A+

6/recent/ticker-posts

Thailand Masih Berlakukan Darurat Militer di Wilayah Muslim Pattani

Oleh: Rohman, Citizen Journalist

NewMedia--Silatuhrahmi dan Dialog Kemanusiaan digelar oleh Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia dengan tema “Kabar terkini muslim Patani dan Kontribusi Laz dan LSM Indonesia”, Kamis (8/12) dengan menghadirkan narasumber Abu Jihad, Abu Qoum  Muhammad Najib dan Umi Maulidina dari PULO(Patani United Liberation Organization).

Dalam kesempatan tersebut Abu Jihad menyampaikan bahwa Patani Darussalam adalah Negara Melayu Islam, wilayah yang pernah berdaulat selama 445 tahun (1457-1902) tiba-tiba dihapuskan dari peta dunia sejak di istiharkan menjadi bagian dari Siam tanpa rela, yaitu hasil dari perjanjian durjana Anglo-Bangkok pada tahun 1902, sehingga sekarang tidak pernah lagi merasakan seperti yang berlaku pada Patani Darusalam pada masa itu.

“Sejarah berdarah sejak perjuangan Asy syahid KH. Sulung, mayor Tengku Mahmud Mahyiddin, Asy Syayid husain cik Mansyur, Tengku Abdul Jalal dan KH. Syeik Ahmad Daud Alfani adalah sejarah umat islam yang tidak boleh di asingkan dari minda dan jiwa ummah rantau ini,” ujar Abu Jihad... Selengkapnya baca www.lugasnews.com

Posting Komentar

0 Komentar