|Gangguan KAMSELTIBCAR LALU LINTAS hubungi Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Perairan Kobar Catat Sejarah, Kapal Pesiar Orion II Merapat ke Pelabuhan Kumai




Orion II dirancang untuk tour Asia Tenggara diluncurkan pada tahun 1990, memiliki 5 deck dengan tonase 4.077, dan kapasitas penumpang 100 orang yang jika jadi kapal penumpang, mampu menampung 4.000 orang. 

NEWMEDIA--Cruises Orion II milik PT Cruise Critic yang bermarkas di London, Inggris, mencetak sejarah baru di Pelabuhan Panglima Utar Kumai. Kedatangan kapal yang mengangkut 85 turis asing dari berbagai negara itu merupakan kapal pesiar yang pertama kali masuk perairan Kobar. Kehadiran kapal pesiar ini pada 3 Oktober lalu, menambah kesibukan pelabuhan Kumai. Sebab, saat ini lebih dari 40 perahu layar peserta ‘Sail Wakatobi-Belitong’ juga sedang merapat ke Pelabuhan Kumai.
Orion II dirancang untuk tour Asia Tenggara seperti ke Vietnam, Thailand, Kamboja, kepulauan Indonesia, Jepang dan khusus ke Kalimantan. Kapal yang diluncurkan pada tahun 1990 itu, memiliki 5 deck, dengan tonase 4.077, sedangkan kapasitas penumpang 100 orang. Padahal, jika menjadi kapal penumpang kapal itu mampu menampung 4.000 orang.

Sebelum melayari perairan Kobar dan merapat ke Pelabuhan Kumai, Cruises Orion II terlebih dahulu mengunjungi Bali, dan setelah dari Kobar melanjutkan pelayaran ke Pontianak, Tarakan, Balikpapan dan menuju Malaysia serta Singapura.

Manager Pelindo II Cabang Kumai, Edy Priyono, me­ngatakan pihaknya menyambut baik kedatangan rombongan touris dengan kapal pesiar itu. Pada dasarnya, ini merupakan moment upaya terus mengenalkan tempat-tempat wisata Kobar ke dunia, khususnya Tanjung Puting yang terkenal dengan habitat alam Pongo Pygmaeus (Orang Utan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar