Jakarta Tanggap COVID-19

Data Pemantauan COVID-19 Nasional dan DKI Jakarta

21 Januari 2020 sampai hari ini
Suara-suara tak bisa dipenjarakan, di sana bersemayam kemerdekaan

31 Mei 2011

Ini Dia SMS Nazarudin yang Bikin Presiden Murka

Dari: +6584393907 :
"Demi Allah..., Sy M Nazarudin telah dijebak, dikorbankn dn difitnah. Karakter, karier, masa depn sy dihancurkn. Dri Singapore sy akn membalas. Sy akn Bongkar skandal sex sesma Jenis SBY dgn Daniel Sparinggadn Mega korupsi Bank Century, korupsi Andi Malaranggeng dLm Wisma Atlit, Manipulasi data IT 18'Jt suara dlm Pemilu oleh Anas Urbaningrum dn Andi Nurpati. Mhn doa dn dukungn. WsLm."

Semok & Loss Generation. Apa iku?? Wacanen...



Senin, 30 Mei 2011 - 19:25:49 WIB                                                                      Penulis : Mahar Prastowo
Dibaca: 16.988 kali

ilustrasi remaja putri merokok 

GENERASIINDONESIA-Hari anti tembakau telah diperingati sejak tahun 1988 seiring dengan semakin pedulinya banyak pihak di berbagai negara akan bahayanya bagi kesehatan.
Data WHO tahun 2010 menyebutkan bahwa dari satu miliar perokok di seluruh dunia, 200 juta orang di antaranya adalah kaum perempuan yang 7 persennya adalah remaja, tersebar di 151 negara. Karena itulah pada tahun lalu tema peringatan Hari Anti Merokok Sedunia adalah tentang Rokok dan Perempuan.
Tahun ini, temanya adalah The WHO Framework Convention on Tobacco Control (FCTC), yang merupakan instrument untuk mengendalikan konsumsi tembakau di seluruh dunia.  Melalui mapping yang dilakukan WHO, diperkirakan tahun ini akan ada lebih dari 5 juta yang meninggal karena serangan jantung, stroke, kanker, penyakit paru-paru, dan penyakit lainnya di kalangan perokok. Jumlah tersebut belum termasuk 600.000 orang termasuk anak-anak yang merupakan perokok pasif.
Prediksi Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, dengan adanya data bahwa  tembakau telah membunuh lebih dari lima juta orang pertahun, maka  dan diproyeksikan akan membunuh 10 juta orang sampai tahun 2020 dan 70 pesrnnya berasal dari negara berkembang. 
Ketua Umum Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT), Nita Yudi, pada peringatan hari tanpa tembakau sedunia pada 31 Mei 2011 ini menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi dimana angka kematian akibat penyakit yang disebabkan rokok tahun 2011 mencapai  427.948 jiwa dengan rata-rata perhari adalah 1.172 jiwa menjadi korban. Ini artinya, 22,5 persen dari total kematian di Indonesia.
“Pers dalam hal ini dapat ikut andil secara aktif dengan misalnya tidak menayangkan iklan rokok,” ujar Nita Yudi.
Lebih lanjut Nita Yudi menegaskan, bahwa jika ada anak-anak dan remaja yang merokok, mereka adalah korban.  “Pemerintah harus bersikap tegas, karena akibat dari merokok itu akan dirasakan pada 20 tahun mendatang. Jika anak-anak dan remaja saat ini merokok, 20 tahun lagi kita akan loss generation-kehilangan generasi, pada saat seharusnya mereka berada pada usia produktif.” Papar Nita.
WITT juga menyerukan, agar pemerintah membuat perangkat perundang-undangan pengendalian tembakau dan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) digolkan. 
“Kami (WITT, red)  menyerukan, meminta dengan hormat agar pemerintah membuat Undang-undang pengendalan tembakau dan usulan RPP digolkan. Kalau law enforcement berjalan, kami yakin rakyat juga akan mengikuti.”  Ujar Nita gemas.
Saat ini, telah ada 172 negara meratifikasi WHO FCTC (Framework Convention on Tobacco Control ) dan Indonesia tidak termasuk, karena pada saat penandatanganan FCTC 26 Juni 2004, delegasi Indonesia “melarikan diri.”
“Indonesia adalah satu-satunya negara di asia yang tidak meratifikasi FCTC. Pada tahun 2004 ketika ada penandatanganan FTCT, era Bu Megawati jadi Presiden, Indonesia ‘melarikan diri’ saat penandatanganan dengan alasan tenaga kerja-lah, petani-lah, devisa yang terlalu tinggi lah. Kalau kita lihat, apakah buruh, petani, itu sejahtera? Bukan. Tapi industrinya yang semakin kaya. Bahkan yang menguasai industrinya menjadi orang terkaya.” Ungkap Nita yang juga Wakil Ketua Kadin DKI Jaya ini.
Saat ini, perangkat perundangan di Indonesia hanya punya UU Kesehatan No. 36 /2009 yang mana ada ayat tentang tembakau, tetapi bukan merupakan Undang-undang pengendalian Tembakau sebagaimana yang diharapkan. 
“Dan undang-undang itupun tidak berjalan kalau tak ada peraturan pemerintah (PP), tapi baru RPP mau dirancang, buruh industr rokok demo jauh-jauh datang dari sentrasentra industry rokok seperti Kudus misalnya,  dengan mobil mewah. Ini pasti ditunggangi oleh industri rokok, sementara petani dan buruh itu pada kenyataannya tak ada yang sejahtera kecuali inudustrinya.” Tegas Nita.
Nita Yudi mencontohkan apa yang dilakukan Pemda DKI Jakarta sebagai sebuah kemajuan,  dimana peraturan tentang pengendalian rokok mulai berjalan. Seperti soal aturan merokok harus diluar ruangan bukan didalam ruangan karena perokok pasif lebih terdampak bahaya rokok. Begitu juga dengan penindakan terhadap gedung yang melanggar aturan daerah, bias dikenai teguran dari peringatan keras hingga pencabutan ijin kelolanya.
Dalam Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) yang diusulkan ke Pemerintah, antara lain disebutkan bahwa  rokok tak boleh jual eceran, tak boleh mensponsori acara, harus ada gambar resiko akibat merokok pada kemasan, menaikkan  cukai rokok.
“Dari cukai saja Indonesia ini terendah setelah Kamboja. Kalau Cukai rokok diberlakukan seperti di Singapura misalnya, yang membeli hanya orang yang berdaya beli tinggi.” Tutur pemilik dan pengelola Yayasan Adminsitrasi Indonesia, penyelenggara lembaga pendidikan tinggi Universitas Persada Indonesia ini.

ngeditnya asal hehehe klik disini aja deh semok eh smoke

SISILAIN INDONESIA DI MATA DUNIA

1. PT.PAL sukses membuat salah satu kapal terbaik di dunia "Star 50" berbobot 50,000 ton. Salah satu Negara yang memesan kapal ini adalah Singapura.
http://hermawayne.blogspot.com
2. Di singapura, gamelan menjadi mata pelajaran wajib di sekolah dasar pada hampir sebagian wilayahnya.
http://hermawayne.blogspot.com

3. Pabrik/manufaktur Mattel (boneka Barbie USA) hanya ada 2 di dunia. Pabrik pertama berada di China dan lainnya di Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.
http://hermawayne.blogspot.com

4. Brand internasional yang amat prestisius, Gucci, menggunakan kain tenun asli Indonesia sebagai bahan bakunya.
http://hermawayne.blogspot.com

5. Mobil terpopuler di Uni Emirat Arab adalah Toyota Kijang Innova yang sepenuhnya diproduksi di Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

6. Bunga nasional Korea Utara yang amat popular Kimilsungia berasal dari Indonesia dan diberi nama oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno.
http://hermawayne.blogspot.com

7. Tahukah Anda, airbridge –tangga belalai menuju pintu pesawat yang ngetrend di bandara-bandara dunia kali pertama dibuat oleh PT Bukaka, Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

8. Pejuang HAM legendaris dan bapak pembebasan Negara Afrika Selatan, Nelson Mandela, setelah berhasil menghapus Apartheid di negerinya, mengakui bahwa perjuangannya itu diinspirasikan oleh perjuangan Syekh Yusuf dari Makassar.
http://hermawayne.blogspot.com

9. Tahun 2002, dalam Special Edition TIME magazine on Asian Heroes, penyanyi Iwan Fals menjadi cover fullpage. Begitu juga dengan Aa Gym di tahun 2006 (The Holy Quran).
http://hermawayne.blogspot.com

10. Mobil prestisius, Mercedes Benz, menggunakan knalpot buatan Indonesia, yang pengerjaannya sepenuhnya dilakukan di Purbalingga, Jawa Tengah.
http://hermawayne.blogspot.com

11. Presiden RI ke-3, BJ Habibie adalah pemegang 46 paten di bidang aeronautika dunia.
http://hermawayne.blogspot.com

12. David Foster mengaku, lagu ciptaanya ‘To Love You More’ yang dibawakan Celine Dion terinspirasi dari musik Keroncong yang berasal dari Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

13. Menara Kuala Lumpur ternyata dirancang oleh putra Indonesia, Ir.Achmad Murdijat alumni ITB.
http://hermawayne.blogspot.com

14. Indofood merupakan produsen mie instan terbesar di dunia.
http://hermawayne.blogspot.com

15. Tas Bagteria made in Indonesia telah dijajakan di berbagai etalase di mall-mall kelas atas di 32 negara di seluruh penjuru dunia. Public figure dunia yang mengenakan produk ini antara lain Paris Hilton, Zara Phillips, Emma Thomson, dan Audrey Tatou.
http://hermawayne.blogspot.com

16. Tiga jenis kopi andalan Starbucks di Seattle, AS, adalah: Sumatera, Java Mocha dan Toraja Coffee. Ketiga jenis kopi ini dipajang di etalase paling depan.
http://hermawayne.blogspot.com

17. Koin Ringgit Malaysia dan passport Malaysia adalah produksi PT PERURI.
http://hermawayne.blogspot.com

18. Seragam serdadu NATO diproduksi oleh PT Sritex, Solo, Jawa Tengah.
http://hermawayne.blogspot.com

19. Kacang dua kelinci (PT Dua Kelinci), menjadi sponsor Real Madrid.
http://hermawayne.blogspot.com

20. Motor GP, Produsen Honda menggunakan jargon ”One Heart” (Honda Indonesia) yang terpasang di motor balapnya, Yamaha juga membubuhi jargon ”Semakin di Depan” di baju balapnya. Walaupun motor Jepang, tapi Semua produksinya dilakukan di Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

21. Stadion Gelora Bung Karno merupakan stadion terbesar ke-2 di Asia.
http://hermawayne.blogspot.com

22. Senjata yang namanya Kriss SVD terinspirasi dari senjata tradisional Indonesia, Keris. Pencipta Kriss SVD ternyata pernah tinggal di Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

23. Sepatu Adidas bekerja sama dengan salah satu perusahaan sepatu Indonesia dan merupakan satu-satunya perusahaan sepatu yang dipercaya oleh Adidas untuk memproduksi Football Shoes di seluruh dunia.
http://hermawayne.blogspot.com

24. Biji kopi luwak adalah biji kopi termahal di dunia, dan produsennya adalah Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

25. Jersey dan Jaket Official Manchester United adalah buatan Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

Sumber: kaskus.us

Ciri-ciri Orang Suka Begadang




1. Suka bangun kesiangan bahkan sampai sore.
2. Lebih semangat bekerja saat malam tiba.
3. Makan saat rasa lapar datang saja.
4. Makan jadi tidak teratur.
5. Saat di depan komputer males ngapa-ngapain kalau nggak penting-penting amat.
6. Teman sejati rokok atau kopi atau keduanya.
7. Banyak ide tapi males ngomong.
8. Tidur saat matahari terbit.
9. Mata sayu ngantuk tapi bergairah, berpenampilan layaknya orang bingung tapi banyak pengetahuan.
10. Tidak peduli besok masuk kerja jam berapa.