|Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Budi Karya: "Seni dan musikal berperan besar dalam perkembangan karakter dan mentalitas anak"


“Mungkin sekitar 10 tahun kebelakang ini, kita semakin jarang mendengar anak-anak yang menyanyikan lagu anak-anak. Saat ini seringkali mereka menyanyikan lagu yang seharusnya dinyanyikan oleh orang dewasa, padahal karya seni dan musikal berperan besar dalam perkembangan karakter dan mentalitas anak.”  Ujar Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk. 


 Budi Karya juga menyatakan dukungannya terhadap perayaan Hari Anak Nasional yang mementaskan karya seni “Aku Bisa”, sebagai pengormatan kepada Ibu Sud, tokoh pencipta lagu anak-anak yang telah memberikan kontribusi besar dalam pembentukan karakter anak-anak Indonesia. Ia juga berharap agar pencipta karya-karya seni anak-anak kembali bermunculan sehingga regenerasi selanjutnya tidak kehilangan identitas diri sebagai bangsa Indonesia yang berkarakter.

Yayasan Putra Bahagia Pimpinan Tatiek Fauzi Bowo, dalam Rangka Hari Anak Nasional 2010, membawa 2.300 anak dari kalangan tidak mampu yang dibina untuk Pentas Seni Anak Jakarta bertajuk “Aku Bisa! - A Tribute to Ibu Sud” di Hall Rama-Sinta, Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol.   

“Saat ini anak usia sekolah dari keluarga pra-sejahtera di Jakarta mencapai 182.000 lebih. Kami terus giat mengadakan berbagai program untuk mengembangkan potensi dan hasrat berprestasi mereka. Dalam kesempatan ini, kami mengajak berbagai pihak, termasuk pihak korporasi, untuk dapat mendukung dan bekerja sama dalam program-program ini demi kemajuan anak-anak bangsa.” ujar Tatiek Fauzi Bowo, Ketua Yayasan Putra Bahagia.

Pentas kali ini berupa drama musikal yang diangkat dari beragam lagu anak–anak karya Ibu Sud yang diaransemen ulang oleh guru besar di bidang musik sekaligus pendiri Institut Musik Daya Indonesia, Tjut Nyak Deviana Daudsjah yang akrab dipanggil Devi ini.

"Ini mengejutkan ya buat saya, ternyata sangat banyak talenta yang bisa diasah dari anak-anak ini. Selama ini mereka kekurangan tools berupa kesempatan dan tempat belajar serta berekspresi. Tapi begitu tools itu ada, mereka bisa melakukan sesuatu yang membanggakan." Ungkap Devi.

1 komentar: