|Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Rina Fahmi Hadiri Rakerda Lampung, Nita Yudi di Rakerda Papua Barat

Rina Fahmi resmikan Rakerda Iwapi Lampung
PEMBUKAAN Rapat Kerja (Rakerda) III sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-29 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Provinsi Lampung, Selasa (12/4) berlangsung sukses. Agenda yang berlangsung di Pondok Rimbawan itu dihadiri langsung Ketua DPP Iwapi Rina Fahmi Idris, Pembina Iwapi Provinsi Lampung Ny. Truly Sjachroedin Z.P., kepala Biro Pemberdayaan Perempuan mewakili gubernur Lampung, dan seluruh pengurus DPC Iwapi kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Pada kesempatan itu diumumkan surat keputusan penerimaan penghargaan wanita-wanita berprestasi Iwapi Lampung yang berada dibawah kubu kepemimpinan Rina Fahmi. Adapun wanita yang mendapat penghargaan sebagai wanita terbaik adalah Hj. Truly Sjachroedin Z.P. yang dikukuhkan sebagai pimpinan wanita terbaik. Kemudian wanita pengusaha binaan terbaik adalah Ny. Yunnatan, pengusaha bakery dan restoran. Lalu, wanita pengusaha teladan batik tradisional Lampung adalah Dr. Nirva Diana.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Iwapi Provinsi Lampung Hj. Karlina Kirom menyebutkan bahwa sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), Rakerda III Iwapi kali ini akan melakukan evaluasi terhadap program yang telah dilaksanakan. Juga membuat rekomendasi dan rancangan program kerja yang akan dilaksanakan untuk periode 2011–2012.

“Dalam rakerda ini, kami juga akan menyusun laporan yang akan disampaikan pada agenda rakernas di Bangkabelitung,” ungkap Karlina.

Terusnya, sebagai organisasi yang telah terpilih sebagai organisasi teladan se-Indonesia, Iwapi Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja organisasinya. Di antaranya dengan melaksanakan pelatihan secara rutin bagi pengurus dan usaha kecil menengah (UKM) yang menjadi binaannya. Dalam waktu dekat, Iwapi Lampung juga akan segera  membentuk tiga DPC Iwapi di tiga kabupaten.

Ketua DPP Iwapi Hj. Rina Fahmi yang didukung 10 DPD Propinsi termasuk Lampung, berharap agar peringan HUT Ke-29 Iwapi Provinsi Lampung dan Rakerda III bisa dijadikan momentum untuk berbenah, sehingga ke depan DPD Iwapi Provinsi Lampung bisa lebih baik lagi.

Nita Yudi dan Ramlah Alyafie
 Nita Yudi Hadiri Rakerda Iwapi papua Barat

Di kubu berbeda, Nita Yudi, Ketua DPP Iwapi yang didukung 22 DPD Propinsi, juga sedang menghadiri Rakerda Iwapi Papua Barat di Manokwari yang berlangsung tanggal 12-16 April 2011, dan mengagendakan kunjungan wisata bawah air di Raja Ampat bersama para pengurus dan anggota Iwapi Papua Barat.

Dualisme kepemimpinan Iwapi bermula ketika sebagian besar DPD merasa tidak puas dengan kepemimpinan Rina Fahmi lalu melengserkannya dari posisi Ketua Umum melalui Munaslub setahun lalu.

Namun dengan dukungan 10 DPD, ia hingga kini tetap keukeuh tidak mau melepaskan jabatan Ketua Umum Iwapi yang telah dipercayakan oleh 22 DPD melalui mekanisme organisasi di Munaslub, ke Nita Yudi.

1 komentar:

  1. IWAPI Yang Di Nakodai Ibu NITA YUDI yg Di dukung oleh 28 DPD se Indonesia adalah IWAPI yang Sah, karna sudah melalui meganisme organisasi ( AD - ART ) Iwapi. dan Program kerja yg nyata sekarang ini telah berjalan dengan baik dari DPP hinga ke DPD, DPC samapai ke Ranting. dan IWAPI yg di Pimpin oleh Ibu Nita Yudi benar benar telah membangkitkan perempuan yang Mandiri dan Kreatif juga telah mengembalikan kejayaan IWAPI

    BalasHapus