|Call Center NTMC POLRI (Kode Area) "500669" atau SMS "9119", Darurat Kamtibmas Telp 110 (dari Telkomsel) atau 021-110 (dari selain telkomsel)|

A+ per detik

Kepala UP4B datang mendengarkan aspirasi Masyarakat Nabire


TAK BENAR DIISUKAN DITAHAN RIBUAN MASSA ANTI UP4B

Oleh: Amiruddin (Juru Bicara UP4B)

Jayapura | Hari ini tanggal 10 Mei 2012 dalam perjalanan dari Kota Sorong menuju Kota Jayapura Kepala UP4B Bambang Darmono menyempatkan diri singgah di Kota Nabire untuk memenuhi undangan masyarakat dan bertemu dengan Muspida Nabire.

Menjelang mendarat, Kepala UP4B Bambang Darmono mendapat informasi ada sekitar 50an orang demonstrasi kedatangannya di Bandara Nabire. Meskipun sebelumnya mendapatkan informasi adanya demo massa tersebut, Bambang Darmono setelah mendarat menemui massa untuk mendengarkan aspirasi mereka. Demonstrasi massa dipandang oleh Pimpinan UP4B sebagai salah satu bentuk cara penyampaian aspirasi. Setelah massa berbicara, Bambang Darmono menanyakan "Apakah saya perlu menjawab aspirasi yang telah disampaikan?" Massa menjawab "tidak perlu." dan terus berbicara. Bambang Darmono tetap berdiri dengan tenang mendengarkan. Disayangkan,  massa sendirilah yang menutup "ruang dialog".

Atas arahan Kapolres akhirnya massa mulai tenang. Kepala UP4B melanjutkan pertemuan dengan Ketua DPRD, Bupati, dan unsur Muspida lainnya, pendeta serta tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Jadi berdasarkan fakta di atas, jumlah peserta demo tidak mencapai sampai ribuan massa hanyalah 50an tidak seperti yang dilansir oleh beberapa situs, juga tidak ada peristiwa penahanan dan pengusiran terhadap pimpinan dan rombongan UP4B di Bandara Nabire.

Rombongan UP4B meninggalkan Bandara Nabire setelah selesai pertemuan dengan unsur Muspida dan tokoh masyarakat lainnya yang hadir dalam suasana yang mulai tenang. Sebelum naik ke pesawat, Kepala UP4B menyampaikan permohonan maaf kepada Bupati Nabire atas adanya kejadian yang kurang mengenakan atas kedatangannya di Nabire.

Pihak-pihak yang menyebarkan isu atau berita bahwa Kepala UP4B ditahan dan diusir dari Bandara Nabire oleh ribuan massa hanyalah upaya mencari sensasi. Oleh karena itu jangan tipu masyarakat Papuan dengan berita-berita sensasional yang tidak berdasar.

6 komentar:

  1. Trus masyarakat sudah tolak toh, lalu apa lagi yang kalian mau dengarkan? [FX Making, via facebook]

    BalasHapus
  2. KENAPA B.DARMONO DISUSIR TERUS MENERUS? (Natan Tebai, via Facebook)

    BalasHapus
  3. Suatu saat nanti akan ada video atau foto bambang diusir baru UP4B yakin k...coba UP4B Sosialisasi di Uncen lagi k..atau skalian di jalan raya sekitar abepura, n sosialisasi 10 detik sj...pasti sdh diusir. (FX Making via Facebook)

    BalasHapus
  4. Pd intinxa masa pendemo udh tutup dialog dgn mrk. Klau muspida kaki tangan jakarta dan kepentingan utk perut mk pantas aja mrk menerima kdtgn mrk, tp masy papua tetap tolak mereka... (Anggi Sisa Neby)

    BalasHapus
  5. sudah tolak kamu jangan muat kata-kata ini...yang jelas sudh tolak % persen...Tuhan berkati masyarakat yang berjuang demi keadilan ini. (Amoyeyoka Marchellino Tekege)

    BalasHapus
  6. Masyarakat Papua seiya-sekata tolak UP4B.... (Yance Gobai)

    BalasHapus