Jakarta Tanggap COVID-19

Data Pemantauan COVID-19 Nasional dan DKI Jakarta

21 Januari 2020 sampai hari ini
Suara-suara tak bisa dipenjarakan, di sana bersemayam kemerdekaan

26 Apr 2020

PC LDII Medan Satria Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak PSBB Akibat Wabah Corona

A+ | Sebagai bentuk  pengabdian kepada masyarakat serta wujud empati terhadap mereka yang terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi virus corona (Covid-19), LDII Pimpinan Cabang  Medan Satria memberikan bantuan paket sembako pada warganya.

Pembagian secara simbolis dan start konvoi pembagian dilaksanakan di halaman  Sekretariat LDII PC Medan Satria, Jalan Taman Harapan Baru, Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi, Sabtu (25/4/2020).

“Bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan sebagian beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dari sisi ekonomi,” ungkap H. Ali Mursito Ketua LDII PC Medan Satria.

Selain memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan termasuk kepada warga LDII sendiri, juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar wilayah Masjid Al-Husna seperti Aula, masjid, rumah dan lingkungan sekitarnya.

"Penyemprotan sudah kami lakukan beberapa kali, penyemprotan disinfektan akan kami lakukan lagi sambil lihat situasi dan kondisi, selain itu di tempat-tempat pengajian dan kegiatan LDII dibarengi penyediaan sabun cuci tangan," terang Ali Mursito.

Ditegaskan Ali Mursito, pihaknya juga menginstruksikan warga LDII PC Medan Satria yaitu LDII yang ada di PAC Pejuang dan PAC Harapan Mulya agar mematuhi instruksi, imbauan, maupun maklumat pemerintah dan fatwa MUI agar membatasi diri dalam berinteraksi secara fisik (physical distancing).

“Kaitannya dengan beribadah, kami mengimbau agar lebih memperbanyak ibadah di rumah masing-masing, dan memohon pada Allah SWT agar Covid-19 ini segera berlalu,” ujar Ali Mursito.

H. Ary Wijanarko, Ketua LDII DPD Kota Bekasi  juga menyampaikan himbauannya. "Didalam menghadapi bulan Ramadhan dan sedang dalam bangsa Indonesia sedang menghadapi pandemi Corona atau Covid-19, kami menghimbau untuk tetap khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa agar tercapai 5 sukses Romadhon dan berdoa kepada Allah sehingga pandemi di negara Indonesia segera berlalu. Bagi warga kota Bekasi agar tetap mengikuti arahan pemerintah kota Bekasi dalam PSBB dan tidak mudik ke kampung halaman," ujar Ary Wijanarko menghimbau.

Sementara itu, Haryono salah seorang warga  yang menerima bantuan dari LDII  mengaku sangat merasakan dampak pandemi Covid-19. Diapun berharap wabah Covid-19 ini bisa segera berlalu, sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala.

“Kami sangat berterimakasih kepada pengurus LDII Medan Satria karena telah melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako gratis. Bantuan ini bisa sedikit meringankan beban kami, dan ldii membantu kami tidak hanya kali ini saja, tapi sudah sering, para pengurus ldii sangat peduli,” tutur Haryono saat di tanya wartawan usai menerima bantuan sembako.

Reporter : Agus Wiebowo
FORWARD (Forum Wartawan Digital) Kota Bekasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar