Jakarta Tanggap COVID-19

Data Pemantauan COVID-19 Nasional dan DKI Jakarta

21 Januari 2020 sampai hari ini
Suara-suara tak bisa dipenjarakan, di sana bersemayam kemerdekaan

25 Jan 2021

Semangat Bela Negara Warnai Tema Tanwir ke-2 Hizbul Wathan 27-28 Februari 2021

Apel Milad 1 Abad Hizbul Wathan di Cibubur (Foto: Suara Muhammadiyah)


A+ | Yogyakarta -
Dalam rangka menjalankan amanat Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan AD ART HW, Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan akan menyelenggarakan Tanwir ke-2 secara daring, yang akan berlangsung pada 27-28 Februari 2021.

Ketua Bidang Kominfo Kwartir Pusat HW (Kwarpus HW) Muhammad Arsyad menyampaikan Tanwir ke-2 Hizbul Wathan secara daring adalah sebagai ikhtiar memutus mata rantai atau meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Tanwir ke-2 pada tahun ini sekaligus momentum membuktikan keseriusan Hizbul Wathan dalam mempersiapkan pandu-pandu yang efektif, tangguh, berakhlakul karimah, berilmu dan berteknologi,” kata Rakanda Arsyad  pada Sabtu (23/1/2021).

Ia mengatakan Tanwir ke-2 Hizbul Wathan kali ini yang mengambil tema “Menumbuhkan Semangat Bela Negara Generasi Muda untuk Indonesia Berkemajuan”, sekaligus langkah Hizbul Wathan siap menghadapi segala perubahan dan perkembangan zaman.

Disamping itu, Muhammad Arsyad yang sekaligus Koordinator Acara Tanwir ke-2 Hizbul Wathan mengajak keterlibatan keluarga besar Gerakan Hizbul Wathan dan warga Muhammadiyah untuk ikut menyemarakkan semangat bela negara generasi muda sebagai spirit Hizbul Wathan dari sejak kelahirannya sampai berusia satu abad lebih.

Kegiatan pendukung Tanwir ke-2 Hizbul Wathan akan disi beberapa agenda yaitu Dialog Kebangsaan ‘Menumbuhkan Semangat Bela Negara Generasi Muda untuk Indonesia Berkemajuan’ dan ‘Penguatan Ideologi dan Karakter Bangsa’ serta Webinar Nasional ‘Menyiapkan Kader Ideologi Praktis untuk HW Berkemajuan.’

Adapun Sidang Tanwir ke-2 Hizbul Wathan akan membahas diantaranya progress report Hizbul Wathan, penetapan Ketua Umum Kwarpus HW, penetapan pengunduran waktu Muktamar ke-4 HW serta penetapan calon tempat Muktamar dan panitia pemilihan Muktamar ke-4 HW.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar