|Gangguan KAMSELTIBCAR LALU LINTAS hubungi Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Paviliun Indonesia: Target 6 Bulan Tercapai Di Hari Ke-69

“Tercapainya target 3 juta pengunjung di Paviliun Indonesia pada minggu ke-9 pelaksanaan World Expo 2010 adalah sebuah kebanggaan, yang merefleksikan kerja sama yang baik antara pemerintah, pemerintah daerah, BUMN, pihak swasta dan para pekerja seni serta media. Kami menerima ribuan komentar positif yang disampaikan baik oleh masyarakat asing maupun Indonesia yang berkunjung ke Paviliun Indonesia, menunjukkan apresiasi dan kebanggaan." Demikian dikatakan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu selaku Panitia Pelaksana Keikutsertaan Indonesia di World Expo Shanghai China-WESC 2010. 

Pencapaian ini diharapkan dapat terus menumbuhkembangkan kebanggaan masyarakat Indonesia sebagai bangsa yang terus melangkah maju menjadi pemimpin di kawasan dan memantapkan kehadirannya di dunia.

Humas Domestik Paviliun Indonesia, Sisi Suhardjo, dalam rilisnya menyatakan bahwa bahwa pada hari Kamis, 8 Juli 2010 pukul 13.15 waktu Shanghai, atau tepat di hari ke-69 keikutsertaan Indonesia di World Expo 2010 Shanghai, China (WESC 2010), Paviliun Indonesia menyambut kedatangan pengunjung ke 3 juta. Angka ini semula ditetapkan sebagai target 6 bulan pelaksanaan (1 Mei – 31 Oktober 2010), namun ternyata tercapai lebih cepat, dengan rata-rata mencapai 50,000 per hari. Hal ini menunjukkan animo masyarakat Tiongkok dan warga dunia yang antusias ingin mengenal Indonesia lebih dekat.

Pengunjung ke-3 Juta tersebut adalah Mr. Zhou Si Cheng (26 tahun) warga Shanghai. Mr Zhou berprofesi sebagai polisi yang bertugas di wilayah JingAn, Shanghai, dan ia salah satu dari para petugas yang bekerja sangat keras selama ekspo berlangsung untuk memastikan keamanan terjaga dengan baik di area ekspo dan bahkan di kota Shanghai. Mr. Zhou sangat terkejut sekaligus senang menjadi pengunjung ke-3 juta di Paviliun Indonesia.

“Saya mendengar banyak hal tentang keunikan Paviliun Indonesia dari teman-teman yang sudah berkunjung, dan mereka bilang saya harus datang ke sini (Paviliun Indonesia). Setelah berkeliling, banyak hal menarik yang saya pelajari, antara lain sejarah bahwa bangsa kami (Admiral Cheng Ho) berkunjung dan berperan dalam perkembangan agama Islam di Indonesia. Mengunjungi paviliun Indonesia adalah pengalaman luar biasa, dan saya senang sekali mendapat kesempatan berkunjung langsung ke negara seribu pulau yang indah ini,” Mr. Zhou mengungkapkan keterkejutan dan kebahagiaannya atas penghargaan kepada dirinya sebagai pengunjung ke-3 juta. 

2 komentar:

  1. moga bener-bener ngefek bagi perekonomian rakyat kita!

    BalasHapus
  2. sejauh ini sudah ada 30 investor besar dari China dan beberapa dari negara lain datang melakukan survei dan pertemuan B to B, baik di pavilion maupun datang ke Indonesia melalui pemda masing-masing.

    BalasHapus