|Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Senkom Pekalongan: "Jalan Jenderal Sudirman Rawan Macet"


PEKALONGAN - Jalan Jenderal Sudirman rawan macet jelang dan saat Lebaran. Karena itu, Polres Pekalongan Kota akan mengadakan barikade di sepanjang jalan itu. Dengan demikian, selama Lebaran, jalan itu lintasan pemotongan jalan sehingga diharapkan lalu lintas lancar meski harus pelan-pelan karena padatnya kendraan. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Dhani Hernando SIK usai gelar pasukan pengamanan Lebaran di halaman Mapolres Kota Pekalongan, (10/8). 

Apel itu diikuti jajaran polres, satpol, pemadam kebakaran, SAR, senkom mitra Polri, orari, dan pramuka. Dhani menegaskan, saat Lebaran, volume kendaraan meningkat drastis, sehingga perlu ada rekayasa dari kepolisian untuk mencegah terjadinya kemacetan. ”Padatnya Jalan Jenderal Sudirman, memaksa kepolisian harus membuat barikade,” katanya. Selain itu, kata dia, polisi juga mewaspadai kemungkinan terjadinya penumpukan lalu lintas di perlintasan KAJalan KH Mas Mansyur. Setiap ada KAlewat, jalan itu penuh dengan kendaraan sehingga polisi terpaksa harus mengalihkan kendaraan dari arah barat menuju ke Jalan Hayamwuruk. 

Aman dan Lancar Dia menegaskan, sebelum Lebaran jalan itu memang sering terjadi hambatan sehingga kendaraan merayap di dekat lampu bangjo Ponolawen dan Grogolan. Karena itu saat Lebaran, ujar dia, tidak ada jalan lain kecuali dipasang barikade. Dalam mengamankan Lebaran, pihaknya mengerahkan 320 personel yang akan ditugaskan menyebar di Pekalongan. Bahkan dalam upaya pengamanan itu, dia mendirikan 4 pos pengamanan yakni di Poncol, THR, terminal, dan alun-alun.

 ”Kami berharap, dengan kesiapan ini, lebaran berlangsung aman dan lancar.” Sementara itu, Ketua Senkom Pekalongan Kota, Sugono SPd mengatakan organisasinya setiap Lebaran selalu mengirimkan personel untuk pengamanan lebaran. Karena itu, tahun ini, pihaknya menerjunkan 30 personel di Pospam THR. Hanya saja, dari sejumlah itu akan digilir 6 orang setiap hari melalui dua shift. Bantuan penjagaan itu dimulai 13 hingga 18 Agustus. (SM/Mahar-Rama10)

1 komentar:

  1. pekalongan bangun jalan tol aja biar gak macey

    BalasHapus