A+

6/recent/ticker-posts

Konkercab I PGRI Setu Kabupaten Bekasi Diadakan di Puncak Bogor



A+ | Bogor - PGRI Cabang Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi gelar kegiatan Konkercab I (Konferensi Kerja Cabang) I di kawasan Puncak Bogor. Jum'at - Sabtu, 27-28 Mei 2022.

PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Cabang Setu Kab. Bekasi melakukan terobosan dengan menggelar kegiatan Konkercab di kawasan Puncak Bogor. 

Apresiasi dari pengurus PGRI Kabupaten Bekasi kepada Ketua PGRI Setu (Adang Rismanto, S.Pd, M.Pd) yang berani berpandangan ke depan (visioner).

"Berbagai kegiatan semenjak menjabat sebagai ketua setahun lalu (Oktober 2021) telah dilakukan. Maka kemudian Konkercab I ini menjadi penting sebagai evaluasi dan merencanakan serta melaksanakan program selanjutnya," papar Nurdin Setiawan (Wakil Ketua PGRI Kabupaten Bekasi). 


Rombongan peserta Konkercab mulai bergerak dari SMPN 1 Setu sekitar pukul 09.00 WIB. Sekitar pukul 10.30 WIB rombongan tiba yang dilanjutkan dengan pembagian kamar. 

Pengurus laki-laki bergegas ke masjid untuk menunaikan shalat Jum'at di masjid terdekat dari Villa Orange Cilember. 

Acara pembukaan dimulai pukul 16.00 WIB. Pengarah acara dipimpin oleh Bu Ratih Wahyuningsih, S.Pd, M.Pd dan Pak Nasam, S.Pd. Terpantau keduanya begitu kompak membawakan acara dengan ciri khas yang bikin menarik peserta, sedangkan pembacaan doa dipimpin oleh Ustz. Nana, S.Pd.I yang kemudian disusul dengan pembacaan Ikrar Guru oleh Asnan Abdul Rahman, S.Pd.SD.

Seperti biasa kegiatan ini pun selalu diisi dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjut dengan lagu-lagu PGRI. 

Kusnedi, S.Pd, M.Pd yang didapuk sebagai Ketua Panitia menyampaikan ucap syukur dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Konkercab I.

"Besar harapannya agar seluruh peserta bisa maksimal dalam mengikuti kegiatan untuk kemudian direalisasikan dalam program kerja," ucapnya.


Dilanjutkan dengan sambutan Ketua PGRI Cabang Setu, Adang Rismanto, S.Pd, M.Pd yang menegaskan bahwa, Kecamatan Setu mempunyai potensi yang besar, baik Alam (SDA), SDM, dan Budaya. 

Guru, sambungnya dalam kata sambutan, melalui organisasi PGRI atau komunitas praktisi lainnya harus mampu, tergerak, dan bergerak mengoptimalkan potensi yang ada. 

Apresiasi pun terlontar dari Narim, S.Pd selaku perwakilan KORWIL (Koordinator Wilayah) Setu atas terselenggaranya KONKERCAB. 

"Saya menaruh harapan besar agar apa yang dirumuskan bisa disepakati dan dijalankan dengan baik," ujar Narim. 

Baru pada malam hari selepas Isya acara Sidang Pleno I dibuka. Bertindak selaku Pimpinan Sidang adalah Mulyana, S.S yang didampingi Moch. Mardiyana Husny, M.Pd dan Ida Nurhayati, S.Pd.I, M.Pd. 

Lanjut dengan Sidang Pleno II yang dipimpin oleh Adang Rismanto, S.Pd, M.Pd didampingi Atam Sulaeman, S.Sos.I, MM dan Kusnedi, S.Pd, M.Pd.

Suasana sidang terlihat peserta cukup proaktif dan tetap menjaga kondusifitas acara meski perdebatan seru terjadi. Hal ini terutama terkait relevansi program yang akan dikerjakan masing-masing Bidang.

Acara Sidang selesai sekitar pukul 23.00 WIB. Barulah ditutup oleh pembawa acara yang kemudian lanjut untuk istirahat. 

Sedianya ada aktivitas out bound di pagi hari, namun karena hujan deras kegiatan dialihkan dengan senam bersama, diskusi ringan, dan evaluasi program. Peserta menyampaikan apresiasi atas terlaksananya acara dan berharap bisa mewujudkan program dengan baik. Kolaborasi dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK merupakan hal mendasar agar capaian program menjadi maksimal. 

Semoga PGRI Setu bisa maju sesuai slogan yang terus digaungkan, yakni PGRI Setu maju menuju dunia.

Sumber : Mulyana, S.S
laporan : (**/red) 

Posting Komentar

0 Komentar