiri dari 167 episode musim pertama serial anime InuYasha (ditayangkan pertama pada tahun 2000 – 2004) dan diikuti oleh 26 episode serial kedua dan terakhirnya InuYasha – The Final Act (ditayangkan pertama pada tahun 2009 – 2010) mulai 22 Juni 2010, tiap Senin hingga Jum’at pukul 18:30 WIB hanya di Animax!

Seperti halnya film dan tayangan televisi, tidak banyak titel yang tak lekang oleh masa dan kehebatannya melebihi genre dan penggemar setianya – dan InuYasha adalah satu dari sedikit serial anime seperti Dragonball, Naruto, dan Slam Dunk yang kesuksesannya melebihi genre anime dengan fenomena yang mampu merebut hati lebih dari para penggemar anime, karena telah menjadi brand global yang dikenal orang yang awam anime.

Sebagai saluran pertama dan terdepan di Asia yang mendedikasikan diri pada tayangan hiburan anime dan anak muda, Animax adalah saluran pertama dan satu-satunya di Asia, di luar Jepang, yang menghadirkan InuYasha dan InuYasha – The Final Act ke layar kaca secara berurutan. “Ini adalah kesempatan unik bagi penonton dan penggemar InuYasha untuk menyaksikan petualangan epik dan kisah cinta mengagumkan dari awal hingga akhir di Animax,” kata Gregory Ho, Vice President dan General Manager Animax Asia.

Kisah InuYasha diawali dari Kagome, siswi SMU di Tokyo di era modern yang jatuh ke dalam sumur dan tiba-tiba terbangun di masa feodal Jepang dimana ia bertemu dengan pendekar berwujud mahluk jadi-jadian setengah manusia dan anjing bernama InuYasha. Ternyata Kagome memiliki ‘Jewel of Four Souls’, artefak yang dicari-cari semua orang karena kemampuannya untuk meningkatkan kekuatan dan mengabulkan permintaan. InuYasha yang awalnya mencari artefak ini untuk meningkatkan kekuatannya dan mengubahnya menjadi mahluk seutuhnya, kemudian jatuh cinta pada Kagome.

Karena semua mahluk jahat dengan segala bentuk mencoba merebut dan menguasai artefak itu, InuYasha mencoba melindungi Kagome dan artefaknya, namun, artefak itu jatuh berkeping-keping. Kisah kemudian berlanjut dengan perjalanan sepasang kekasih itu, bersama teman mereka si rubah Shippo, biksu yang dikutuk Miroku, dan pembasmi mahluk jahat Sango untuk mengumpulkan kepingan-kepingan artefak sebelum jatuh ke tangan yang salah. Diadaptasi dari serial manga karya Rumiko Takahashi (Ranma 1/2) yang memenangkan Shogakukan Manga Award tahun 2002, serial anime InuYasha menghidupkan 36 volume pertama manganya ke layar kaca.

Penayangan serial anime InuYasha akan langsung diikuti dengan penayangan InuYasha – The Final Act, yang melanjutkan kisah petualangan InuYasha dan teman-teman sebanyak 26 episode dan menghadirkan episode terakhir yang telah memikat hati fans di seluruh dunia. Dalam serial ini, InuYasha, Kagome dan rekan-rekannya melanjutkan misi mereka dan harus bertarung dengan tokoh jahat Naraku yang berambisi memiliki artefak itu untuk menguasai dunia. Nasib dari hidup dan kisah cinta Kagome dan InuYasha akan juga terungkap dalam petualangan indah di dunia mistik Jepang di masa feodal. Sebagai sekuel serial anime InuYasha, InuYasha – The Final Act menghidupkan 20 volume terakhir karya Rumiko Takahashi.

Bahkan dengan rentang waktu lima tahun antara serial anime InuYasha dan InuYasha – The Final Act, kedua serial ini tetap diproduksi oleh para kru dan pemain yang sama. Yasunao Aoki (Yakitate!! Japan) menyutradarai kedua serial ini, aktor sulih suara favorit Kappei Yamaguchi (Death Note, Ranma1/2) dan Satsuki Yukino (Bleach, Full Metal Panic) masing-masing mengisi suara sang tokoh utama InuYasha dan Kagome. Kedua serial InuYasha dan InuYasha – The Final Act diproduksi oleh studio animasi ternama di Jepang, Sunrise, yang juga memproduksi serial anime populer lain seperti Gundam, Sergeant Keroro, Cowboy Bebop dan Code Geass.

Dengan berbekal popularitas dan kesuksesannya, titel InuYasha berhasil merambah dunia lebih dari sekedar serial manga dan animenya. Empat film layar lebar InuYasha dengan alur kisah berbeda dirilis tiap tahunnya antara 2001 hingga 2004, dan meraih box office di Jepang dengan pendapatan lebih dari US$20 juta, sembilan titel game InuYasha diproduksi dari tahun 2001 hingga  2007 untuk  Sony PlayStation dan Sony PlayStation 2, juga handheld console WonderSwan dari Bandai, Game Boy Advance, dan Nintendo DS.

Hadirkan keajaiban petualangan dan kisah cinta abadi InuYasha dan Kagome di penayangan maraton dan lengkap serial InuYasha dan InuYasha – The Final Act mulai 22 Juni, tiap Senin-Jum’at pukul 18:30 hanya di Animax!

BETTER OFF TED-Drama Sitkom Pekerja Kantoran, "Saya kira OB..."

Hidupkan Kamis malam Anda dengan kelucuan dan kegilaan Better Off Ted, drama situasi komedi seputar kehidupan perkantoran yang akan tayang bulan Juni ini di AXN BEYOND!
 
Tayang Perdana mulai 24 Juni 2010, tiap Kamis pukul 22:00 WIB pertama dan eksklusif hanya di AXN BEYOND melalui Indovision Channel 155 dan TelkomVision Channel 126.


Format  : Drama Situasi Komedi
Durasi  : 13 episode, @ 45 menit
Pemain : 


Jay Harrington sebagai Ted Crisp   
Portia de Rossi sebagai  Veronica Palmer  
Andrea Anders  sebagai Linda Katherine Zwordling  
Jonathan Slavin sebagai  Dr. Philip “Phil” Myman  
Malcolm Barrett sebagai Dr. Lem Hewitt  
Isabella Acres   sebagai  Rose Crisp





Pencipta & Produser Eksekutif   :  Victor Fresco
 

______




Tayang perdana 24 Juni 2010, dan ditayangkan tiap Kamis pukul 22:00 WIB, pertama dan eksklusif di Asia di kanal AXN BEYOND, Better Off Ted Musim Kedua kembali menghadirkan kekonyolan di Departemen Riset dan Pengembangan Veridian Dynamics, perusahaan teknologi yang tidak berperikemanusiaan, yang memproduksi berbagai alat penemuan yang baru yang daya inovasi dan kreatifitasnya benar-benar di luar dugaan dan imajinasi manusia. Saking tak “berperikemanusiaannya”, perusahaan ini tak segan-segan mengubah karyawannya menjadi es loli manusia dan mengubah buah biasa menjadi senjata militer, demi meraup keuntungan.

Ted Crisp (Jay Harrington, pemeran Dr. Ron kekasih Susan di Desperate Housewives), tokoh utama dan narator pada serial ini, akan membawa para penonton menjelajahi kekonyolan dan keanehan yang terjadi tiap hari di perusahaan yang  selalu berorientasi meraup keuntungan sebanyak-banyaknya walau mengorbankan moral dan hak-hak asasi manusia. Sebagai Kepala Departemen Riset dan Penembangan, Ted mencoba menyeimbangkan kehidupannya dengan melakukan apa yang diperlukan untuk mempertahankan pekerjaannya namun juga menjadi manusia yang bermoral.

 Wanita yang menghayati benar moto Veridian Dynamics: ‘Uang Lebih Penting Dari Manusia’ adalah bos Ted yang dingin dan tidak memiliki belas kasih, Veronica (Portia de Rossi, yang menikah dengan Ellen DeGeneres, pemain Arrested Development, Ally McBeal) yang tak akan membiarkan siapapun menghalanginya untuk berupaya mencapai tujuan-tujuan perusahaannya yang tak bermoral.

Ted, yang pernah terlibat hubungan asmara singkat dengan Veronica, berperang melawan prinsipnya untuk hanya memiliki satu kisah percintaan di kantor, karena ternyata ia menaruh hati pada Linda (Andrea Anders, Joey, The Class), rekan kerjanya yang pembangkang dan suka menentang kebijakan manajemen. Selain itu ada duo ilmuwan yang jenius dan berada di balik berbagai penemuan Veridian Dynamics: Phil (Jonathan Slavin, Andy Richter Controls the Universe) dan Lem (Malcolm Barrett, Law & Order), yang sudah lama bekerja sama hingga hubungan mereka lebih mirip seperti pasangan yang menikah.

Nantikan serial cerdas dan lucu ini yang bakal mengupas kehidupan dan hubungan antar staf Veridian Dynamics yang diperkaya dengan berbagai produk-produk nyentrik terbaru dari perusahaan aneh ini, seperti misil stealth; es krim nikotin, TV berbentuk segi tiga; lampu bohlam beraroma; alat penerjemah multi bahasa yang bisa menghasilkan 90 macam suara robot; jaket laboraturium berwarna merah untuk meningkatkan produktivitas bekerja.. dan lain-lainnya..

Episode pertama musim ini mengisahkan adanya sistem baru yang diterapkan di kantor Veridian, para pegawai saling dipasangkan dengan lawan jenisnya berdasarkan hasil tes kecocokan genetik satu sama lain. Hal ini dilakukan agar perusahaan bisa menghemat biaya pemeliharaan kesehatan bagi anak-anak mereka di masa datang. Namun, Ted dan Linda tidak memiliki kecocokan genetik satu sama lain dan dipasangkan dengan rekan kerjanya yang lain. Bahkan, Ted tertarik dengan pasangannya dan akhirnya terlibat dengan hubungan asmara, sementara Linda terpaksa harus menerima kondisi pasangannya yang gemar berdandan seperti beruang. Sementara itu, Phil ditawarkan untuk menjalani vasektomi secara gratis tanpa diberitahukan alasannya, ia tidak mengetahui bahwa perusahaannya mengetahui dari hasil tes bahwa ia terlalu “produktif” dan akan menghabiskan biaya pemeliharaan kesehatan jika dibiarkan menjadi ayah karena ia berpotensi bisa “menghasilkan” anak sebanyak-banyaknya! Semua ini terjadi saat tim mereka mengembangkan jenis tanaman yang bisa tumbuh dan dimakan di kapal ulang alik untuk para astronot NASA!

Better Off Ted Musim Kedua telah mendapat pujian para kritikus, bahkan lebih dari 10 media utama di Amerika memberikan pujian pada serial ini berkat kelucuan dan kecerdasan humornya. Koran ‘New York Post’ dan ‘Kansas City Star’ menyebut musim terbaru Better Off Ted ‘lebih lucu’ dan ‘lebih baik; dari musim pertamanya. Bahkan, ‘New York Daily News’ menyebut Better Off Tedsalah satu drama situasi komedi terbaik di televisi” sementara ‘Newsday’ menyebutnya sebagai “salah satu program terlucu di TV”.

Kekocakan dan keanehan Ted, Veronica dan berbagai penemuan serta sistem kerja yang mengagumkan dan menggelikan di Veridian Dynamics dijamin akan membuat Kamis malam Anda lebih berwarna. Saksikan Better Off Tedd mulai 24 Juni 2010, tiap Kamis pukul 22:00 WIB pertama dan eksklusif hanya di AXN BEYOND melalui Indovision Channel 155 dan TelkomVision Channel 126.