A+

6/recent/ticker-posts

Buka Puasa Bersama FKKS Makasar Jaktim, Wakil Wali Kota: "Ramadhan adalah Madrasah Bagi Kita"

"Semoga kita tambah semangat dalam mengakhiri bulan Ramadan yang akan meninggalkan kita. Mudah-mudahan kita masih bisa bersama Ramadan tahun-tahun berikutnya, karena di bulan Ramadhan sejatinya sebagai madrasahnya kita bagaimana belajar menambah, meningkatkan, semua yang baik menjadi lebih baik, yang kurang menjadi baik." (Wakil wali kota Jakarta Timur Hj. Iin Mutmainnah)





A+ | Makasar, Jakarta Timur - Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) kecamatan Makasar Jakarta Timur membagikan 500 takjil di wilayah kelurahan Pinang Ranti sekaligus buka puasa bersama di kediaman ketua FKKS Kecamatan Makasar, ibu Hj. Lusiawati, di lingkungan RT 013 RW 02 Pinang Ranti, pada Rabu (03/03/2024).

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali kota Jakarta Timur Hj. Iin Mutmainnah, Wakil Camat Makasar H.Mahfudz dan jajaran Satlak, Lurah dan Kasipem kelurahan Pinang Ranti, ketua RW 02 dan sejumlah ketua RT, Bhabinkamtibmas, Pol PP, FKDM Kebon Pala. Sementara dari FKKS hadir ketua umum FKKS Jakarta Timur H. Samsul Bahri, ketua FKKS Kecamatan Makasar selaku tuan rumah dan para pengurus FKKS dari beberapa Kecamatan se-Jakarta Timur.

Wakil Walikota kota administrasi Jakarta Timur Hj. Iin Mutmainnah dalam sambutan selaku pembina FKKS memberikan apresiasi kepada ketua FKKS Jakarta Timur. 



"Beliau luar biasa memimpin FKKS, saya sangat salut, salutnya t-nya 2 ya, sampai salutt gitu. Karena dari setahun lalu saya mengenal FKKS sejak mendarat kembali ke Jakarta Timur sampai hari ini tuh baterainya nggak habis-habis, semua kegiatan all in mandiri. Kalau orang pakai Bank Mandiri, nih, mandiri kagak ada banknya, mandiri pokoknya, masyaallah."

Lanjutnya, "jadi memang kekompakan, soliditas yang dibangun oleh Bang Samsul bersama jajaran pengurus FKKS termasuk bu Lusi, luar biasa, motornya kegiatan organisasi kan sekretaris, kenceng larinya organisasi itu gimana sekretarisnya. Nah makanya Bu Lusi selaku sekretaris FKKS Jakarta Timur dan ketua FKKS Kecamatan Makasar yang hari ini jadi sahibul bait bersama suami tercinta, dengan bu Lusi ini saya sudah satu tahun kenal, Alhamdulillah memang rajin banget, energik banget, jadi dengan izin ridhonya suami Insyaallah istri bisa berkiprah, bisa berkarya." 

"Tentunya kita semua bersyukur dengan suami-suami kita yang mengerti mengijinkan termasuk suami saya nih, ya. Sudah mengizinkan seminggu ini kayaknya undangan buka puasa di luar terus, nih," ujar wanita kelahiran 27 Maret yang sebelumnya merupakan Sekkot Jakarta Barat ini.

Apresiasi juga disampaikan kepada unsur tiga pilar yang telah turut hadir dalam kegiatan ini. Tak terkecuali kepada ustad Abdul Azis yang dalam kesempatan ini membacakan Al-qur'an saat pembukaan. 



"Semoga kita tambah semangat dalam mengakhiri bulan Ramadan yang akan meninggalkan kita. Mudah-mudahan kita masih bisa bersama Ramadan tahun-tahun berikutnya, karena di bulan Ramadan sejatinya sebagai madrasahnya kita bagaimana belajar menambah, meningkatkan, semua yang baik menjadi lebih baik, yang kurang menjadi baik," ujarnya.

Wakil wali kota Jakarta Timur Iin Mutmainnah mengatakan, kedatangan kali ini adalah melunasi hutang sebelumnya tidak hadir di acara sebelumnya karena ada acara yang tidak dapat ditinggalkan.

"Tapi hati saya, niat saya, untuk ke FKKS pasti saya siapin, ya. Alhamdulillah tadi walaupun perjuangan menembus kemari karena macet setelah hujan, alhamdulillah dengan sigap tim kecamatan Makasar tadi dengan motornya jemput saya, itu mempercepat langkah," ungkapnya. 



Iin Mutmainnah mengungkapkan agar kehadiran dalam acara seperti ini dijadikan sebagai ajang silaturrahim. 

"Insyaallah kita semua yang hadir di sini niatnya satu silaturahim, kemudian yang kedua menjaga selalu kerukunan kita semua, kalau sudah guyub begini, saya yakin semua masalah selesai dengan mudah," ucapnya.

Terkait berbagai hal menyangkut perubahan iklim dan situasi sosial kamtibmas Iin Mutmainnah berharap Jakarta Timur tidak ada masalah. 

"Kita doain ya Jakarta Timur nggak ada banjir, nggak ada tawuran, nggak ada yang jelek-jelek, semuanya bagus-bagus, ya. Karena kalau masyarakatnya guyub, perangkat kewilayahannya, camatnya, kelurahannya, semuanya kompak bersama komponen masyarakat Insyaallah semuanya bisa dilaksanakan dan tidak ada masalah di Jakarta Timur. Amin ya robbal 'alamin." 



"Dan kita akan kembali ke fitri sebentar lagi mudah-mudahan yang belum menyelesaikan khatam al-qur'annya selesaikanlah, yang sudah selesai bertambahlah, mendekatlah ke masjid khususnya bagi laki-laki karena sayang kalau kesempatan ini ditinggal," pesan Iin.

Kepada sahibul bait dalam hal ini ketua FKKS Makasar ia mengucapkan terimakasih atas undangannya. Kemudian Iin Mutmainnah menyitir wasiat Rasulullah kepada Ali bin Abi Thalib yang terdokumentasi dalam kitab Wasiyat Al-Musthafa yang ditulis Syekh Abdul Wahab bin Ahmad bin Ali bin Ahmad bin Ali bin Muhammad bin Musa Asy Syarani Al Anshari Asy Syafi'i Asy Syadzili Al Mishri atau dikenal sebagai Imam Asy Syarani.


يَا عَلِيُّ، اُطْلُبُ الْخَيْرَ عِنْدَ صَبَاحِ الْوُجُوْهِ وَأَكْرِمِ الضَّيْفَ فَإِنَّهُ إِذَا نَزَلَ بِقَوْمٍ نَزَلَ مَعَهُ رِزْقُهُ وَإِذَا ارْتَحَلَ اِرْتَحَلَ بِذُنُوْبِ أَهْلِ الْمَنْزِلِ فَيُلْقِيْهَا فِي الْبَحْرِ


“Wahai Ali, carilah olehmu kebaikan (bantuan, pertolongan) pada orang yang cerah wajahnya, dan muliakanlah tamu. Sesungguhnya ketika singgah tamu di suatu kaum, maka singgah pula bersama kaum itu rezeki. Dan ketika pergi tamu, maka ia pergi dengan membawa dosa-dosa penghuni rumah yang ditinggalkan, maka membuang Allah pada dosa-dosa itu ke lautan.” 


Menutup sambutan da arahannya, wakil wali kota membacakan dua untai pantun:

Mekar di taman bunga dahlia
Tidak dipetik jangan dibawa
Ramadan adalah bulan Mulia
Mari tingkatkan iman dan takwa

Air dituang ke dalam Kendi
Segar diminum sewaktu-waktu 
Bersama FKKS yuk mari terus mengabdi
Agar dunia pendidikan semakin bermutu

Kegiatan buka puasa bersama diakhiri dengan foto bersama. 



Foto-foto: A+ dan Dok. Humas FKKS Elizabeth Tobing

Posting Komentar

0 Komentar