A+

6/recent/ticker-posts

Iwapi Jakarta Minta Kaji Ulang Rencana Kenaikan TDL


GubDKI#1 dan IWAPIDKI#1
Okezone - Ikatan Wanita Penguasaha Indonesia (IWAPI) DKI Jakarta meminta adanya pengkajian ulang terhadap rencana pemerintah terkait kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) sekira 10 persen yang akan diberlakukan pada tahun 2012 nanti.
 
Ketua IWAPI DKI Jakarta, Kanjeng Mas Ayu Kartika Setyarini Soeparmono, pada dasarnya medukung setiap program yang digulirkan oleh pemerintah, selama hal itu memiliki perhatian serius terhadap kalangan dunia usaha terutama sektor UKM. Kendati demikian, wanita yang sering dikenal dengan Rini Soeparmono tersebut, mempertanyakan bagaimana kesejahteraan para UMKM dengan adanya kenaikan TDL tersebut.
 
"Saat ini IWAPI DKI Jakarta, 90 persen anggotanya terdiri dari UKM. Mengenai rencana pemerintah menaikkan TDL 10 persen, apakah rencana tersebut sudah benar-benar matang untuk dilaksanakan dan bagaimana dengan pengusaha UKM. Apakah ada kebijakan subsidi agar kesejahteraannya bisa tetap terjaga setelah TDL naik nanti," ungkap Rini dalam siaran persnya, Jakarta, Minggu (28/8/2011).
 
Seperti diketahui, pemerintah berencana menaikkan TDL sebesar 10 persen dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2012, yang akan direalisasikan pada April 2012, dengan pengecualian pada TDL rumah tangga miskin dengan 450KVA. (And)

Posting Komentar

0 Komentar