|Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Pengunjung Melonjak Ancol Tetap Bersih dan Nyaman




Gubernur DKI Fauzi Bowo memimpin kegiatan bersih-bersih Pantai Indah, Ancol, Sabtu (3/9)

Newmedia-Liburan sepanjang pekan hari raya Idul Fitri 1432 H  memberikan dampak positif pada peningkatan kunjungan rekreasi ke Ancol, ini terlihat  dari meningkatnya angka kunjungan sekitar 8-10 persen dibanding tahun lalu, dengan angka kunjungan mencapai lebih dari 1,5juta pengunjung.
Libur hari raya yang merupakan hari terakhir, serta jam buka lebih panjang, menyebabkan terjadinya puncak kunjungan pada akhir pekan tanggal 3 dan 4 September. Dari pantauan Newmedia, rekapitulasi kunjungan dari pekan lebaran yang dimulai hari senin (29/8), telah mencapai lebih dari 700ribu pengunjung (individu) dan masih terus bertambah.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, hari ini, Sabtu (3/9) juga berkenan memimpin kegiatan bersih-bersih di pantai di Ancol bersama jajaran Direksi dan manajemen manajemen PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk., yang melibatkan warga sekitar Ancol, komunitas pencinta lingkungan dan pengunjung.

Masyarakat dan para pengunjung yang berekreasi diberikan kantung sampah dan bila sampah mereka sampai dengan 5 (lima) kg diganti dengan uang tunai sebesar Rp. 10.000,- dan ada 5 (lima) pengunjung yang berhasil mengumpulkan sampah terberat diberikan hadiah sepeda.

“Ancol merupakan tempat wisata DKI Jakarta dan merupakan asset bangsa Indonesia yang harus kita jaga bersama, kebersihan dan keindahan pantainya agar tetap dapat memberikan kenyaman pada masyarakat luas  dalam melakukan aktifitas olah raga dan rekreasi masyarakat luas.” Ujar Gubernur.

Fauzi Bowo juga memiliki harapan besar agar masyarakat DKI Jakarta dapat bersama-sama menjaga lingkungan dengan baik dengan tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan demi tercapainya lingkungan Jakarta yang lebih indah. (mhr) Klik juga laman GI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar