Jakarta Tanggap COVID-19

Data Pemantauan COVID-19 Nasional dan DKI Jakarta

21 Januari 2020 sampai hari ini
Personal Branding Pilkada/Pileg, Kehumasan (PR), Media Management Issue, Monitoring Media >> mahar.prastowo@gmail.com

Tugas Seorang Putri: 'Speaker of The Country'


“Saya berharap, Anda orang-orang terang, optimis, mencintai betul-betul negeri ini. Kalau ada orang menjelek-jelekkan negeri ini, jawab, ini peran para putri. Ambillah peran speaker of the country, membawa suara baik tentang negeri. _Jero Wacik, dihadapan finalis Putri Pariwisata Indonesia 2010.

“Bring Indonesian Culture to The World” adalah tema besar PPI 2010 yang diselenggarakan oleh Yayasan EL JOHN Indonesia. Kali ini adalah untuk ketigakalinya dan berhasil menyisihkan 35 finalis dari 31 provinsi, minus Jambi dan Kalimantan Timur.  Ke-35 finalis tersebut akan menunjukkan  kecerdasan, kecantikan, dan visi misinya bagi pariwisata Indonesia.

Hm, bagaimana sih kontes atau pemilihan Putri Pariwisata Indonesia ini? Apakah sama dengan kontes-kontes kecantikan lainnya?

Adalah Andara Rainy Ayudini, Putri Pariwisata 2009, ia melihat bahwa PPI adalah ajang berbeda dibandingkan dengan kontes-kontes kecantikan lainnya. Namun demikian ia melihat banyak kontes harus dilihat sisi positifnya.

“Disini (PPI, Red) merupakan tempat bertemu dan tempat para kontestan mengembangkan ilmu, bukan sekadar kontes yang mempertontonkan kecantikan dan kemolekan tubuh wanita.” Aku Sarjana Teknik Planologi Perencanaan Wilayah Kota ITB ini.

Menurut Andara, dari berbagai kontes kecantikan yang ada, masing-masing memiliki visi dan misi berbeda.  Sedangkan Putri Pariwisata Indonesia  dilaksanakan yayasan yang memang fokus dan berdedikasi tinggi dalam bidang kebudayaan dan pariwisata Indonesia.

Selaku Menteri Pariwisata dan Budaya, Jero Wacik juga punya pandangan bahwa terhadap adanya berbagai kontes ini agar pandai melihat makna dibalik penyelenggaraannya. Sejauh yang ia lihat, lebih banyak memberikan manfaat ketimbang mudharat. Bahkan semakin banyak semakin bagus karena jika banyak yang menguasai visi dan misi tentang pariwisata dan budaya Indonesia, artinya akan semakin banyak pula duta pariwisata dan budaya yang mana mereka dapat menjawab jika ada pertanyaan. [mahar]

Toshiba Miliki 2 Distributor Resmi di Indonesia

Kejar target penjualan unit mencapai 25%

L-R: Mr. Masanobu Honda and Mr. Sukaman Tokarso

"Sebagai merek global terkemuka, keputusan kami untuk memperluas jaringan dengan dua distributor bertujuan untuk meningkatkan merek notebook PC Toshiba di Indonesia dan menarik lebih banyak lagi konsumen dalam skala nasional. “TiM dipilih karena jaringannya yang kuat di pasar lokal. Ini adalah bentuk bukti komitmen Toshiba dalam menjawab tuntutan permintaan dan demografis pasar yang meningkat serta menunjukkan reputasi Toshiba sebagai brand notebook PC yang terkemuka di dunia.” -Wong Lih Jia, General Manager Kantor Regional Toshiba Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Computer Systems Divison (CSD) Toshiba, divisi dari Toshiba Singapore Pte Ltd dan pemimpin solusi komputasi mobile, hari ini [21/10] umumkan perjanjian kerjasama dengan distributor barunya di Indonesia, PT TixPro Informatika Megah (TiM). Ini adalah kali kedua setelah sebelumnya melakukan perjanjian kerjasama serupa dengan PT Techking Enterprises (TEI). Meski kedua distributor ini secara resmi dapat menjual semua lini produk notebook PC Toshiba, aksesoris serta menyediakan layanan purna jualnya, namun Direktur TiM, Sukaman Tokarso menegaskan bahwa pihaknya hanya menjual varian tertentu yang tidak dijual TEI.

“Kami sama-sama bergerak di bidang yang sama sudah cukup lama, dan kita juga ada komunikasi yang cukup baik.” Kata Sukaman.

Sukaman mengungkapkan bahwa pihaknya merasa sangat bersemangat dengan kerjasama baru dengan Toshiba ini. Ia juga percaya dapat membantu Toshiba memperluas pasar nasional dan mencapai market share yang lebih besar.

“Kami percaya bahwa kami dapat membantu Toshiba memperluas pasar nasional dan mencapau market share yang lebih besar. Apalagi bersamaan dengan pembukaan service center baru di kawasan Mangga Dua ini, konsumen akan merasa lebih nyaman, aman dan terjamin dengan pelayanan yang ada.” Ujar Sukaman.

Devi Yosita, Marketing Communication Manager CSD, ketika dikonfirmasikan mengenai posisi TEI dengan jalinan kemitraan baru dengan TiM menjelaskan bahwa sebagai distributor yang pertama TEI tetap masih menjadi mitra yang kuat bagi Toshiba dalam memperluas jaringan penjualan Toshiba notebook PC ke seluruh Indonesia.

Senada dengan apa yang disampaikan Devi, Wong Lih Jia mengatakan, “TEI mempermudah Toshiba untuk semakin menjangkau konsumennya di manapun. Dengan posisinya yang kuat di Indonesia, akan dilanjutkan menjadi mitra utama Toshiba. Kami percaya bahwa notebook PC Toshiba sekarang lebih mudah ditemukan oleh para pelanggannya di Indonesia.”


Strategi Mencapai Target

Dengan target peningkatan penjualan unitnya mencapai 25% pada 2011 dibanding tahun ini yang mencapai 17-18%, Toshiba telah mendirikan beberapa concept store dan pusat layanan servis di berbagai kota, seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Semarang, Malang, dan Pekanbaru.

“Indonesia adalah negara yang besar dan market yang luas. Melalui jaringan dua distributor yang kuat, pelanggan bisa lebih mengenal produk baru dengan lebih baik. Ketersediaan produk di pasar pun menjadi lebih cepat sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan tuntutan gaya hidup komputasi mobile konsumen di Indonesia.” -Masanobu Honda, Assistant General Manager S. E. Asia & Indian Subcontinent Computer Systems Division, Toshiba Singapore Pte Ltd.
[mahar]


5 'Hakim Tak Cakap' Dilaporkan Panda ke MA

“Saya mendukung proses hukum yang profesional dan pengadilan yang menegakkan hukum dan keadilan. Saya juga mendukung pengadilan yang independen, pengadilan yang bebas dari tekanan penguasa dan opini masyarakat. Saya mendukung upaya pemberantasan korupsi melalui proses peradilan tindak pidana korupsi yang berintegritas tinggi, jujur, dan professional sehingga memperoleh kepercayaan dari masyarakat dan pencari keadilan, tetapi saya tidak mau peradilan tindak pidana korupsi ini dinodai oleh hakim yang tidak cakap menjalankan tugas, yang melakukan perbuatan tercela, dan melalaikan kewajiban dalam menjalankan tugas pekerjaannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sesuai dengan Pasal 18 huruf [b] dan [c] Undang-Undang No. 46 Tahun 2009 tentang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi; Dan apa yang saya alami bukanlah suatu proses hukum yang profesional dan fair.”  Panda Nababan, Anggota Komisi III DPR RI, soal penetapan status tersangka kepada dirinya berkenaan dengan kasus cek pelawat terkait pemilihan Deputi Gurbernur Bank Indonesia. Kelima hakim yang tidak cakap dan dilaporkan Panda ke MA adalah Nani Indrawati, S.H., M.Hum. (selaku Ketua Majelis Hakim); Herdi Agustin, S.H., M.Hum.; H. Achmad Linoh, S.H., M.Pd.;Slamet Subagio, S.H.; Sofialdi, S.H.

Teka-teki: Siapakah yang memelihara IKAN?



Ada 5 buah rumah masing-masing memiliki warna berbeda.

Setiap rumah dihuni satu orang pria berkebangsaan yang berbeda-beda.
Setiap penghuni menyukai satu jenis minuman tertentu.
Merokok satu merek rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu.
Tidak ada satupun dari kelima orang itu yang minum minuman sama, merokok merek rokok yang sama dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni yang lain.



Petunjuk:
Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah.
Orang Swedia memelihara anjing.
Orang Denmark senang minum teh.
Rumah berwarna hijau terletak tepat disebelah kiri rumah berwarna putih.
Penghuni rumah berwarna hijau senang minum kopi.
Orang yang merokok PallMall memelihara burung.
Penghuni rumah yang terletak di tengah-tengah senang minum susu.
Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill.
Orang Norwegia tinggal dirumah paling pertama.
Orang yang merokok Marlboro tinggal disebelah orang yang memelihara kucing.
Orang yang memelihara kuda tinggal disebelah orang yang merokok Dunhill.
Orang yang merokok Winfield senang minum bir.
Disebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia.
Orang Jerman merokok Rothmans.
Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air.



Jawaban tulis di kolom komentar dibawah ya...

KUR Tanpa Agunan, Kabar Baik UKM & Koperasi


Pemerintah sudah menetapkan target Rp 18 triliun digulirkan untuk sektor UKM dan koperasi dengan proses pengajuan sederhana: 

1. Tanpa Agunan. 
2. Mengajukan proposal pinjaman dengan lampirkan KTP, KK dan foto diri. 
3. Sudah menjalankan usaha enam bulan/ satu tahun,  
4. Jika pedagang pecel lele harus dibuktikan dgn gerobak/ warung/ tempat usaha. 
5. Besar pinjaman bervariasi 20 juta hingga 500 Juta. 
6. BankBank penyalur KUR adalah BRI, Mandiri, BNI, BTN, Bukopin, Bank Syariah Mandiri, dan BPD

Bagaimana, apakah pinjaman Anda ditolak Bank? Silakan komentar tentang pengalaman KUR Anda yang ditolak oleh Bank itu. Sst, sebut nama Bank-nya ya.