|Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Mau Sukses? Gaul sama Orang Sukses!




GENERASIINDONESIA – Memilih teman bergaul  ternyata berpengaruh terhadap keberhasilan. Nah, lho? Setidaknya hal itu yang dikatakan Riezka Rakhmatiana, entrepreneur muda yang sukses meraup rupiah dari bisnis kuliner ringan “Pisang Ijo”, di depan peserta seminar entrepreneurship TI Fair 2011 yang diadakan oleh jurusan Teknik Industri Usakti di Smesco, Sabu (30/4)
Riezka bicara soal teman bergaul tentu saja bukan sembarang bicara, tapi ia menyitir sebuah ungkapan keteladanan dalam pergaulan dari Nabi Muhammad, bahwa untuk melihat siapa seseorang itu, lihatlah siapa teman bergaulnya.
“Artinya, bukan berarti dalam bergaul lantas pilih-pilih, tapi misalnya bercita-cita mau jadi pengusaha sukses, bergaul-lah dengan pengusaha sukses. Atau setidaknya bergaul dengan orang yang telah lebih dahulu memulai bisnis seperti dalam bisnis yang kita tekuni.” Ujar eksekutif muda yang di kantornya menggelar pengajian seminggu sekali ini.
Berbekal pergaulan itu pula, Riezka bagai anak panah terlepas dari busur ketika melakukan bisnisnya. Ia tak berhenti di Just Mine dan Pisang Ijo. Ia juga merambahi bisnis yang selalu melekat dalam kebutuhan sehari-hari  masyarakat, yakni seluler dan laundry dengan mengibarkan bendera Ezka Cell dan Ezka Laundry.
Tentu, bukan sekedar hoki semata. Ia pun pernah mengalami masa-masa sulit dalam usaha, namun dengan tetap semangat dan fokus, ia menjadi pengusaha muda yang sukses seperti sekarang. laman asli di www.gi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar