A+

6/recent/ticker-posts

Lantik 123 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Pesan Wali Kota Jakarta Timur


A+ | Jakarta Timur -
Wali Kota Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar,   menyampaikan sejumlah pesan penting kepada 123 pejabat Eselon IV dan Eselon III yang baru dilantik menduduki posisi baru, pada Senin (13/06/2022) di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur.

"Bagi para pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan di tempat yang baru, perhatikan secara prioritas wilayah KSD (Kegiatan Strategis Daerah,red) ataupun isu yang sedang berkembang di wilayah cepat segera sikapi dengan baik," ujar Wali Kota.

 
Ia berharap, program prioritas dapat diselesaikan secepatnya hingga Oktober 2022 di masa akhir RPMJD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) jabatan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
 
“Jadi, saya minta untuk para pejabat yang baru dilantik agar bekerja dengan baik dan memperhatikan kepentingan masyarakat, tingkatkan kinerja dengan baik dan layani masyarakat dengan hati," imbau Wali Kota.


Abdul Haris: Tingkatkan Kolaborasi, Kekompakan dan Kebersamaan

Sementara itu salah satu pejabat eselon III yang mendapat mutasi, Abdul Haris, Kasipem Kelurahan Kebon Pala yang kini menjadi Sekel di kelurahan Batu Ampar, mengatakan mutasi-mutasi dalam organisasi pemerintahan adalah hal biasa. Yang penting bagaimana melalui mutasi dan promosi jabatan itu menjadi motivasi pejabat terkait untuk lebih baik lagi kinerjanya.



"Dalam hal organisasi (pemerintahan,red) mutasi mutasi itu hal yang biasa, sesuai dengan kebutuhan," ucap Abdul Haris.

Dan selama menjabat Kasipem di Kelurahan Kebon Pala, ia menjadikan sebagai tempat menempa diri sambil melakukan fungsi pembinaan kepada perangkat di bawahnya seperti RT, RW, LMK, FKDM serta fungsi koordinasi dengan Babinsa, Babinpotdirga, Bhabinkamtibmas, Pol PP dan unit kerja atau seksi-seksi lainnya.

Dengan pengalaman menghadapi dinamika di dalam kehidupan masyarakat Kebon Pala, ia merasa terkesan dan menjadi pengalaman berharga untuk dirinya.

"Kesan yang tak terlupakan secara pembinaan RT RW diantaranya ketika banyak masyarakat yang mencari ketua RT RW yang amanah,  dinamika masyarakat di kelurahan Kebon Pala luar biasa, yang penting satu, kita melakukan segala sesuatunya menjadi langkah kemajuan untuk kelurahan Kebon Pala," tutur Haris.

Lanjutnya, "kesan yang kedua unsur tiga pilarnya yang harmonis, saling mengerti, saling menghargai dan paham tentang fungsi dan tupoksi masing-masing."

Dikatakan Haris, dibentuknya FKLK (Forum Komunikasi Lebaga-lembaga Kelurahan) yang menyatukan pilar-pilar di kelurahan Kebon Pala, agar para pilar ini menjadi kekuatan bagi kelurahan Kebon Pala yang dipimpin oleh lurah Faisal Rizal.

"Maka ketika kita buat FKLK itu, agar menjadi forum kekuatan kelurahan Kebon Pala," ujar Haris.

"Pesan saya tingkatkan kolaborasi, kekompakan dan kebersamaan, saling menghormati dan saling menghargai, in sha' Allah kelurahan Kebon Pala akan jaya," tutup Haris yang selalu hadir dalam berbagai forum dengan membawa serta regu FKDM-nya. [mhr]




 

Posting Komentar

0 Komentar