A+

6/recent/ticker-posts

SAKO SPN Kota Prabumulih Sukses Gelar Perkemahan Akhir Tahun


 

A+ | Prabumulih, 12 Juli 2022 – Satuan Komunitas Cabang (Sakocab) Sekawan Persada Nusantara (SPN) Kota Prabumulih menggelar perkemahan akhir tahun yang digelar selama dua hari mulai tanggal 12 - 13 Juli 2022 yang berlokasi di Deharip Sport Center Desa Sinar Rambang Kecamatan Prabumulih Selatan. Event kali ini mengambil tema "Membangun Karakter Pemuda yang Profesional, Religius dan Berazaskan Pancasila Guna Memperkokoh Eksistensi Bangsa Dibawah Naungan NKRI".

 

Hadir di acara,  Mabicab SAKO SPN Kota Prabumulih H. Agus Hawari, H. Qomar Prabowo, Mardani, M.T., H. Suhermanto, S.E., M.Si., Sulaiman D., dan Sartono. Serta Aldrin, S. Ag., M.Pd., Ijar Zamri, Jemingun, S.S.T. Ars  dan Drs. Sonadi dari Pengurus Sakocab. Dan beberapa undangan, Ketua Senkom Mitra Polri Kota Prabumulih Sudianto, Perwakilan Pemerintahan Desa Sinar Rambang, Alim Ulama', Tokoh Masyarakat, dan Bhabinkamtibmas Aipda Joni.

 

Ketua Panitia Indarqo (Kamabigus Al-Mukmin ) dalam sambutannya saat membuka perkemahan mengucapkan selamat datang dan permohonan maaf kepada peserta atas  kekurangan didalam pelayanan dan fasilitas yang ada.

 

"Ini baru pertama kali kita mengadakan kemping di alam terbuka yang tentunya banyak kekurangan, dan Insya Allah kedepannya kita perbaiki lagi. Selama mengikuti kegiatan ini harus serius, sungguh-sungguh dan jangan sungkan berkoordinasi dengan pihak panitia jika ada keperluan tertentu. Jangan lupa tetap jaga kesehatan sampai berakhirnya acara,” ujar Indar.

 

Kamabicab H. Agus Hawari dalam sambutannya mengatakan bahwa para peserta adalah orang-orang pilihan yang dianggap cakap dan terampil dalam mengikuti dan menyampaikan materi di wilayahnya masing-masing.

 

"Peserta kemping adalah utusan yang terbaik atau orang pilihan yang dianggap cakap, terampil, berilmu pengetahuan (alim faqih). Kegiatan ini adalah ajang mencari/menimba ilmu. Ikutilah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, konsentrasi, dan harus betul-betul  siap dalam menerima materi, saya gambarkan seperti orang yang menimba air di sumur, menimba dengan ember dalam keadaan kosong kemudian terisi penuh, artinya setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan pengetahuannya akan bertambah,” terang Agus.

 

“Tujuan utama dari kegiatan adalah membina, melatih  dan membentuk karakter remaja yang meliputi alim faqih, berakhlakul karimah dan mandiri,” jelas Agus.

 

Hal yang sama juga disampaikan Pinsako SPN Kota Prabumulih Aldrin, S. Ag., M.Pd, bahwa ini adalah kegiatan yang sangat strategis dalam membentuk karakter para peserta yang umumnya berusia remaja dengan mendapatkan ilmu-ilmu yang berbobot. Materi yang disampaikan bermuatan ilmu-ilmu keagamaan, adab terhadap kedua orang tua, sosial, cinta alam, dan lain-lain.

 


 "Alhamdulillah pelaksanaan perkemahan tahun ini dapat kita laksanakan di alam terbuka sehingga menambah kekhusu'an para peserta, dimana ditahun sebelumnya kita lakukan secara online di dalam masjid karena wabah Covid-19. Kami pengurus SAKO SPN Kota Prabumulih merasa senang karena terlaksananya acara ini yang diikuti peserta dari berbagai gudep dengan semangat dan antusias,” ujar Aldrin.

 

“Semoga kegiatan ini berjalan aman, sukses sesuai yang kita harapkan. Karena akan menjadi barometer pada tahun berikutnya’” tutup Aldrin.

 

Salah satu peserta, Abdurrahim merasa senang karena dapat mengikuti kemping yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

 

"Kami sebagi merasa senang dan bangga karena dapat mengikuti acara ini ditempat dan suasana yang berbeda. Besar harapan kami kepada panitia agar kegiatan ini dapat berlangsung ditempat-tempat yang lebih menarik dan menantang lagi,” tutup Abdurrahim.

Posting Komentar

0 Komentar