|Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Maklumat Umum Komando Pangti TPN Papua Barat Letjen Danny Kogoya

 
ORGANISASI PAPUA MERDEKA (OPM)
TENTARA PEMBEBASAN NASIONAL PAPUA BARAT (TPN.PB)

__________________________________________________________________________________
 
MAKLUMAT UMUM

Yang mengeluarkan panglima komando tertinggi TPN-OPM Pusat papua barat, menyampaikan kepada seluruh rakyat bangsa papua barat, bahwa;
a. MEMPELAJARI
b. MEMUTUSKAN
c. MENETAPKAN
d. MENOLAK
e. MENGELUARKAN

A. MEMPELAJARI;

1. Bahwa perjuangan TPN-OPM Bersama rakyat bangsa papua barat dengan landasan dan ideology papua merdeka yaitu tanggal 1 JULI 1971 Diumumkan proklamasi di distrik WARIS. Menolak dengan tegas hasil PEPERA 1969 itu cacat hukum dan pelanggaran ham tinggi ditanah papua barat

2. UUD,S Tanggal 1 JULI 1971 DAN 343 PASAL sudah lengkap dan pemerintahan secara ‘’DEVACTO’’ bangsa dan Negara sudah ada. kesatuan republic Indonesia tinggal OPM-TPN Menunggu pengakuan secara ‘’DEJURE’’

3. Bahwa TPN-OPM bersama rekyat bangsa papua barat tidak pernah kami mundur dari perjuangan yang panjang ini selangka apapun, kami adalah anak-anak jatim piatu yang telah tinggalkan kami dari pimpinan kami OPM-TPN yang sudah bubar dari landasan 1 JULI 1971. Ada yang yang mintah perlindungan dan suaka politik di luar negeri, karena tidak bisa tahan dihutan rimba juga ada yang menyerah dan pengakuan kepada NKRI dengan SENJATA Milik OPM-TPN. Ada juga tinggalkan markas TPN-OPM VICTORIA Dengan alasan mereka yang tidak jelas, Ada yang iri hati lalu bunuh pimpinan yang lain lal u lari dari markas Victoria. Ada lain juga meninggal dunia karena ditembak MUSUH TPN-OPM adalah TNI-POLRI.
Mereka yang tinggalkan kami adalah

1. Pdt. MANDIM M.JIKWA, SEBAGA Pdt.TPN-OPM PAPUA BARAT
2. HANS BOMAY SEBAGAI PANGLIMA TPN PAPUA BARAT
3. RAWA TAGO SEBAGAI PANGLIMA TPN PAPUA BARAT,
4. KELIK KWALIK SEBAGAI PANGLIMA TPN PAPUA BARAT
5. TADIUS JOGY SEBAGAI PANGLIMA TPN PAPUA BARAT
6. BEMEY SEBAGAI PANGLIMA TPN PAPUA BARAT
7. MARTHEN TABUNI
8. LUKAS TABUNI, SEBAGAI KEPALA STAP UMUM PUSAT VICTORIA PAPUA BARAT
9. LAORENS DOGA
10. MAX TAGO
11. PETRUS TABUNI

YANG TINGGALKAN MABES TPN-OPM VICTORIA LANDASAN 1 JULI 1971 DAN BIKIN KELOMPOK/GRUP BARU YAITU;
1. MATHIAS WENDA SEBAGAI PANGLIMA ‘’TRPB’’
2. RICARD YOWENI SEBAGAI PANGLIMA ‘’KOALISI’’
3. NICO IPO HAW ‘’KOALISI’’
4. TERIANUS YARAM ‘’KOALISI’’
5. LANEK KAROBA ‘’KOALISI’’
YANG MASUK JADI WARGA NEGARA PAPUA NEW GUINEA PNG YAITU;
1. OBIUS KOGOYA
2. PIETER TABUNI
3. DLL

Bahwa kelompok-kelompok/grup-grup lain pejuang yang telah keluar dari markas victoria bergabung dalam organisasi grup lain siapapun tidak punya hak untuk mengatur TPN-OPM, Karena OPM-TPN adalah AWAL DAN AKHIR satu kali lahir dengan landasan 1 juli 1971, untuk penanggung jawab perjuangan rakyat bangsa papua barat merdeka.

B. MEMUTUSKAN ;

1. Bahwa kelompok-kelompok pejuang yang berbicara mengatas namakan OPM-TPN PAPUA BARAT, Kami menolak dengan tegas

2. Bahwa siapapun pimpinan atau kelompok OPM-TPN Bayangan dan kelompok yang mempergunakan nama OPM-TPN dan atas nama perjuangan rakyat papua barat mengklaim diri sebagai Panglimalah, juru bicara opm-tpnlah segala itu segera dihentikan, karena anda sudah menyangkal OPM-TPN 1 JULI 1971, Posisi anda bukan OPM-TPN lagi.

3. Bahwa Kelompok rakyat sipil siapapun tidak punya hak untuk mengatur Negara dan pemerintahan papua barat, segera dihentikan.

4. Bahwa Negara papua barat dengan UUD,S 1971 dan pasal-pasalnya sudah lengkap mengatur dalam undang-undang dasar konstitusi sementara 1 juli 1971 untuk mengatur pemerintahan papua barat.

C. MENETAPKAN BAHWA;

1. Komponen, kelompok rakyat sipil TRPB,KOALISI dan lain-lain segera memberikan surat peryataan tertulis sebagai kata minta maaf kepada OPM-TPN papua barat, karena anda menyangkal. Maka menyatak kembali ke LANDASAN SEMULA 1 JULI 1971.

Apabila kalau tidak ‘’sekali lagi kami menyampaikan bahwa, tidak boleh dipengaruhi rakyat dan segera menyerah kepada organisasi induk OPM-TPN PAPUA BARAT.

D. MENOLAK BAHWA;

1. Ppresiden RI .segera menarik pasukan baik ORGANIK DAN NON ORGANIK dari tanah papua dan papua barat

2. Kelompok-kelompok pejuang yang bergabung dengan rakyat sipil segera hentikan provokasi politik yang main-main atau sembarangan sosialisasi.

3. Kelompok-kelompok dan pilar-pilar pejuang yang membentuk pemerintahan papua barat segera serakan kepada OPM-TPN yang organisasi ‘’INDUK PAPUA BARAT’’.

4. Bahwa;

a. Penanggung jawab perjuangan rakyat bangsa papua barat adalah OPM-TPN adalah organisasi INDUK.

b. Bahwa bentuk Negara FEDERAL yang menggumumkan atas nama rakyat papua dan papua barat oleh;

KETUA DEWAN ADAT PAPUA FORKORUS YABOISEMBUT
EDISON WAROMI
SOFYAN YOMAN
NELES TEBAY
SELPIUS BOBI
DOMINGGUS SORABUT
Dan lain-lain segera di bubarkan diri dari pemerintahannya.

E. MENGELUARKAN BAHWA

1. Menolak dengan keras, bahwa kelompok-kelompok yang membawa rakyat sipil papua untuk mengumumkan Negara bentuk apapun di tanah papua barat.

2. Rakyat sipil segera mengetahui bahwa, sampai dimana perjuangan OPM-TPN dengan landasan 1 JULI 1971 pertahan lama di hutan rimba.

3. Bahwa rakyat bangsa papua barat tidak boleh mempengaruhi atau mengatakan bahwa OPM-TPN tidak ada, OPM-TPN landasan 1 juli 1971 tetap berjuang sampai titik darah penghabisan papua barat merdeka.

4. Bahwa yang mengatakan atau menyangkal perjuangan OPM-TPN Berarti dia adalah penghianat perjuangan, mencari makan atas nama OPM-TPN jadikan sebagai lahan bisnis pribadi dan mereka tersebut pengacau perjuangan papua merdeka.

5. Perjuangan OPM-TPN bersama rakyat bangsa papua barat yang MURNI SEKARANG YAITU;
DENGAN SEMBOYAN,
‘’ OPM-TPN BERJALAN KAKI MENCARI KEADILAN DAN MENGHILANGKAN KEBENARAN ITU, SIAPAKAH DIA YANG MENGHILANGKAN’’..!!
‘’REPUBLIK INDONESIA ‘’..!!
‘’BELANDA’’..!!
‘’AMERIKA SERIKAT’’..!!
‘’PBB’’..!!
‘’DAN NEGARA-NEGARA LAIN UNTUK KEPENTINGAN KEKAYAAN ALAM PAPUA BARAT’’..!!

Sekali lagi kami menyampaikan kepada organisasi sipil yang tergabung dalam perjuangan kelompok-kelompok lain tidak punya hak sedikitpun membentuk Negara atau umumkan pemerintahan, sama sekali tidak punya kewenangan. Semua kelompok-kelompok/grup baru ini segera bubarkan diri karena menghambat perjuangan murni dari rakyat papua, sebab Negara papua barat pemerintahan OPM-TPN sudah ada dalam konstitusi sementara UUD,S 1 JULI 1971 adalah organisasi ‘’INDUK’’.

Dikeluarkan di markas besar pusat pertahanan tentara pembebasan nasional papua barat Organisasi papua merdeka ( TPN-OPM ) DI VICTORIA.

KOMANDO PANGLIMA TERTINGGI TENTARA PEMBEBASAN NASIONAL PAPUA BARAT TPN.PB
P.DANNY KOGOYA.PM.MP,d
LETNAN.JENRAL.TPN.PB.
N.R.P: A-171 077 101


catatan editor:
(ditulis berdasarkan naskah, ejaan, teks asli)

1 komentar: