|Gangguan KAMSELTIBCAR LALU LINTAS hubungi Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Mendag Ajak Pengusaha China ke Inacraft "Lirik" Potensi Kriya Indonesia


JurnalInacraft Inacraft 2011 dalam pandangan Wakil Presiden Budiono menemui tantangan pasar bebas Asean dan Cina, namun sekaligus mengukur saing produk-produk seni Indonesia di mata dunia.

 Wapres Budiono juga mengimbau agara para pengusaha dan seniman mampu memanfaatkan Inacraft sebaik mungkinlah  ditengah situasi ekonomi yang makin membaik tahun ini, dan pasar luar negeri yang mulai melirik kembali produk-produk Indonesia.

Senada dengan Wapres Budiono, Menteri Perdagangan juga melihat pasar luar negeri seperti China, adalah potensi bagi pemasaran produk kriya Indonesia.

Dalam upaya mempertemukan pengrajin dengan pasar China di Inacraft 2011, Kementrian Perdagangan mengajak para pengrajin memahami tentang pasar Cina. Negeri yang telah menjadi kekuatan ekonomi global ini, telah merebut pasar sektor industri dengan kemampuannya memproduksi barang tiruan dengan cepat, massal dan harga murah. Produk-produk Cina yang membanjir, lantaran masyarakat Indonesia lebih memilih produk yang lebih murah dan enggan membeli produk dalam negeri.

Di Inacraft 2011 ini, Kementrian Perdagangan mengajak delegasi Asean China Entreprenuer Association, untuk melihat-lihat potensi kriya Indonesia. Untuk menjajaki kerjasama perdagangan. Mengingat, antara produk Cina yang bersifat massal dan produk kriya yang bersifat seni, memiliki pasar tersendiri di dua negara. Kedatangan para delegasi itu, memungkinkan pengusaha kerajinan Indonesia dapat mengembangkan ekspornya ke Cina, selain pasar Timur Tengah, Eropa, dan Amerika Utara yang sedang menuju pemulihan ekonomi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar