A+

6/recent/ticker-posts

Gara-gara Saham & Bigboss Mesrai Koruptor

film perjuangan Sekretaris Perkumpulan Karyawan Kompas (PKK), Bambang Wisudo, pekan ini mulai bisa diakses di www.youtube.com. Alamat URLnya ada di:
http://youtube.com/watch?v=4iIXbJw43cc&feature=related


Di film dokumenter ini, Bambang Wisudo menegaskan sikapnya menolak berkompromi atas kekerasan dan peristiwa pemberangusan dirinya sebagai pengurus serikat pekerja yang sah di harian Kompas.

Ini merupakan film dokumenter saat usia konflik berlangsung baru tiga bulan. Sementara, sekarang usia konflik itu sudah setahun lamanya. Gambar-gambar aksi solidaritas dan testimoni atas kasus ini terekam dengan baik oleh Divisi Serikat Pekerja AJI Jakarta.

Di sini Bambang juga memaparkan bahwa motif pemecatannya dari harian Kompas karena ia selaku pengurus serikat pekerja menanyakan soal saham perusahaan.

Perlu diketahui pembaca, bahwa hingga saat ini sudah lebih empat bulan gaji Bambang Wisudo dihentikan manajemen Kompas. Penghentian gaji --yang menjadi hak anak dan istri Wisudo-- adalah sebuah trik licik manajemen/kapitalis untuk melemahkan perjuangan Bambang/buruh. Namun hingga hari ini, Bambang tetap tegar dan melawan.

Seperti kata-kata Nyai Ontosoroh pada Mingke yang kerap dikutip Bambang: "Persoalannya bukan kalah dan menang. Persoalan adalah bagaimana melawan sebaik-baiknya."

(AJI Jakarta>>Mediacare)

Posting Komentar

0 Komentar