|Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

BJ Habibie: Kuasai 80 persen pasar dalam negeri





Dampak dari dibukanya pasar bebas baik di kawasan intra ASEAN, ASEAN-China (ACFTA), maupun pasar Global, sejatinya program yang mengacu pada standarisasi nasional Indonesia (SNI) mendapat perhatian pemerintah dan pelaku usaha untuk melindungi serta menjaga stabilitas industri, agar pasar tetap terjaga dengan baik sehingga industry dalam negeri semakin stabil.

Presiden RI Ke-3 BJ Habibie, pada acara konferensi pers HUT ke-14 BSN dan Paparan tentang Perkembangan dan Peran Standarisasi di era Globalisasi mengatakan, kita tidak harus melakukan proteksi, tapi kesadaran nasional mengonsumsi produk lokal dengan membeli produk lokal, menjaga keberlangsungan lapangan kerja bagi tenaga kerja lokal, serta kestabilan lapangan kerja.

Indonesia harus memanfaatkan dan memiliki standar yang menjadikan produk Indonesia memiliki nilai tambah. Dari segi pasar, harus ada edukasi untuk masyarakat menggunakan produk lokal. “Orientasinya harus pasar, misalnya pasardalam negeri kita harus menguasai 80 per... klik judul untuk baca lebih lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar