|Gangguan KAMSELTIBCAR LALU LINTAS hubungi Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

May Day - Presiden Makan Siang Bersama Buruh



Minggu, 01 Mei 2011 - 13:29:37 WIB                                                                                         Penulis : Mahar Prastowo
Dibaca: 4.260 kali

Ilustrasi demo buruh 


GENERASIINDONESIA - "Untuk memastikan ada hubungan yang baik antara pimpinan perusahaan dengan pekerja. Kalau hubungannya baik, insya Allah akan berkembang perusahaan itu. Dan kalau perusahaan berkembang pekerja akan ditingkatkan kesejahteraannya." Kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam dialog dengan pimpinan dan karyawan PT Industri Keramik Kemenangan Jaya, di kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/5) pagi.
Rombongan Presiden yang turut melakukan kunjungan ke kawasan Industri di Bogor antara lain Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan, dan Dirut Jamsostek Hotbonar Sinaga. 
Presiden juga memberikan dorongan kepada produsen keramik agar jangan takut bersaing dengan negara maju. Presiden mengambil amsal truk besar untuk negara maju dan truk kecil bagi negara berkembang. Truk kecil memang tidak mungkin menabrak truk besar. Tetapi truk besar tidak bisa masuk jalan kecil. 
Sinergi antara unsur pekerja, pengusaha, dan pemerintah akan terus diupayakan agar terwujud demi kesejahteraan bersama sehingga nasib dan kesejahteraan semakin membaik.
Makan Siang Bersama Buruh PT. Tirta Investama
Kunjungan Presiden ke PT. Tirta Investama dari rangkaian kunjungan dalam rangka Hari Buruh se-Dunia, juga dilewatkan dengan makan siang bersama ratusan karyawan perusahaan air minum dalam kemasan merek Aqua, yang berada dibawah payung grup Danone, perusahaan air minum terbesar di dunia asal Perancis, memiliki 14 pabrik dan 1 juta titik distribusi di Indonesia. SBY dan rombongan di pabrik pengemasan Aqua ini meninjau proses pembuatan air minum dalam kemasan (AMDK) dari awal hingga pengepakan. 
"Saya harap gubernur, bupati, walikota, agar di Hari Buruh untuk menggunakan kesempatan bertemu dengan pekerja-pekerja. Kalau pemimpin tetap dekat dengan pekerja, kalau ada masalah dapat diselesaikan dengan baik-baik.” Ujar Presiden yang usai makan siang melakukan penanaman penanaman Jamu Jamaica dan Ibu Negara melakukan  penanaman pohon Kanthil.
Dalam makan siang yang berlangsung di tenda terbuka ini, baik rombongan Presiden maupun buruh makan nasi kotak sejenis, dengan menu sate ayam, semur daging sapi, acar, kerupuk dan sambal. Semoga cermin dari apa yang dimakan buruh sehari-hari. Selamat Hari Buruh. laman asli dapat dilihat di www.gi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar