Personal Branding Pilkada/Pileg, Kehumasan (PR), Management Issue, Monitoring Media, wa.me/081387284468 >> mahar.prastowo@gmail.com >> fb.com/editor.wiki

THINK AHEAD: "the nature of intelligence"


- JUDUL: THINK AHEAD, 70 Tahun Teddy Rusdy
- PENULIS: Servas Pandur
- PENERBIT: PT Herakles Indonesia
- HALAMAN: xviii, 602 hlm
- UKURAN: 15 x 23 cm
- PERCETAKAN: Gramedia

"Ini bukan buku biografi biasa. Layak dibaca oleh siapa pun yang peduli terhadap nasib bangsa ini."


Pengalaman Teddy Rusdy sebagai perwira intelijen RI selama 1974-1992 memberikan gambaran komprehensif tentang 'the nature of intelligence'' ~ seperti seberapa penting dan fundamentalnya intelijen bagi bangsa, negara, dan pemerintah RI.

Selain itu, sejumlah pertanyaan lain tentang intelijen juga dijawab oleh buku ini. Apa itu tujuan dan maksud intelijen, intelijen sebagai pengetahuan dan proses, misteri intelijen, syarat-syarat intelijen, fungsi dan siklus intelijen, tantangan intelijen, mata rantai komando dalam intelijen, operasi intelijen, dsb... dsb... termasuk intelijen sebagai produk, bisa Anda simak di buku ini. 

Marsekal Muda TNI (Purn) Teddy Rusdy boleh disebut sebagai sosok penting dalam dunia intelijen Indonesia. Dialah salah satu sosok di balik bagaimana membangun sistem dan model intelijen yang cocok dan dapat diterapkan di NKRI ~ sinergi antara model-model intelijen dunia, baik yang berasal dari Timur Tengah, Eropa, Asia, maupun AS.

Tak kalah menariknya, bagaiamana Teddy Rusdy mengungkap tabir di balik jatuhnya pemerintahan Soeharto. Bagaimana pihak intelijen kala itu telah membuat empat estimasi mengenai pemerintahan rezim Orde Baru, bisa disimak di Bab 22; juga jawaban-jawaban atas sejumlah isu politik dalam sejarah kontemporer Indonesia, termasuk isu kudeta LB Moerdani yang dihembuskan oleh Prabowo Subianto dsb...dsb...

Singkat cerita, ini buku layak dibaca oleh siapa pun Anda.