A+

6/recent/ticker-posts

Patroli Polsek Setu Berhasil Padamkan Api di Dua Lahan yang Terbakar



A+ | Bekasi - Patroli rutin Polsek Setu, Polres Metro Kabupaten Bekasi yang dipimpin Kapolsek Setu AKP Abdul Rasyid berhasil padamkan api yang disebabkan terbakarnya ilalang kering akibat musim kemarau di dua lokasi berbeda, samping tol Burangkeng, Kp. Cinyosog, RT. 004, RW. 004, Burangkeng, Setu, Kabupaten Bekasi dan lahan kosong belakang Perum Mustika Grande  RW. 013 Desa Burangkeng. Senin, 11 September 2023.

Kapolsek Setu yang didampingi Binmaspol Desa Burangkeng, Aipda Hadi dan petugas piket Bripka Yunus mendapat informasi dari warga adanya lahan yang terbakar.

"Saat kami sedang melaksanakan patroli, anggota kami Aipda Hadi yang merupakan Binmaspol Desa Burangkeng mendapat laporan dari warga, ada lahan kosong samping tol yang terbakar," ujar AKP Abdul Rasyid kepada media.

Mendapat laporan tersebut, sambungnya, kami segera menuju lokasi. Memang benar dilokasi tersebut terjadi kebakaran ilalang kering yang disebabkan oleh anak-anak yang tidak disengaja membakar.

"Api cukup besar dan sudah membakar sekitar 100 meter lahan, karena dilokasi angin berhembus kencang sehingga api cepat merambat," tegasnya.

Dengan dibantu warga sekitar, lanjutnya, dan menerjunkan 2 unit mobil tangki air dari PT Waskita dan TPA Burangkeng akhirnya api dapat dipadamkan.

"Setelah selesai memadamkan api disamping tol Burangkeng, kami mendapat laporan kembali dari warga, bahwa ada lahan kosong dibelakang Perum Mustika Grande terbakar," ucapnya.

Masih katanya, tidak menunggu lama, kami segera datang ke lokasi, kali ini kebakaran lahan kosong tersebut cukup mengkhawatirkan karena lokasinya dekat dengan pemukiman penduduk.

"Dengan peran serta warga yang membantu dan mengerahkan mobil tangki air milik Perum Grand Residence dan TPA Burangkeng, api dapat dipadamkan," tambahnya.

"Alhamdulillah dari dua kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian materi maupun non materi," katanya.

Terpantau dilokasi, Kapolsek Setu memberikan himbauan kepada pengurus lingkungan dan masyarakat sekitar untuk selalu waspada, karena saat ini musim kemarau panjang, agar tidak melakukan pembakaran liar yang dapat menyebabkan kebakaran dan polusi udara.


(Red)

Posting Komentar

9 Komentar