|Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Sikap NU Terkait Bom Cirebon


Peryataan Sikap 
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama 
Berkenaan dengan Bom Bunuh Diri 
Di Masjid Mapolresta Cirebon


Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Seperti diketahui bersama bahwa pada hari ini, Jum’at, 15 April 2011 Jam 12.30 di Masjid komplek Polresta Cirebon telah terjadi ledakan bom yang diyakini merupakan bom bunuh diri yang memakan korban termasuk didalamnya Kapolresta Cirebon. Dengn ini Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menyatakan sikap sebagai Berikut :

1.     Bom bunuh diri yang dilakukan di masjid komplek Polresta Cirebon adalah perbuatan biadab dan tidak dibenarkan oleh agama. Untuk itu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mengutuk keras atas tindakan tersebut.
2.     Pengurus Besar Nahdlatul Ulama meminta kepada aparat yang berwenang untuk mengusut tuntas atas kejadian tersebut dan menyeret dalang dibalik peristiwa itu ke meja hijau sesuai dengan hokum dan perundang-undangan yang berlaku.
3.     Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menyerukan waga Nahdlatul Ulama dan kepada seluruh Jajaran kepengurusan NU di semua tingkatan untuk tetap tenang dengan meningkatkan koordinasi dan kewaspadaan dalam rangka menjaga ketentraman dan kesatuan masyarakat.

Demikian Pernyataan Sikap Pengurus Besar Nahdlatul Ulama untuk dijalankan sebagaimana mestinya.

Wallahulmuwaffiq ila aqwamiththarieq,

Wassaalamu’alaikum Wr. Wb.
Jakarta, 15 April 2011


Dr KH Said Aqil Siroj, MA                      H Marsudi Syuhud
Ketua Umum                                         Sekretaris Jenderal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar