|Gangguan KAMSELTIBCAR LALU LINTAS hubungi Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

FGDexpo2011 Resmi Dibuka




Demo cetak lebar (large format printing) di FGDexpo. (foto: ist)

NEWMEDIA-Hari ini FGDexpo2011 resmi dibuka bersama-sama oleh para pelaku industri grafika. FGDexpo adalah sebuah pameran akbar industri printing, promotion, publishing dan packaging terbesar di Asia Tenggara, dan pada event tahun ini, bertajuk FGDexpo2011, merupakan pagelaran untuk ke-5 kalinya, dengan mengusung tema “Empowering Creative Collaboration”. Pameran akan berlangsung selama 4 hari kedepan, mulai hari ini, Kamis 21 hingga 24 Juli 2011 mendatang.
Melalui pameran ini, pengunjung dapat mengetahui informasi terkini baik dari produk, jasa dan peluang bisnis terlengkap industry grafika yang meliputi industri printing & digital printing equipment, computer to plate, packaging & label production, promotion & advertisement, book binding & printing finishing, paper distributor dan teknologi terbaru.  
Peserta pameran, selain dari dalam negeri juga ada 18 peserta langsung dari luar negeri. Dari dalam negeri, antara lain Heidelberg Indonesia, Ferrostaal (Shinohara), Cyber (Ryobi), Bright Art (Komori),DellpanTunggal (Autoprint, Duplo, Morgan & Hans Gronhi) dan Man Roland, Aneka Warna (Allwin, Epson, Kodak & Teckwin), ASABA (Develop), Bhinneka (Roland), Digital Prima Imaging, DVT (Mimaki, My Jet), Microlux (Kodak), Multi System Teknologi, Perdana Jati Putra (Konica Minolta), Samafitro (HP), Datascrip (Canon), Modern international, Artha Inti Lestasi (OCE), Paperina, APP dan lainnya.

FGDexpo2011 menempati luas areal pameran mencapai 12.000 m, dan mentergetkan 52.000 kunjungan dari berbagai kalangan baik yang secara langsung berhubungan dengan industry grafika maupun masyarakat umum.

Kontribusi Industri Grafika Terhadap PDB Nasional

Secara umum, berdasar catatan tahun 2008 lalu, industri kreatif memiliki kontribusi sebesar 7,3% dari total PDB Nasional Indonesia. Di dalam industry kreatif tersebut, ada 14 subsektor ekonomi kreatif yang berasal dari industry grafika seperti misalnya subsektor desain yang menyumbang sekira 23 triliun rupiah. Begitu juga dengan sektor penerbitan dan percetakan menyumbang 18 triliun rupiah terhadap PDB Indonesia.

Dengan ajang pameran FGDexpo, diharapkan turut mendorong perkembangan industri grafika nasional, yang secara otomatis juga mendorong industri kreatif. Dengan begitu, maka akan mendorong juga pada peningkatan kontribusi industri kreatif tergadap PDB Nasional. klik laman aslinya di GI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar