A+

6/recent/ticker-posts

SERUAN KEBANGSAAN PURNAWIRAWAN TNI-POLRI


SERUAN KEBANGSAAN PURNAWIRAWAN TNI-POLRI

Menyikapi kondisi kekinian bangsa terutama di bidang sosial-politik menjelang Pemilu/Pilpres 2024, maka kami Purnawirawan TNI-Polri yang non-partisan dan sangat menjaga tegaknya 4 (empat) pilar kebangsaan serta demokrasi dan semangat reformasi, dengan ini menyampaikan Seruan Kebangsaan sebagai berikut:

1. Menghimbau kepada Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo untuk kembali bersikap sebagai Negarawan yang menjunjung tinggi etika dan konstitusi, dengan bertindak netral menghadapi Pemilu/Pilpres 2024 dan tidak memihak kepada pasangan calon presiden-wakil presiden tertentu.

2. Menghimbau kepada Para Pimpinan TNI dan Polri beserta jajaran untuk tetap bersikap netral, profesional dan proporsional dalam mengawal pelaksanaan Pemilu/Pilpres 2024 dengan tetap menjaga jarak yang sama terhadap semua kontestan, dengan berpegang teguh kepada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit bagi TNI, dan Tribrata bagi Polri. Perlu kami ingatkan bahwa politik TNI-Polri adalah politik negara.

3. Mengingatkan Para Penyelenggara Pemilu, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) mulai dari tingkat pusat sampai daerah untuk bersikap netral, profesional dan proporsional dalam menyelenggarakan Pemilu/Pilpres 2024 agar berlangsung aman, lancar, demokratis, bebas, rahasia, jujur dan adil, sehingga hasilnya legitimated, kredibel dan akuntabel.


Jakarta, 9 Februari 2024

Purnawirawan TNI-Polri

 

Posting Komentar

0 Komentar