|Gangguan KAMSELTIBCAR LALU LINTAS hubungi Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Toshiba Miliki 2 Distributor Resmi di Indonesia

Kejar target penjualan unit mencapai 25%

L-R: Mr. Masanobu Honda and Mr. Sukaman Tokarso

"Sebagai merek global terkemuka, keputusan kami untuk memperluas jaringan dengan dua distributor bertujuan untuk meningkatkan merek notebook PC Toshiba di Indonesia dan menarik lebih banyak lagi konsumen dalam skala nasional. “TiM dipilih karena jaringannya yang kuat di pasar lokal. Ini adalah bentuk bukti komitmen Toshiba dalam menjawab tuntutan permintaan dan demografis pasar yang meningkat serta menunjukkan reputasi Toshiba sebagai brand notebook PC yang terkemuka di dunia.” -Wong Lih Jia, General Manager Kantor Regional Toshiba Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Computer Systems Divison (CSD) Toshiba, divisi dari Toshiba Singapore Pte Ltd dan pemimpin solusi komputasi mobile, hari ini [21/10] umumkan perjanjian kerjasama dengan distributor barunya di Indonesia, PT TixPro Informatika Megah (TiM). Ini adalah kali kedua setelah sebelumnya melakukan perjanjian kerjasama serupa dengan PT Techking Enterprises (TEI). Meski kedua distributor ini secara resmi dapat menjual semua lini produk notebook PC Toshiba, aksesoris serta menyediakan layanan purna jualnya, namun Direktur TiM, Sukaman Tokarso menegaskan bahwa pihaknya hanya menjual varian tertentu yang tidak dijual TEI.

“Kami sama-sama bergerak di bidang yang sama sudah cukup lama, dan kita juga ada komunikasi yang cukup baik.” Kata Sukaman.

Sukaman mengungkapkan bahwa pihaknya merasa sangat bersemangat dengan kerjasama baru dengan Toshiba ini. Ia juga percaya dapat membantu Toshiba memperluas pasar nasional dan mencapai market share yang lebih besar.

“Kami percaya bahwa kami dapat membantu Toshiba memperluas pasar nasional dan mencapau market share yang lebih besar. Apalagi bersamaan dengan pembukaan service center baru di kawasan Mangga Dua ini, konsumen akan merasa lebih nyaman, aman dan terjamin dengan pelayanan yang ada.” Ujar Sukaman.

Devi Yosita, Marketing Communication Manager CSD, ketika dikonfirmasikan mengenai posisi TEI dengan jalinan kemitraan baru dengan TiM menjelaskan bahwa sebagai distributor yang pertama TEI tetap masih menjadi mitra yang kuat bagi Toshiba dalam memperluas jaringan penjualan Toshiba notebook PC ke seluruh Indonesia.

Senada dengan apa yang disampaikan Devi, Wong Lih Jia mengatakan, “TEI mempermudah Toshiba untuk semakin menjangkau konsumennya di manapun. Dengan posisinya yang kuat di Indonesia, akan dilanjutkan menjadi mitra utama Toshiba. Kami percaya bahwa notebook PC Toshiba sekarang lebih mudah ditemukan oleh para pelanggannya di Indonesia.”


Strategi Mencapai Target

Dengan target peningkatan penjualan unitnya mencapai 25% pada 2011 dibanding tahun ini yang mencapai 17-18%, Toshiba telah mendirikan beberapa concept store dan pusat layanan servis di berbagai kota, seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Semarang, Malang, dan Pekanbaru.

“Indonesia adalah negara yang besar dan market yang luas. Melalui jaringan dua distributor yang kuat, pelanggan bisa lebih mengenal produk baru dengan lebih baik. Ketersediaan produk di pasar pun menjadi lebih cepat sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan tuntutan gaya hidup komputasi mobile konsumen di Indonesia.” -Masanobu Honda, Assistant General Manager S. E. Asia & Indian Subcontinent Computer Systems Division, Toshiba Singapore Pte Ltd.
[mahar]


2 komentar:

  1. toshiba ternyata bukan produk yang bagus dan layanan purna jualnya (service) asal asalan....
    sayang sekali....
    saya telah merasakan produk toshiba netbook nb520 baru seminggu dipakai barang sudah rusak tidak bisa deteksi HDD. pelayanan toko suplier toshiba di ketapang kalimantan barat juga setengah hati. minta ganti juga tidak bisa, pada hal baru seminggu dipakai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. toshiba ternyata produk yang bagus dan layanan purna jualnya (service) Jempol ....
      Bagus sekali....
      Anda bisa merasakan produk toshiba netbook nb520 dipakai barang tanpa ada kerusakan HDD. Dapatkan pelayanan toko suplier toshiba di Ketapang Kalimantan Barat yang terbaik. Minta ganti juga bisa tapi harus ganti uang walaupun lama dipakai.

      Hapus