|Gangguan KAMSELTIBCAR LALU LINTAS hubungi Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Peluncuran 3 Notebook Inovatif ASUS di Indonesia

“I want to find the new perception of the laptop, or at least move the perception forward.” – David Lewis, ASUS N Series Designer. Ia juga dikenal  sebagai perancang disain dibalik produk-produk tenar besutan studio Bang & Olufsen. ASUS U43Jc Bamboo Series adalah generasi kedua seri Bamboo setelah rilis pertamanya tahun 2008 lalu.
Warna natural khas bambu membuat ASUS seri U43Jc ini tak hanya terkesan eco-friendly, tapi juga trendi.
Pemilihan bambu juga ditunjang riset yang mengidentifikasinya sebagai sumber daya yang cepat diperbarui, dan pemanfaatannya hampir tidak berdampak terhadap lingkungan. Bambu juga memiliki kekuatan yang lentur setara dengan besi, menjadikannya sebagai pengganti plastik yang tepat. Kemasan produk juga ramah lingkungan, terbuat dari 100% pulp bambu dan kain non-woven alami yang dapat didaur ulang. Notebook ini juga secerdas tampilannya yang menawan. Super Hybrid Engine (SHE) eksklusif dari ASUS memantau beban kerja dan menyediakan jumlah daya sesuai dengan proses yang dijalankan. Hasilnya, peningkatan kinerja CPU hingga 11%, sekaligus memperpanjang daya tahan baterai hingga 10,5 jam. Efisiensi energi U43JC juga dipertegas dengan penggunaan teknologi NVIDIA Optimus, yang menentukan grafis engineyang digunakan secara otomatis. 

Peluncuran ASUS notebook seri Bamboo terbarunya ini, sebagaimana dikatakan Juliana Cen, Business development Manager ASUS Indonesia, sebagai penegasan komitmen peduli terhadap lingkungan hidup (green values).

Sebagai brand yang mengedepankan kualitas, pemilihan untuk menggunakan bamboo tak serta-merta atas kelatahan dimana sedang gencar kampanye green friendly. Melainkan memang melalui riset mendalam untuk melakukan identifikasi bamboo sebagai bahan baku yang merupakan sumber daya alam dengan tingkat reforestrasi cepat serta tidak membawa dampak buruk terhadap lingkungan. Bambu juga memiliki karakter sangat lentur dan tahan lama serta dapat didaur ulang.

ASUS Bamboo menggunakan pengeras suara Altec lansing dengan SRS Premium Surround Sound. Hal ini membuatnya cocok bagi pengguna laptop yang beraktifitas sambil mendengarkan musik. Juliana Cen bahkan memberikan data hasil riset bahwa dalam aktifitas kegiatan sehari-hari, orang menggunakan 9.20 jam untuk beraktifitas sambil mendengarkan musik.

Dengan kemampuan baterai nyala selama 10.5 jam, 'Super Hybrid Engine’  juga meningkatkan kinerja CPU bertambah 11 persen melalui overclocking otomatis dan pengisian ulang 40 persen lebih cepat.  Mesin selian menggunakan CPU Core i5-450M dengan Nvidia 310M 1GB grafis GeForce dan Optimus Teknologi, juga dilengkapi 3 port USB dan hard drive 500GB.

Hm, produk ASUS yang dalam salah satu prestasinya adalah digunakan sebagai perlengkapan stasiun ruang angkasa Rusia-MIR, tercatat selama 600 kali digunakan dalam pesawat ulang-alik tanpa mengalami masalah, membuktikan ketangguhan dan kualitas teknologinya.

Dan setidaknya, konsep yang dikolaborasi dengan pandangan seorang David Lewis,  telah mengubah pandangan baru tentang laptop,  dan dengan pengembangan penggunaan komponen berbahan asal bambu lebih banyak lagi, ASUS berhak mengklaim sebagai produsen laptop yang dapat didaur ulang dan lebih ramah lingkungan.


ASUS NX90JQ dan N43JF Dampingi Peluncuran Bamboo Series
ASUS NX90JQ
Selain luncurkan Bamboo, ASUS memperkenalkan dua notebook lain, yaitu ASUS NX90JQ dan N43JF. NX90JQ yang merupakan notebook pertama di dunia dilengkapi "dual touchpad” mengapit keyboard "chiclet". Produk ini juga menjadi notebook pertama di dunia yang memiliki pengeras suara mengapit layar LED backlit 18.4 inci full HD 1080p (1920x1080). Produk ini dipersenjatai teknologi ASUS SonicMaster, satu inovasi hardware dan software hasil pengembangan berkolaborasi dengan Bang & ICEpower.
ASUS N43JF tampak dari samping dalam posisi tertutup, eagle eye style.
Sementara, ASUS N43Jf merupakan notebook multimedia dengan senjata berupa teknologi SonicMaster dan dilengkapi teknologi Video Magic dengan 72 frame pada resolusi 1080p HD.

Kedua seri notebook tersebut menggunakan USB 3.0 untuk kecepatan sepuluh kali lipat dari USB 2.0. Dan seperti yang sudah menjadi khas layanan purnajual ASUS, global warranty-nya adalah dua tahun. [mahar]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar