|Gangguan KAMSELTIBCAR LALU LINTAS hubungi Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Workshop Creative Entrepreneur, Ubah Kreatifitas Menjadi Profit


Foto: Workshop Leaders

NEWMEDIA - Banyak orang kreatif, tapi berapa yang bisa mengubah kreatifitasnya bernilai ekonomi? Workshop Creative Entrepreneur di FGDexpo 2011 yang inspiratif mengajak insan kreatif mengangkat ide menjadi bisnis yang menguntungkan.
Workshop diikuti sekitar 50 Peserta yang dibagi per grup di workshop interaktif yang berlangsung selama 4 jam. Setiap group dibimbing oleh masing-masing tim panitia yang kompteten dan diawasi oleh narasumber atau workshop leaders. Kemudian setiap grup melakukan presentasikan karya terbaiknya.
 
Workshop Leaders:
Daniel Mananta, Yoris Sebastian, Maylaffayza, Diana Rikasari, Danny Wirianto dan David Wayne Ika.
 
Daniel Mananta 
Setelah meniti karir sebagai presenter TV, Daniel Mananta mendirikan clothing line “Damn! I Love Indonesia” yang segera menjadi hit. Daniel membimbing para peserta workshop mengangkat ide design clothing menjadi bisnis yang menguntungkan.
 
Diana Rikasari 
Selain dikenal sebagai Fashion Blogger, Diana juga memulai sebuah shoe line bernama UP. Diana mengajak peserta workshop menggali berbagai ide fashion dan aksesoris yang bisa diangkat menjadi ide yang luar biasa. Sst, blog Diana selalu berada di 10 besar top rank alias blog teratas lho. Pantas saja kalau tahun lalu, dikabarkan bahwa blognya menghasilkan profit yang fantastis, jadi tidak mengherankan kalau ia memilih keluar dari posisi mapannya bekerja di sebuah perusahaan consumer goods multinasional. 
 
Maylaffayza 
Keterampilan bermain biola hasil didikan Maestro Biola Idris Sardi, membuat Maylaffayza menjadi salah satu musisi muda paling inspiratif di Indonesia. Maylaffayza membantu peserta menggali pemikiran mengenai perencanaan konsep musik dan penggunaannya dalam berbagai bidang.
 
Yoris Sebastian 
Yoris yang pernah menjadi GM termuda dari Hard Rock FM, Founder dari OMG! Creative Consulting selalu punya ide kreatif yang membuat orang tercengang. Yoris membimbing peserta workshop mengangkat ide musiknya menjadi sebuah pengalaman musikal yang luar biasa.
 
Danny Wirianto 
Pendiri SemutApi Colony yang juga menjabat sebagai Chief Marketing Officer KASKUS ini telah sukses mengubah citra KASKUS hingga sebesar sekarang. Ia buka-bukaan kepada peserta soal rahasia sukses dalam bisnis.
 
David Wayne Ika 
CEO dari lintas.me (sebelumnya lintasberita.com) atau Sr. Vice President of Business Development di Merah Putih Inc., ini aktif mengelola investasi di berbagai perusahaan berbasis teknologi dan digital. David membimbing peserta berpikir seperti investor dan mendapatkan trik bisnis yang jitu. 
 
Tentang FGDexpo

FGDexpo pertama kali digelar tahun 2003, merupakan event 2 tahunan, dan kali ini adalah FGDexpo ke-5. Pameran terbesar industri grafika di Asia Tenggara ini dalam setiap penyelenggaraannya selalu diintegrasikan dengan berbagai kegiatan berupa workshop, konferensi dan atraksi berbagai komunitas kreatif. 

FGDexpo diselenggarakan oleh FGDforum, sebuah organisasi nonprofit bagi insan grafika dari hulu sampai hilir yang meliputi 3 pilar: packaging, promotion, publishing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar