A+

6/recent/ticker-posts

Polsek Minas Gencar Lakukan KRYD dan Blue Light Patrol, Ini Sebabnya


 A+ | SIAK - Antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dimasa OMB Lancang Kuning tahun 2023 - 2024 yang sudah memasuki tahapan kampanye di wilayah Kecamatan Minas Kabupaten Siak Riau, Personil Polsek Minas Polres Siak melaksanakan KRYD dan Patroli Blue Light pada Sabtu (16/12/2023) sekitar pukul 21.00 WIB.

 

Giat ini dilakukan oleh lima orang personil Polsek Minas, diantaranya Aipda S Mubarak, Bripka Reza Ferdiyan, S.H., Bripka Afrizal, Bripka Erik C Tinambunan dan Brigadir Berman A.D.S, S.H.

 

Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka, S.H., M.H. kepada media menjelaskan maksud dan tujuan digelarnya kegiatan ini.

 

"Seperti biasa, sasaran kegiatan ini adalah narkoba, sajam, knalpot racing, aksi premanisme, balap liar, street crime, pungli, laka lantas dan kejahatan lainnya," ujar Kapolsek pada Minggu (17/12/2023).

 

Ditambahkan Kapolsek, sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadi kejahatanpun menjadi sasaran dalam giat ini, seperti taman bermain anak di halaman Masjid Alfatah Minas, Objek Vital Nasional Gate 1 Pertamina Hulu Rokan (PHR) Minas, KM 30, KM 29 Minas hingga perbankan dan Swalayan.

 

"Kita melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua, roda empat dan barang-barang bawaan kepada pemuda-pemudi yang parkir di halaman Masjid Alfatah Minas antisipasi penyalahgunaan sajam, knalpot racing, miras, narkoba, premanisme dan perkelahian antar remaja," tambah Kapolsek.

 

Pihaknya juga melaksanakan patroli dan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengunjung taman bermain anak-anak di halaman Masjid Alfatah Minas agar selalu melihat dan mengawasi anak-anak dalam bermain dan sejumlah tempat lainnya yang disebutkan diatas.

 

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, mencegah terjadinya tindak pidana ditempat-tempat keramaian dan di pemukiman masyarakat serta meningkatkan kewaspadaan bagi masyarakat," lanjut Kapolsek.

 

Selain itu, dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, maka akan dirasakan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan aktvitas baik di rumah maupun di luar rumah.

 

"Giat KRYD dan Patroli Blue Light berakhir sekitar pukul 23.00 WIB dan selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif," tutup Kapolsek.

Posting Komentar

0 Komentar