Personal Branding Pilkada/Pileg, Kehumasan (PR), Management Issue, Monitoring Media, wa.me/081387284468 >> mahar.prastowo@gmail.com >> fb.com/editor.wiki

Kades Albert Halomoan Sidauruk Ajak Sejumlah Tokoh Larang Islam di Kertosari Lampung Selatan


A+ | Bandar Lampung - Kepala Desa Kertosari Albert Halomoan Sidauruk mengundang  tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ke kediamannya Jum’at (28/08/2020) dalam rangka membahas keberadaan ormas Hizbut Tahir Indonesia (HTI) di desa Kertosari.

Dalam pertemuan itu disepakati dan diputuskan bahwa segala bentuk kegiatan ormas dan yayasan Hizbut Tahir Indonesia (HTI) ditutup dan dilarang khususnya di desa Kertosari, kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan

Salah satu tokoh masyarakat Totok Hardianto mengatakan bahwa kegiatan ormas HTI masih aktif.

"Akhir-akhir ini kegiatan Hizbut Tahir Indonesia (HTI) masih berjalan dan semakin berkembang di desa Kertosari yang menimbulkan keresahan di masyarakat," jelas Totok.


Kegiatan yang juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Hamdani bertempat di kediaman Kepala Desa Kertosari berlangsung sampai pukul 23.00 WIB berjalan lancar, aman dan kondusif.

HTI adalah salah satu entitas Islam yang pernah dilarang kegiatannya menjelang Pemilu/Pilpres 2019 di Indonesia, karena diduga kuat sebagai inisiator berbagai aksi solidaritas Islam dan mendorong umat Islam berpolitik. Sehingga dianggap oleh lawan umat Islam akan menjadi aral atau rintangan bagi praktik-praktik gelap dalam berbangsa dan bernegara. 

Berita kiriman warganet / citizen journalist